News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
158
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec316baf4d695344e295e1f/kuras-harta-rp-14-m-lawan-corona-dan-cerita-koh-steven-soal-mati-syahid
Ia konversi harta bendanya menjadi ratusan ribu perlengkapan alat pelindung diri (APD), sembako dan makanan siap santap bagi petugas di garda depan penanggulangan COVID-19 dan masyarakat yang terimbas. Selama menjalankan ikhtiarnya, ia bercerita mengenai pengalaman yang paling membekas.
Lapor Hansip
19-05-2020 06:14

Kuras Harta Rp 14 M Lawan Corona dan Cerita Koh Steven soal Mati Syahid

Past Hot Thread
Kuras Harta Rp 14 M Lawan Corona dan Cerita Koh Steven soal Mati Syahid

Sosok Steven Indra Wibowo menjadi perbincangan belakangan ini. Ketua Mualaf Center Indonesia itu menguras harta bendanya senilai Rp 14 miliar untuk disumbangkan melawan wabah virus Corona sejak Januari 2020.

Ia konversi harta bendanya menjadi ratusan ribu perlengkapan alat pelindung diri (APD), sembako dan makanan siap santap bagi petugas di garda depan penanggulangan COVID-19 dan masyarakat yang terimbas. Selama menjalankan ikhtiarnya, ia bercerita mengenai pengalaman yang paling membekas.

"Ada tim aku meninggal karena Corona, tapi ya aku selalu bilang ke tim yang lain. Dia bahagia meninggal karena wabah, dia meninggal dalam keadaan bertugas. Dia bahagia, karena saya selalu menitipkan ke anak-anak, tiada yang membahagiakan dari seorang muslim kecuali mati dalam keadaan syahid," ujar Koh Steven saat berbincang dengan detikcom, beberapa waktu lalu.

"Mati dalam bertugas syahid, mati dalam tugas kemanusiaan insyaallah syahid, dan mati karena wabah insyaallah syahid. Kita akuin ke istrinya dan orang tuanya, saya iri sama anak bapak. Dia dibolehkan mati dalam bertugas, saya tidak tahu pak, bagaimana nanti," ujar ayah empat anak ini.

Baca juga: Kisah Steven, Mualaf yang Kuras Habis Hartanya Rp 14 M untuk Lawan Corona

Setiap pagi, kata Koh Steven, dalam memulai pergerakannya selalu memberikan mentoring kepada rekan-rekan. "Saya kasih mentoring lewat voice note, karena kebanyakan relawan adalah laki-laki. Saya sampaikan seorang muslim ke luar rumah itu hanya untuk dua hal, dia berdakwah atau dia mencari nafkah untuk anak dan istrinya," tuturnya.

"Ini jadi seperti semacam penyemangat mereka, saat takut kepada sesuatu," ucap Koh Steven menambahkan.

Selain menyumbang APD dan sembako, ia juga tengah menyiapkan lahan 12 ribu hektare untuk program Tancap Indonesa. Steven bekerja sama dengan petani untuk memperkuat ketahanan pangan di Indonesia pascakrisis COVID-19.

https://m.detik.com/news/berita-jawa...al-mati-syahid

BAIKLAH PERKARA SYAHID HANYA TUHAN YG BISA MENILAI

PERSOALANNYA ADALAH JGN SAMPAI JG KITA CARI MATI

KRN KITA HIDUP BERSAMA ISTRI, ANAK DAN ORTU KITA

BAGAIMANA JIKA TIDAK LG DINAFKAHI? KRN LANGKAH MEREKA MASIH PANJANG

MEREKA PUNYA MASA DEPAN

STOP BILANG PERKARA SYAHID
(Butuh pemahaman dari tokoh agama, MUi dsb)

MARI JAGA DIRI KITA SEBELUM MATI KENA CORONA

PERSIAPKAN BEKAL MASA DEPAN KELUARGA KITA, SEBELUM BICARA SYAHID...OKAY!
Diubah oleh nevertalk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
antonisalim007 dan 78 lainnya memberi reputasi
71
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 6
Kuras Harta Rp 14 M Lawan Corona dan Cerita Koh Steven soal Mati Syahid
20-05-2020 08:06
Sedekah buat pamer percumah mending kagak sekalian emoticon-Motretemoticon-Motretemoticon-Motret
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kuras Harta Rp 14 M Lawan Corona dan Cerita Koh Steven soal Mati Syahid
20-05-2020 08:08
Kaum nyinyir jg bkn bantu para relawan... tau nya komen, nge bully,. nge judge,

