News
Batal
KATEGORI
link has been copied
358
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec26d0d9a972e30e535b87f/pemerintah-ubah-metode-pelaporan-odp-pdp-covid-19
Kebijakan itu akan dilakukan terkait perubahan metode terhadap penyampaikan informasi jumlah ODP dan pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona (Covid-19) di Indonesia.
Lapor Hansip
18-05-2020 18:10

Pemerintah Ubah Metode Pelaporan ODP-PDP Covid-19

Past Hot Thread
Pemerintah Ubah Metode Pelaporan ODP-PDP Covid-19
Jakarta, CNN Indonesia -- Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto menyampaikan mulai Senin (18/5) pemerintah hanya akan mengumumkan jumlah kasus orang dalam pemantauan (ODP). Dengan demikian, tak ada lagi pengumuman jumlah kasus positif, meninggal, maupun pasien sembuh terkait virus corona (covid-19).

Kebijakan itu akan dilakukan terkait perubahan metode terhadap penyampaikan informasi jumlah ODP dan pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona (Covid-19) di Indonesia.

"Kami hanya laporkan kasus ODP seluruh Indonesia yang sedang kami pantau hari ini, yakni 45.047 orang," kata Yuri, sapaan akrabnya, dalam konferensi pers di Graha BNPB, Senin (18/5).


Lebih lanjut, Yuri mengatakan jumlah PDP yang diawasi sejauh ini diseluruh Indonesia berjumlah 11.422 orang.

Dia menjelaskan, hasil tersebut didapat dari pemeriksaan terhadap 190.660 spesimen yang diambil dari 143.035 orang dari laboratorium yang tersebar di seluruh Indonesia. Sebaran kasus tersebut telah terjadi di 34 Provinsi dan 389 Kabupaten/Kota di Indonesia.

Meski demikian, Yuri tidak menjelaskan alasan mengenai perubahan metode pemaparan data ODP dan PDP yang dilakukan pihaknya mulai hari ini, Senin (18/5).

Berdasarkan hasil data yang lama, Yuri memberikan penambahan jumlah ODP secara keseluruhan saat pengumuman dan dibandingkan dengan hari sebelumnya. Misalnya, terakhir pada Minggu (17/5), Yuri mengatakan bahwa terdapat peningkatan 1.427 kasus ODP menjadi 270.876 kasus secara keseluruhan.

Sementara, per Minggu (17/5) terjadi peningkatan 731 kasus PDP dari hari sebelumnya, sehingga menjadi 35.800 kasus.

Meski demikian, Yuri selalu menegaskan bahwa sebagian besar dari pasien-pasien tersebut telah selesai dipantau oleh pihak-pihak yang terkait dengan penanganan Covid-19. (mjo/bac)

https://m.cnnindonesia.com/nasional/...sitif-covid-19
Diubah oleh KS06
profile-picture
profile-picture
profile-picture
end.of.the.day dan 66 lainnya memberi reputasi
59
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 12
Pemerintah Ubah Metode Pelaporan ODP-PDP Covid-19
18-05-2020 18:29
Akhirnya sudak tidak ada lagi orang yang meninggal karena corona

Psbb dinyatakan berhasil dan psbb diakhiri... Indonesia menang lawan corona

Pemerintah memang hebat penanganannya
Diubah oleh suromenggolo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dadardjagung dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pemerintah Ubah Metode Pelaporan ODP-PDP Covid-19
18-05-2020 18:29
Dimulai era baru ....emoticon-Malu

Berdamai dengan covid 19 emoticon-Big Grin











*era perang yg dilaporkan korban tewas.. luka luka .. emoticon-Big Grin
emoticon-Ngaciremoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
pertotperbaik dan panjul1993 memberi reputasi
2 0
2
Pemerintah Ubah Metode Pelaporan ODP-PDP Covid-19
18-05-2020 18:30
ttp laporan lah bro diupdate di situs kopid nasional,
cuma nyang positip kagak diumumin lagi di tv saban sore ntu
ah elah,,,gw gibeg lu
profile-picture
profile-picture
lsenseyel dan panjul1993 memberi reputasi
2 0
2
Pemerintah Ubah Metode Pelaporan ODP-PDP Covid-19
18-05-2020 18:30
the new ebong normal
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan panjul1993 memberi reputasi
2 0
2
Pemerintah Ubah Metode Pelaporan ODP-PDP Covid-19
18-05-2020 18:31
mungkin krn jumlahny dikit....
jd masy pada nggk takut....

