AndraL2403Avatar border
TS
AndraL2403
5 Aplikasi Membaca Novel dan Komik Terbaik Untuk Menemani Karantina Kalian
Bagi kalian yang hobi baca, dan mungkin udah kehabisan bahan bacaan, bisa nih berkunjung di aplikasi ini. Mungkin ada beberapa aplikasi yang belum kalian tahu.



Sumber foto


Pasti ada nih yang hobinya membaca, dan ada juga yang ingin membaca tetapi terkendala karena beli buku nya mahal. Jaman semakin canggih, sekarang kita bisa membaca online dengan situs atau aplikasi. Banyak aplikasi untuk membaca, mulai dari novel bahkan sampai komik yang menyukai cerita bergambar.

Nah bagi kaliab yang udah kehabisan bahan bacaan dan dari pada gabut di rumah aja. Ini ada lima rekomendasi aplikasi membaca novel dan komik terbaik menurut saya, mungkin ada dari kalian yang sudah tahu, tetapi ada beberapa aplikasi menarik yang kalian lewatkan, penasaran? Yuk mari kita simak bersama.


1. Webtoon



Sumber foto


Yang pertama mari kita mulai dari Webtoon, ya mungkin ada sebagian dari kalian yang hobi dan gemar membaca komik. Sudah tidak asing lagi mungkin dengan aplikasi, tetapi ada beberapa orang yang belum mengetahui aplikasi ini.

Saya sering membaca Webtoon ini, karena banyak sekali komik dengan berbagai genre, bahkan pernah sampai seharian membaca Webtoon saking serunya. Menariknya dari aplikasi ini adalah, selain kalian dapat membaca beribu-ribu komik di Webtoon, kalian juga dapat membuat komik loh. Bagi yang memiliki bakat animasi mungkin bisa di coba, karena bisa saja komik kalian terbit secara resmi di webtoon jika banyak pembaca yang menyukainya.

Ada juga fitur koin, yang dimana setiap komik memiliki hari update nya masing-masing, satu hari hanya satu episode, nah guna koin tersebut adalah ada beberapa komik yang update sampae bebarapa episode, dan tentu saja hanya satu episode aja yang bisa kalian baca secara gratis, sisanya menggunakan koin, yang dimana kalian dapat membelinya melalui fitur di Webtoon itu sendiri dan dapat juga melalui reward yang di berikan oleh Webtoon.

Oiya, ada aplikasi download komiknya juga loh, jadi kalian bisa mendownload episode komik favorite kalian yang belum di baca, jadi ketika nanti susah jaringan kalian pun dapat membaca nya dengan offline.


2. Wattpad



Sumber foto


Nah Wattpad ini pasti juga tidak asing di dengar sih, sudah banyak orang yang menggunakan aplikasi ini. Wattpad sendiri berisikan novel-novel dengan berbagai genre. Biasanya dengan aplikasi seperti ini membaca nya menggunakan koneksi internet bukan?

Tenang, Wattpad memiliku fitur membaca offline dengan kalian mendownload terlebih dahulu novel apa yang kalian ingin baca. Dan yang lebih menariknya lagi adalah, bagi kalian yang hobi menulis, Wattpad sudah menyiapkan tempat bagi para penulis dan langsung di publish di Wattpad. Menarik bukan? Jadi bisa nih yang gabut-gabut di rumah aja, jago nulis, tapi bingung mau di post kemana, Wattpad terbuka lebar untuk kamu yang suka menulis.


3. Mangatoon



[url=https://www.amazon.in/%E4%B8%8A%E6%B5%B7%E8%8B%A5%E5%8F%A4%E4%BF%A1%E6%81%AF%E7%A7%91%E6%8A%80%E6%9C%89%E9%99%90%E5%85%AC%E5%8F%B8-MangaToon-GoodS E N S O Rics-Great-stories/dp/B07WD4G7SY]Sumber foto[/url]


Mangatoon sendiri hampir sama dengan Webtoon, sama halnya banyak juga authornya dari luar. Bahkan Mangatoon pun sama bisa di ubah dengan berbagai bahasa. Tetapi Mangatoon sendiri memiliki ciri khas lebih banyak komik bergenre remaja ke atas.

Tampilan gambarnya pun juga luar biasa, tidak akan pernah kehabisan bahan baca karena di Mangatoon sendiri banyak sekali berbagai komik.


4. Google Play Books



Sumber foto


Pasti penikmat novel sejati yang males ngumpulin buku banyak-banyak dan mending ngoleksiin lewat online aja, Google Play Books solusinya. Disini banyak sekali novel-novel ternama, ada yang bisa kita nikmati secara gratis dan ada juga berbayar.

Cara membayarnya pun mudah, bisa dilakukan dengan pulsa maupun kredit. Banyak sekali koleksi buku disini, yang baru hingga yang terlama pun tersedia di aplikasi ini.


5. Novel Nusantara



Sumber foto


Ada juga nih aplikasi karya anak bangsa, yaitu Novel Nusantara. Tidak kalah kok dengan aplikasi-aplikasi lainnya, fiturnya lengkap dan mudah di gunakan, banyak juga berbagai genre novel. Yang membuat aplikasi ini berbeda adalah dengan fitur EXP.

Apa itu EXP? Pasti yang para gamer sudah tidak asing dengan bahasa ini, sama hal nya dalam game, para pembaca berlomba-lomba untuk menaikan level mereka. Ketika sudah sampai level tertentu, maka peserta akan mendatkan "martabak".
Martabak beneran? Tentu saja bukan, tetapi fitur ini dapat memberikan dukungan kepada penulis favorite kalian.


Bagaimana? Apakah kalian sudah tahu semua aplikasi di atas? Atau ada aplikasi baca online yang lebih menarik lagi dari pada yang di atas? Silahkan komen di bawah ya.



Sumber rujukan:
https://www.google.com/amp/s/jalanti...-komik-online/
https://carisinyal.com/aplikasi-untu...aca-novel/amp/
Sumber tulisan: hasil review/ulasan pribadi
Sumber foto: google
kudanil.la
leon4202
nona212
nona212 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
3.8K
76
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hobby & Community
Hobby & Community
icon
10.4KThread6.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.