Bukan jd manfaat tp jd Ampas iya ..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
novembermann dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Kuras Harta Rp 14 M Lawan Corona dan Cerita Koh Steven soal Mati Syahid
20-05-2020 08:11
silahkan peluk mereka yg positif agar terbuka jalan menuju keSana.
sebenarnya banyak dari mereka yg rebutan kunci dan jalan menuju keSana, tapi jarang yg mau berangkat duluan.
emoticon-Bingung
0 0
0
Kuras Harta Rp 14 M Lawan Corona dan Cerita Koh Steven soal Mati Syahid
20-05-2020 08:17
Quote:Original Posted By nevertalk
Kuras Harta Rp 14 M Lawan Corona dan Cerita Koh Steven soal Mati Syahid

Sosok Steven Indra Wibowo menjadi perbincangan belakangan ini. Ketua Mualaf Center Indonesia itu menguras harta bendanya senilai Rp 14 miliar untuk disumbangkan melawan wabah virus Corona sejak Januari 2020.

Ia konversi harta bendanya menjadi ratusan ribu perlengkapan alat pelindung diri (APD), sembako dan makanan siap santap bagi petugas di garda depan penanggulangan COVID-19 dan masyarakat yang terimbas. Selama menjalankan ikhtiarnya, ia bercerita mengenai pengalaman yang paling membekas.

"Ada tim aku meninggal karena Corona, tapi ya aku selalu bilang ke tim yang lain. Dia bahagia meninggal karena wabah, dia meninggal dalam keadaan bertugas. Dia bahagia, karena saya selalu menitipkan ke anak-anak, tiada yang membahagiakan dari seorang muslim kecuali mati dalam keadaan syahid," ujar Koh Steven saat berbincang dengan detikcom, beberapa waktu lalu.

"Mati dalam bertugas syahid, mati dalam tugas kemanusiaan insyaallah syahid, dan mati karena wabah insyaallah syahid. Kita akuin ke istrinya dan orang tuanya, saya iri sama anak bapak. Dia dibolehkan mati dalam bertugas, saya tidak tahu pak, bagaimana nanti," ujar ayah empat anak ini.

Baca juga: Kisah Steven, Mualaf yang Kuras Habis Hartanya Rp 14 M untuk Lawan Corona

Setiap pagi, kata Koh Steven, dalam memulai pergerakannya selalu memberikan mentoring kepada rekan-rekan. "Saya kasih mentoring lewat voice note, karena kebanyakan relawan adalah laki-laki. Saya sampaikan seorang muslim ke luar rumah itu hanya untuk dua hal, dia berdakwah atau dia mencari nafkah untuk anak dan istrinya," tuturnya.

"Ini jadi seperti semacam penyemangat mereka, saat takut kepada sesuatu," ucap Koh Steven menambahkan.

Selain menyumbang APD dan sembako, ia juga tengah menyiapkan lahan 12 ribu hektare untuk program Tancap Indonesa. Steven bekerja sama dengan petani untuk memperkuat ketahanan pangan di Indonesia pascakrisis COVID-19.

https://m.detik.com/news/berita-jawa...al-mati-syahid

BAIKLAH PERKARA SYAHID HANYA TUHAN YG BISA MENILAI

PERSOALANNYA ADALAH JGN SAMPAI JG KITA CARI MATI

KRN KITA HIDUP BERSAMA ISTRI, ANAK DAN ORTU KITA

BAGAIMANA JIKA TIDAK LG DINAFKAHI? KRN LANGKAH MEREKA MASIH PANJANG

MEREKA PUNYA MASA DEPAN

STOP BILANG PERKARA SYAHID
(Butuh pemahaman dari tokoh agama, MUi dsb)

MARI JAGA DIRI KITA SEBELUM MATI KENA CORONA

PERSIAPKAN BEKAL MASA DEPAN KELUARGA KITA, SEBELUM BICARA SYAHID...OKAY!