emoticon-Cool



profile-picture
profile-picture
pertotperbaik dan panjul1993 memberi reputasi
2 0
2
Pemerintah Ubah Metode Pelaporan ODP-PDP Covid-19
18-05-2020 18:31
Kok begitu? PDP kan belom tentu positif. Alasannya gak dijelasin pula emoticon-Matabelo
profile-picture
panjul1993 memberi reputasi
1 0
1
Pemerintah Ubah Metode Pelaporan ODP-PDP Covid-19
18-05-2020 18:37
dia sudah capek...
profile-picture
panjul1993 memberi reputasi
1 0
1
Pemerintah Ubah Metode Pelaporan ODP-PDP Covid-19
18-05-2020 18:38
Anak nilai ujaian jelek....

Solusi : hapus ujian...kan taek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lsenseyel dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Pemerintah Ubah Metode Pelaporan ODP-PDP Covid-19
18-05-2020 18:42
Kurvanya belom turun, udah mau gak diumumin aja. Indonesia sudah menyerah. Indonesia sudah mengangkat bendera putih.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lsenseyel dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Pemerintah Ubah Metode Pelaporan ODP-PDP Covid-19
18-05-2020 18:42
Benar jangan ikut2an mamariki dan sekutu semua datanya fake. Hanya menakuti dunia
profile-picture
panjul1993 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pemerintah Ubah Metode Pelaporan ODP-PDP Covid-19
18-05-2020 18:44
udeh capek boong mulu
profile-picture
profile-picture
lsenseyel dan panjul1993 memberi reputasi
2 0
2
Pemerintah Ubah Metode Pelaporan ODP-PDP Covid-19
18-05-2020 18:45
beritanya diralat cnn tuh apus aja darimana kena hoax ntar emoticon-Angkat Beer
profile-picture
panjul1993 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pemerintah Ubah Metode Pelaporan ODP-PDP Covid-19
18-05-2020 18:51
mungkin karena sudah muak ya

terserah deh mau nambah 500, 1000, atau 10 ribu tiap hari.
profile-picture
panjul1993 memberi reputasi
1 0
1
Pemerintah Ubah Metode Pelaporan ODP-PDP Covid-19
18-05-2020 18:51
Target juni harus terpenuhi gan
profile-picture
panjul1993 memberi reputasi
1 0
1
Pemerintah Ubah Metode Pelaporan ODP-PDP Covid-19
18-05-2020 18:51
Bajingan
profile-picture
panjul1993 memberi reputasi
1 0
1
Pemerintah Ubah Metode Pelaporan ODP-PDP Covid-19
18-05-2020 18:52
ngerinya ini cuma bahasa alus saja, bahwa data sebenernya yg positif itu kurang lebih sama dengan odp+pdp.
Data yang selama ini dimanipulasi cuma buat orang gk panik emoticon-Takut (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
panjul1993 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Pemerintah Ubah Metode Pelaporan ODP-PDP Covid-19
18-05-2020 18:52
yeeee datanya disembunyiin dong gak terbuka lagi. walaupun sebagian orang baca data yg diumumin kayaknya dikatrol juga jumlahnya.


haduhhh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sangakuyoga dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Pemerintah Ubah Metode Pelaporan ODP-PDP Covid-19
18-05-2020 18:53
Halahhh bilang aja nyerah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lsenseyel dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Pemerintah Ubah Metode Pelaporan ODP-PDP Covid-19
18-05-2020 18:54
persetan
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
panjul1993 dan loyloisitoloy memberi reputasi
2 0
2
Pemerintah Ubah Metode Pelaporan ODP-PDP Covid-19
18-05-2020 18:56
virus diajak berdame emoticon-Ngakak (S)

dagelan dagelan emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dukiz dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Halaman 2 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia