News
Batal
KATEGORI
link has been copied
190
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec46923af7e930a653e4632/mengapa-makin-banyak-istri-tentara-benci-jokowi
Belum genap sepekan heboh soal istri anggota TNI AD yang mengkritik rezim Joko Widodo, kasus serupa terjadi lagi. Setidaknya, dalam setahun terakhir, sudah ada tiga kasus serupa yang pelakunya adalah istri anggota TNI AD.
Lapor Hansip
20-05-2020 06:17

Mengapa Makin Banyak Istri Tentara Benci Jokowi?

Past Hot Thread
Mengapa Makin Banyak Istri Tentara Benci Jokowi?
Belum genap sepekan heboh soal istri anggota TNI AD yang mengkritik rezim Joko Widodo, kasus serupa terjadi lagi. Setidaknya, dalam setahun terakhir, sudah ada tiga kasus serupa yang pelakunya adalah istri anggota TNI AD.

Sebelumnya, istri Dandim Kendari, lalu istri Serma T yang tidak lain anggota Kodam Jaya, dan terbaru yakni istri Serda K yang bertugas di Pidie.

Lalu mengapa makin banyak istri anggota TNI AD yang nyinyir pada pemerintahan Jokowi? Mungkinkah itu hanya iseng atau mereka juga gerah dengan situasi bangsa saat ini?

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa tidak mau berspekulasi. Ia hanya mendorong proses hukum kepada AL yang merupakan istri pajurit TNI AD, Serda K. AL diduga melakukan ujaran kebencian melalui media sosial karena mengkritik pemerintah.

AL yang merupakan anggota Persatuan Istri TNI AD diduga melakukan pelanggaran terhadap Undang Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas Undang Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi & Transaksi Elektronik.

AL melalui akun media sosialnya mengunggah link berita dan menambahkan komentar.

“Semoga Allah mengampuni dosa2mu pakde,” tulis AL. Tulisan ini mengomentari postingan yang berkaitan dengan PSBB.

Unggahan tersebut juga dikomentari teman dari AL. Dia kembali bekomentar mengenai pemerintahan yang plin-plan.

Sementara itu, Serda K merupakan anggota Kodim Pidie, Korem Lilawangsa, Kodam Iskandar Muda (Aceh). Dia mendapat hukuman kurungan 14 hari.

“Menjatuhkan Hukuman Disiplin Militer kepada Serda K yang merupakan anggota Kodim Pidie, Korem Lilawangsa, Kodam Iskandar Muda (Aceh), berupa penahanan ringan sampai dengan 14 hari karena tidak mentaati perintah kedinasan yang sudah dikeluarkan berulang kali tentang larangan penyalah gunaan sosial media oleh Prajurit TNI AD dan keluarganya,” kata Kepala Dinas Penerangan AD Kolonel Inf. Nefra Firdaus melalui keterangan tertulisnya, Selasa (18/5/2020).

https://heraldmakassar.com/2020/05/2...-benci-jokowi/

"1 orang membakar mobil itu adalah kriminal, puluhan orang membakar mobil itu adalah gerakan politik" [Carlos The Jackal]
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kankenkinkunkon dan 50 lainnya memberi reputasi
47
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 6
Mengapa Makin Banyak Istri Tentara Benci Jokowi?
20-05-2020 09:32
makin banyak kok tentara tapi kelakuan konservatif emoticon-Ngakak

kebanyakan krn salah pilih guru ngaji sih
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mengapa Makin Banyak Istri Tentara Benci Jokowi?
20-05-2020 09:33
THR ny kurang. mk ny istri komplen
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
1 0
1
Mengapa Makin Banyak Istri Tentara Benci Jokowi?
20-05-2020 09:33
mungkin dulu lakinya pulang bisa bawa duit segepok sekarang nunggu awal bulan doang
Diubah oleh grinti.anget
profile-picture
ogahruwet memberi reputasi
1 0
1
Mengapa Makin Banyak Istri Tentara Benci Jokowi?
20-05-2020 09:37
Mau ikut komen ah

Menurut ane gan, keluarga utama dari seorang aparatur negara harus bisa menahan diri, menahan jari, menahan mulut. Harus berpikir panjang kalau mau apa apa di medsos. Mau nyinyir ke siapapun juga gak berefek ke yang di nyinyirin, malah bisa kena hukuman kan.