Eerrhh.. gan, mati syahid kalo ga ngapa ngapain sama aja mati konyol. Wong dia ada kontribusinya kok. Kaga usah nyinyir...
profile-picture
judogal memberi reputasi
1 0
1
Kuras Harta Rp 14 M Lawan Corona dan Cerita Koh Steven soal Mati Syahid
20-05-2020 08:17
respect koh, biat g makan2 babi lagi nanti makan babi yg dikencengin kelelawar nular kemana2 lagi emoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kuras Harta Rp 14 M Lawan Corona dan Cerita Koh Steven soal Mati Syahid
20-05-2020 08:18
felix siaw , ust somad , aa gym dkk sudah sumbang berapa ya ?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kuras Harta Rp 14 M Lawan Corona dan Cerita Koh Steven soal Mati Syahid
20-05-2020 08:22
Perkara syahid cuma ada di dalam islam dan memang sdh dijelaskan org yg mati dlm jihad itu adalah mati syahid. Justru yg aneh kl ada org yg gk mau mati.. mana ada org yg gk mati.. semua mahluk akan mati. Tdk ada jeleknya membantu org, kalau dia mati, dia akan dptkan syahid, kalau dia tetap hidup akan mendapatkan pahala syahid.. keduanya menguntungkan bagi dia.. tapi ini cuma ada dalam agama Islam ya..
profile-picture
profile-picture
novembermann dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Kuras Harta Rp 14 M Lawan Corona dan Cerita Koh Steven soal Mati Syahid
20-05-2020 08:24
Ya didoakan aj bosku, org mau berjuang demi kebaikan kok dinyinyir , coba lah berpikir positif msh ada relawan mau peduli. Daripada cuman komen aj ga berbuat sesuatu apapun, mending melakukan sesuatu walau kecil tp bermanfaat. masalah koh steven prinsipnya gmn ya dihargai n masing2 aj. Liat sesuatu jgn satu sisi, karena kita bukan panitia kebaikan or keburukan org.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
judogal dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Kuras Harta Rp 14 M Lawan Corona dan Cerita Koh Steven soal Mati Syahid
20-05-2020 08:25
ambil sisi positifnya aja ya, dia begitu rela nenyumbangkan hartanya untuk kemanusiaan, dan itu yang harus di contoh, namun tetap dengan porsi yang sewajarnya dulu supaya tidak mengganggu kebutuhan utama keluarga
profile-picture
profile-picture
Ihsan007007007 dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Kuras Harta Rp 14 M Lawan Corona dan Cerita Koh Steven soal Mati Syahid
20-05-2020 08:43
Quote:Original Posted By shu_suiko
menyumbang itu baik.... ]tp mengumbar jumlah dan perbuatan itu buat apa? promosi agama? investasi jangka panjang umat mayoritas? emoticon-Ultah


Kalau dalam agama saya,, kayak gitu bisa di katakan RIYA... emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan Nabi.ga.pede memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kuras Harta Rp 14 M Lawan Corona dan Cerita Koh Steven soal Mati Syahid
20-05-2020 08:47
ini ts knpa marah2 sendiri yo..dy yg mati situ yg kepanasan..syahid sendiri artinya berjuang ( silahkan cek wikipedia).. jdi ga da yg salah dengan perkataannya kl dy meninggal karena berjuang melawan penyakit..
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan Ihsan007007007 memberi reputasi
2 0
2
Kuras Harta Rp 14 M Lawan Corona dan Cerita Koh Steven soal Mati Syahid
20-05-2020 08:50
semoga menjadi berkah buat semua
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan Ihsan007007007 memberi reputasi
2 0
2
Kuras Harta Rp 14 M Lawan Corona dan Cerita Koh Steven soal Mati Syahid
20-05-2020 08:50
mantap ko steven..
ini mengajarkan kita uang itu tidak di bawa mati, liat cara dia bersodakoh, dan membuat lahat pertanian untuk jangka panjang... it's Ok banget..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
novembermann dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Kuras Harta Rp 14 M Lawan Corona dan Cerita Koh Steven soal Mati Syahid
20-05-2020 08:50
sayang bgt mending buat diri sndiri sih
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Kuras Harta Rp 14 M Lawan Corona dan Cerita Koh Steven soal Mati Syahid
20-05-2020 09:09
KAFIR GOBLOK MANA PAHAM emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan didit.d memberi reputasi
2 0
2
Kuras Harta Rp 14 M Lawan Corona dan Cerita Koh Steven soal Mati Syahid
20-05-2020 09:11
jikalau banyak ada orang seperti ini di dunia
maka tidak ada namanya covid
s'moga di ikuti sama orang yg banyak sifat seperti ini
salut banget ane


emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
judogal dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Kuras Harta Rp 14 M Lawan Corona dan Cerita Koh Steven soal Mati Syahid
20-05-2020 09:15
TS banyak bacot...gak usah mengkritik orang yg dermawan mau membantu sesama...apapun agamanya paling tidak dia sudah peduli...TS garuk pheler aja kerjanya...lu islamophobia apa aja salah...
Diubah oleh berry.white
profile-picture
profile-picture
novembermann dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Kuras Harta Rp 14 M Lawan Corona dan Cerita Koh Steven soal Mati Syahid
20-05-2020 09:30
i love jesus christ emoticon-Smilie
0 0
0
Kuras Harta Rp 14 M Lawan Corona dan Cerita Koh Steven soal Mati Syahid
20-05-2020 09:31
Paling ga beliau sudah bergerak. .
Salut lahhhhh. . .


Apa yg sudah kita lakukan????
0 0
0
Kuras Harta Rp 14 M Lawan Corona dan Cerita Koh Steven soal Mati Syahid
20-05-2020 09:34
Duit punya dia sendiri. Mau diapain juga terserah dia. Kenapa pada kalap sih.

Bantu dan nyumbang kagak. Nyinyir aja dikencengin.
0 0
0
Halaman 3 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia