News
Batal
KATEGORI
link has been copied
269
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec30b682637727a8d2f8b21/ramai-pemudik-tiba-di-pelabuhan-pembatasan-sosial-dianggap-bohong-besar
Pemudik ramai berdatangan ini terjadi ketika pandemi virus corona Covid-19 belum terjadi ketika pandemi virus corona Covid-19 belum mereda sekaligus menjelang lebaran.
Lapor Hansip
19-05-2020 05:25

Ramai Pemudik Tiba di Pelabuhan, Pembatasan Sosial Dianggap Bohong Besar

Past Hot Thread
Ramai Pemudik Tiba di Pelabuhan, Pembatasan Sosial Dianggap Bohong Besar

Video kerumunan pemudik tiba di pelabuhan viral di media sosial. Disebutkan peristiwa ini terjadi di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur.

Pemudik ramai berdatangan ini terjadi ketika pandemi virus corona Covid-19 belum terjadi ketika pandemi virus corona Covid-19 belum mereda sekaligus menjelang lebaran.

Perekam video tersebut memberikan komentar yang menyayangkan para penumpang tidak mengindahkan himbauan jaga jarak untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Gini social distancing?” ujar perekam video yang viral itu.

Dalam video berdurasi 44 detik itu, tampak ribuan penumpang turun dari kapal dan menyeberangi jembatan dermaga untuk menuju ke daratan.

Beberapa orang terlihat menggotong kardus. Pemandangan ini seperti situasi mudik di tahun-tahun sebelum ada pandemi.

Si perekam video memberikan komentar yang lain,“Gak habis-habis penumpangnya. Rombongan, rombongan.”

Ia juga menyinggung istilah mudik dan pulang kampung yang sempat heboh diperdebatkan publik setelah Presiden Joko Widodo menganggap dua kata itu berbeda artinya.

“Ini bukan mudik pak, ini pulang kampung,” ujar pria yang merekam video tersebut.

Beberapa warganet yang menyaksikan video ini pun ikut heran karena para penumpang tidak mentaati aturan menjaga jarak.

“Pembatasan Sosial Bohong Besar,” tulis @Arjuna_lreng.

“Habis lebaran Jatim bisa ‘meledak’ tuh,” komentar @Rahmatmikhaela.

“Siap-siap, setelah lebaran bagian penggali kuburan panen orderan,” komentar @AboeRHP.

Ribuan pemudik dari Pulau Bali berhasil menyeberang ke Pulau Jawa menggunakan kapal ferry di Pelabuhan Ketapang, Kecamatan Kalipuro.

Para pemudik tampak memenuhi sejumlah kapal dari Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana. Mereka berduyun-duyun turun dari kapal dan tak menghiraukan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Petugas pelabuhan setempat sempat meminta pemudik untuk menjaga jarak. Namun, tak sampai 10 meter berjalan, ajakan itu kembali dilanggar, mereka tetap berjalan menyemut.

Sejak tiga hari terakhir, pemudik dari Bali ke Pulau Jawa melalui penyeberangan Selat Bali mengalami peningkatan. Data posko cek poin di pelabuhan Ketapang, diperkirakan pemudik yang melintas bisa mencapai 2000 lebih perhari.


Kondisi ini diperkirakan akan terus meningkat hingga mendekati lebaran. Pemudik rata-rata melakukan perjalanana ke sejumlah kota di Jawa Timur dan Madura.







sumber: http://www.wartaregional.com/2020/05/18/ramai-pemudik-tiba-di-pelabuhan-pembatasan-sosial-dianggap-bohong-besar/
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liramarlinda dan 71 lainnya memberi reputasi
72
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 9
Ramai Pemudik Tiba di Pelabuhan, Pembatasan Sosial Dianggap Bohong Besar
20-05-2020 10:46
terus yang komen udah bantu apa ke mereka yang gak punya kerjaan..

jangan modal otak di jempol aja bisanya..

ada keluarga dan perut yang harus diisi,, kalau di daerah rantau mereka masih bekerja gak akan seperti itu..

emoticon-fuck3emoticon-fuck3emoticon-fuck3emoticon-fuck3
profile-picture
agusdwikarna memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ramai Pemudik Tiba di Pelabuhan, Pembatasan Sosial Dianggap Bohong Besar
20-05-2020 10:48
Wajar lah anjing.. Lagian dibuka
Logis aja sih, semua dibuka dan nggak ada sanksi
0 0
0
Ramai Pemudik Tiba di Pelabuhan, Pembatasan Sosial Dianggap Bohong Besar
20-05-2020 10:49
walah piye ikiemoticon-DP
0 0
0
Ramai Pemudik Tiba di Pelabuhan, Pembatasan Sosial Dianggap Bohong Besar
20-05-2020 10:52
Ramai Pemudik Tiba di Pelabuhan, Pembatasan Sosial Dianggap Bohong Besar
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan Metafin memberi reputasi
2 0
2
Ramai Pemudik Tiba di Pelabuhan, Pembatasan Sosial Dianggap Bohong Besar
20-05-2020 10:52
PSBB nggak adil
0 0
0
Ramai Pemudik Tiba di Pelabuhan, Pembatasan Sosial Dianggap Bohong Besar
20-05-2020 10:57
Calon cluster baru
Cluster bali emoticon-Takut
0 0
0
Ramai Pemudik Tiba di Pelabuhan, Pembatasan Sosial Dianggap Bohong Besar
20-05-2020 11:01
selamat.. klean baru saja membantu percepatan penyebaran virus. cuk..
0 0
0
Ramai Pemudik Tiba di Pelabuhan, Pembatasan Sosial Dianggap Bohong Besar
20-05-2020 11:05
Seponsor by konvit-19. Ke konvid-20
0 0
0
Ramai Pemudik Tiba di Pelabuhan, Pembatasan Sosial Dianggap Bohong Besar
20-05-2020 11:08
Loe nekad mudik gk usah balik lagi ke jabodetabek, biar pada mati aja loe dikampung loe sendiri.
0 0
0
Ramai Pemudik Tiba di Pelabuhan, Pembatasan Sosial Dianggap Bohong Besar
20-05-2020 11:09
gpp ini namany seleksi alam. karena jumlah orang hrs diakui sdh trlalu banyak. over populasi.
skrg tnggl pihak mana yg mau ambil bagian dlm pengurangan populasi.
0 0
0
Ramai Pemudik Tiba di Pelabuhan, Pembatasan Sosial Dianggap Bohong Besar
20-05-2020 11:10
ternyata mereka tidak takut corona, lebih takut gak mudik..
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ramai Pemudik Tiba di Pelabuhan, Pembatasan Sosial Dianggap Bohong Besar
20-05-2020 11:17
mereka adalah burung... adalah dosa mengurung burung yang hendak terbang bebas... wkwk dih paan sih
0 0
0
Ramai Pemudik Tiba di Pelabuhan, Pembatasan Sosial Dianggap Bohong Besar
20-05-2020 11:19
apa yang kamu lakukan itu nggak adil... what ??? yang kamu lakukan ke aku itu jahat...
0 0
0
Ramai Pemudik Tiba di Pelabuhan, Pembatasan Sosial Dianggap Bohong Besar
20-05-2020 11:20
asik... karena dia begitu indah
0 0
0
Ramai Pemudik Tiba di Pelabuhan, Pembatasan Sosial Dianggap Bohong Besar
20-05-2020 11:23
yg videoin pake apd baju astronot
0 0
0
Ramai Pemudik Tiba di Pelabuhan, Pembatasan Sosial Dianggap Bohong Besar
20-05-2020 11:39
mudik mudik geh teross mudik
0 0
0
Ramai Pemudik Tiba di Pelabuhan, Pembatasan Sosial Dianggap Bohong Besar
20-05-2020 11:42
ane dah mulai pesimis ganemoticon-Turut Berduka mudah2 an gak separah USA, spanyol, dan itali, emoticon-Turut Berduka
0 0
0
Ramai Pemudik Tiba di Pelabuhan, Pembatasan Sosial Dianggap Bohong Besar
20-05-2020 11:45
aparat kurang tegas
kesadaran masyarakat yg rendah
0 0
0
Ramai Pemudik Tiba di Pelabuhan, Pembatasan Sosial Dianggap Bohong Besar
20-05-2020 11:51
🤣🤣🤣🤣
kasihan yang bener2 dirmh ga bisa kerja tabungan habis. Akhirnya keluar juga nyari kerja buntut2nya kena korona...
klo menurut aneh Pemerintahnya kepala negara dan kepala daerah kerjanya ga jelas akhirnya hancur semua kena virus
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan ngampasnism memberi reputasi
2 0
2
Ramai Pemudik Tiba di Pelabuhan, Pembatasan Sosial Dianggap Bohong Besar
20-05-2020 12:06
Iyah, mau bijimane lagi emoticon-Hammer2
0 0
0
Halaman 6 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia