• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Bikin Geleng-Geleng Kepala, Oreo Ini Dijual 79 Juta. Ternyata Karena Ini...

ertedoangAvatar border
TS
ertedoang
Bikin Geleng-Geleng Kepala, Oreo Ini Dijual 79 Juta. Ternyata Karena Ini...


Halo sobat sekalian. Apa kabar kalian semua? Sehat-sehat saja kan. Terus puasanya gak bolong-bolong kan...

Nah, kali ini, ane mau buat thread tentang makanan yang lagi viral banget dalam beberapa hari terakhir. Makanan ini viral bukan karena rasanya, tapi karena harganya yang gak masuk akal sehat.

Makanan yang ane maksud adalah Oreo, jajanan yang iklannya diputar dijilat itu loh. Kalian pikirannya jangan ngeres ya. Puasa loh ini, puasa. Hahaha.

Nah, yang satu ini bukan Oreo biasa. Kalau oreo biasa harganya 'cuma' belasa ribu per bungkus, Oreo yang satu ini bisa mencapai 97 juta rupiah per kotaknya.

Nah, apa yang membuat Oreo ini spesial? Bukannya cuma sandwich biasa aja?

Soal rasa sih, mungkin bisa diperdebatkan lah. Lagi pula, seenak apa sih rasa sandwich cookies itu?

Tapi soal harga, Oreo ini memang spesial. Penyebabnya adalah karena produsen Oreo bekerja sama dengan produk fashion Supreme yang memang terkenal sebagai brand premium asal Amerika Serikat. 

Karena bekerja sama dengan Supreme, Oreo ini kemudian dikenal dengan nama Oreo Supreme.

Supreme pada dasarnya adalah brand pakaian dan papan luncur. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1994 di New York, Amerika Serikat. Selain memproduksi pakaian dan papan luncur, perusahaan ini juga memproduksi aneka aksesoris populer dalam budaya Amerika.

Dalam perjalanannya, Supreme menjadi brand kelas premium. Brand ini sukses mengangkat budaya populer Amerika Serikat dan kemudian berekspansi ke seluruh dunia.

Sebagai produsen sandwich kukis, lini bisnis Oreo sebenarnya sangat jauh dari lini bisnis Supreme. Tapi ini tak menghalangi kedua perusahaan ini untuk saling bekerja sama. Hasilnya, lahirnya Oreo Supreme yang dijual dengan harga 'gila-gilaan'.

Satu bungkus kecil Oreo Supreme ini bisa berharga 500 ribuan, etara dengan sepertiga gaji UMR di Jogjakarta. Jadi kalau kamu karyawan biasa dan tinggal di Jogja lalu pengen makan Oreo Supreme, mungkin kamu harus mikir banyak dulu deh. Lol...

Lantas apa yang khas dari Oreo Supreme ini?

Secara rasa sih ane belum cobain gan. Jadi gak tahu juga. Tapi dari tampilan kelihatan jelas kalau Oreo Supreme mengusung warna merah khas Supreme. jadi jelas Oreo ini mengincar pasar kelas atas yang terdiri dari orang dengan duit dengan nominal berdigit-digit.



Nah, yang menariknya nih gan, sebenarnya harga jual Oreo Supreme ini gak semahal itu juga. Ketika dirilis pertama kali di Amerika pada awal 2020 lalu, harga per bungkusnya 'cuma' USD 8 atau Rp 119.000 untuk bungkus kecil dengan isi 3. Tapi entah kenapa kemudian produk ini dijual kembali oleh penggemarnya di platform online seperti e-bay dengan harga mencapai Rp. 7,6 juta. 

Dan anehnya laku pula.

Di Indonesia sendiri, rata-rata harga jual Oreo Supreme di market place sekitar 500 ribu hingga satu juta. Ada juga yang menjual dengan harga lebih murah yaitu 310 ribu rupiah.

Penjualnya juga tersebar di berbagai kota, mulai dari Surabaya, Medan, Bandung, dan tentu saja Jakarta.

Nah, agan-aganwati ada yang pernah cobain rasa Oreo Supreme ini gak? Ane jadi penasaran gimana rasanya. 

Tapi ogah juga sih beli kukis segitu. Wkwkwkw. Kali aja ada yang mau nawarin, kan...

Sumber: food.detik.com
Diubah oleh ertedoang 17-05-2020 00:11
over.power
akutenshi
nona212
nona212 dan 116 lainnya memberi reputasi
99
35.7K
314
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.