• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Nggak Cuma Mobil, Ni Tips Murah Fogging Corona Bagi Motor Kesayanganmu, Gaes!

iskrim
TS
iskrim
Nggak Cuma Mobil, Ni Tips Murah Fogging Corona Bagi Motor Kesayanganmu, Gaes!
Salah satu cara yang bisa di lakukan saat ini untuk memberantas dan memutus pertumbuhan dan perkembangan virus Corona adalah melakukan sterillisasibenda-benda yang secara umum sering bersentuhan oleh manusia. Seperti halnya melakukan fogging atau disenfektan sterillisasi di interior mobil, lalu bagaimana dengan motor?



[ HT# 591 ]

Kalau di fikir secara logika, peran motor dalam menyebarkan virus Corona tentu lebih besar ketibang mobil. Ya, kita tahu bagaimana keberadaan motor saat ini sudah seperti kacang goreng, seliweran dimana saja, bertemu kepada siapa saja di gang-gang sempit hingga jalan protokol. Kesempatan membawa virus secara sengaja atau tidak sengaja bagi motor dan pengendaranya tentu masuk akal karena intensitas bertemu di tempat umum lebih besar dan sering ketibang mobil.


Jadi bagaimana proses fogging motor ini bisa di lakukan? Menurut saya lebih mudah daripada mobil, karena di motor secara fisik lebih terbuka dan lebih leluasa melakukan proses foggingnya.

Pertanyaannya sekarang adalah, siapa yang akan menyediakan fasilitas fogging bagi motor ini. Siapapun sebenarnya bisa saja melakukan, bahkan ini bisa menjadi lahan bisnis baru di situasi pandemi saat ini. Tapi menurut saya akan lebih elegan apabila pihak perusahaan produsen motor, pihak leasing, asuransi dan jajarannya bisa melakukan langkah ini sebagai salah satu aksi mendukung pemberantasan virus Corona.



otosia

Tapi buat kita-kita yang mungkin berhalangan datang atau tidak bisa hadir di lokasi fogging yang diselenggarakan oleh mereka yag saya sebutkan di atas, maka cara terpraktis adalah cukup dengan men-steam motor atau lebih sering untuk mencuci motor sehabis bertemu di tempat keramaian dari biasanya.

Ya, dengan mencuci motor sendiri proses fogging bisa dilakukan sebagai salah satu cara alternatif yang praktis dan mudah bisa dilakukan di rumah masing-masing.



otomotifnet

Namun tetap yang harus di perhatikan saat proses fogging ala rumahan ini adalah harus fokus di bagian yang paling sering di sentuh oleh manusia. Seperti setang, behel, jok, spion, tangki, dan lain sebagainya.

Jadi sambil menunggu niat positif para perusahaan motor dan jajarannya menyediakan fasilitas fogging maka cara yang lebih cepat dan praktis saat ini adalah mencuci motor dengan sabun dan disenfektan yang aman bagi interior dan eksterior motor juga kulit manusia. Sambil menunggu waktu berbuka puasa, apakah kamu sudah siap untuk mencuci motormu hari ini, ghhaesss?




Sebuah opini
Img.header. republika



Copyright © 2016 - 2020 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS


Diubah oleh iskrim 20-05-2020 04:03
dhinyzfrnyogidn90nona212
nona212 dan 68 lainnya memberi reputasi
69
2.9K
63
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.