Bijaklah bermedsos di dunia maya ini, siapapun itu

Mohon maaf kalo ane ada salah salah kate,,
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Mengapa Makin Banyak Istri Tentara Benci Jokowi?
20-05-2020 09:40
otak sengklek biasa ditempelengin
0 0
0
Mengapa Makin Banyak Istri Tentara Benci Jokowi?
20-05-2020 09:44
biasany sih masuk grup berbau pengajian, makany gampang digiring, apalagi sekarang jaman ibu2 pegang smartphone dan jamanny ibu2 eksis didunia maya tp disikapi dunia maya malah berbagi ketololan emoticon-Ngakak

atau proyekny seret gara2 kbijjan jkw, yg dulu jmn by dapt untung byk sekarang malah dpt buntung emoticon-Ngakak
Diubah oleh boyzok
profile-picture
profile-picture
riansantoso4776 dan ogahruwet memberi reputasi
2 0
2
Mengapa Makin Banyak Istri Tentara Benci Jokowi?
20-05-2020 09:45
karena jaman skrg jadi tentara gak bisa kaya lagi

beda sama satuan samping

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
0 0
0
Mengapa Makin Banyak Istri Tentara Benci Jokowi?
20-05-2020 09:54
Cara radikal menyusup dari dulu kagak pernah berobah. Kalok mo nyusup ke kalangan tentara, masup aja dari yg terlemah dulu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Mengapa Makin Banyak Istri Tentara Benci Jokowi?
20-05-2020 09:54
Simpel aja sih...

kimpoi sama orang yg punya nilai plus...

Butuh aturan dan pengorbanan yg plus pula...
emoticon-Ngakak
Musti redi, gak sembrono...
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Mengapa Makin Banyak Istri Tentara Benci Jokowi?
20-05-2020 09:56
cuman beberapa orang dibilang banyak ckckck
0 0
0
Mengapa Makin Banyak Istri Tentara Benci Jokowi?
20-05-2020 09:57
Sejak kapan ada rakyat yg puas dengan presiden selama ini, pasti ada aja yang protes..siapapun presidennya.

We cant please everybody
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riansantoso4776 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Mengapa Makin Banyak Istri Tentara Benci Jokowi?
20-05-2020 10:02
"1 orang membakar mobil itu adalah kriminal, puluhan orang membakar mobil itu adalah gerakan politik" [Carlos The Jackal]

=======================

Setujulah ma TS ini emoticon-Big Grin


Mau bagaimanapun TNI lahir dari rakyat, dan jiwa korsa lebih kuat di akar bawah sepertinya, mari kita lihat kelanjutannya ...

Melawan lupa: Klo jiwa korsa sudah memanggil, nyawapun sudah tidak dihitung lagi -kasus cebongan 2013 contohnya- emoticon-Cool
0 0
0
Mengapa Makin Banyak Istri Tentara Benci Jokowi?
20-05-2020 10:06
begitu ketemu Jokowi juga sungkem itu betina-betina jalang emoticon-Leh Uga
profile-picture
ogahruwet memberi reputasi
1 0
1
Mengapa Makin Banyak Istri Tentara Benci Jokowi?
20-05-2020 10:08
kalo menurut ane, ini ada hubungannya dengan perilaku betina +62 yang dinilai liar, agresif, dan cenderung tak memegang tata krama di dunia maya.

dengan mudahnya mereka sebut pelakor kepada pemaen drakor dan drama thai di medsos artisnya. tak punya malu mengekspresikan keagresifan kepada pangeran brunei. sampai di blokir ramai2 sama cowok2 bule di aplikasi hoop gegara betina +62 suka melanggar privasi mereka.

ane cermati kaum perempuan +62 semakin banyak yang cenderung ekspresif dan suka lepas kontrol saat ber-medsos.

ane kira itu hanya terjadi di generasi muda kalangan anak2 smp-sma saja. eh ga tahunya nular sampe ke isteri2 aparat.

geblek emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Post ini telah dihapus oleh KS06
Mengapa Makin Banyak Istri Tentara Benci Jokowi?
20-05-2020 10:18
Sudah jelas yang istrinya tersangkut masalah ginian, laki nya sekeluarga adalah golongan TNI hijau.

Cuma tiga persen, tapi bercokol ga pernah bisa hilang

emoticon-Leh Uga
profile-picture
ogahruwet memberi reputasi
1 0
1
Mengapa Makin Banyak Istri Tentara Benci Jokowi?
20-05-2020 10:22
pengaruh hoax, minim ilmu dan wawasan, salah bergaul dan keliru memilih guru spiritual, atau emang punya penyakit hati.

emoticon-Traveller
profile-picture
ogahruwet memberi reputasi
1 0
1
Mengapa Makin Banyak Istri Tentara Benci Jokowi?
20-05-2020 10:26
like dan dislike itu biasa.

yang udah diatas ga terbiasa nerima dislike akhirnya bikin UU biar pada like.

emoticon-Leh Uga
profile-picture
agusdwikarna memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mengapa Makin Banyak Istri Tentara Benci Jokowi?
20-05-2020 10:30
biasanya yg militer, pengennya presiden dari militer juga
0 0
0
Mengapa Makin Banyak Istri Tentara Benci Jokowi?
20-05-2020 10:33
klu hoby nyinyir julid hoax sara mending keluar dl dr status polri tni asn

ente jd sipil mo hoax fitnah nyinyir bebas sebebasnya emoticon-Ngakak
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
1 0
1
Halaman 3 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia