nasgorbabiAvatar border
TS
nasgorbabi
Amerika Serikat Kucurkan Dana Rp113 Miliar untuk Indonesia


Jakarta: Amerika Serikat (AS) berkomitmen membantu Indonesia menangani penyebaran virus korona (covid-19). Sejumlah dana dikucurkan untuk memenuhi komitmen itu.

“Kami telah memberi komitmen sebesar Rp113 miliar untuk mendukung Indonesia menghadapi covid-19,” kata Direktur Lembaga Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID) di Indonesia, Ryan Washburn dalam telekonferensi di Jakarta, Selasa, 19 Mei 2020.

Ryan mengungkapkan dana tersebut murni sebagai dukungan AS bagi Indonesia. Dia berharap dana itu dialokasikan dengan efektif untuk masyarakat Indonesia.

“Dan memastikan setiap orang tahu bagaimana melindungi diri dan orang lain,” ujar Ryan.

Indonesia, kata Ryan, adalah negara yang luas dan memiliki tantangan komunikasi yang berbeda antarwilayah. Kendati begitu, dia menyebut komunikasi publik tetap harus tersampaikan dengan baik.

“Supaya setiap orang berperan menghambat laju covid-19 dan menyelamatkan jiwa,” ujarnya.

Ryan mengaku senang bisa bekerja sama dengan Indonesia melalui Kementerian Kesehatan. Apalagi, terang dia, USAID telah menginvestasi Rp15 triliun untuk bantuan kesehatan Indonesia selama lebih dari 20 tahun.

“Kami akan terus mendukung pemerintah untuk memastikan inisiatif ini berjalan dan memperluas jangkauan,” tutur Ryan.

https://m.medcom.id/amp/GNl4Py9N-ame...ntuk-indonesia

Yang dibantu bukan cuma Indonesia, tapi seluruh negara yg membutuhkan lewat lembaga USAID. belum lagi bantuan dalam bentuk lain dan lewat lembaga lain yg berasal dari amerika serikat.

mohon maaf coba negara indonesia sekali sekali jangan cuma menadahkan tangan, saya mau liat dan dengar Indonesia yg bantu Amerika, berikan amerika sumbangan apa begitu, supaya ada timbal balik.

Misalnya dalam bentuk pangan, misalnya jagung dan kacang kedelai. Indonesia kirim 1 juta ton saja masing masing jagung dan kacang kedelai untuk amerika buat oleh oleh.

Indonesia kan negara pertanian terbaik di dunia, jadi Indonesia bisa kasih sedikit jagung ke amerika supaya rakyat amerika bisa merasakan makan jagung seperti kita.
Diubah oleh nasgorbabi 20-05-2020 03:51
decodeca
devilkillms
pannotia.server
pannotia.server dan 8 lainnya memberi reputasi
9
1.5K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.