NinaahmadAvatar border
TS
Ninaahmad
Perlukan Risau, Jika Target Menikah Terlampaui?
Tak Perlu Risau Jika Target Menikah Terlampaui

Quote:



Target menikah kamu usia berapa? Pertanyaan ini acapkali terdengar dipertanyakan pada wanita maupun pada pria. Ketika mendengar pertanyaan itu, maka akan terdengar jawaban yang berbeda pula. Ada yang targetkan usia masih sangat muda 18 tahun, tetapi ketika mempertanyakan hal itu umumnya target rentang 20 - 25 tahun. Meski tidak sedikit yang targetkan usia kepala 3 dengan dalih mengejar kesuksesan karir dulu.


Target usia menikah acapkali terlampaui, bisa saja disebabkan beberapa hal diantranya:


Ditinggal Nikah

Quote:



Putus cinta memang sakit, tetapi lebih menyakitkan jika putusnya karena ditinggal nikah. Lamanya usia menjalin hubungan atau berpacaran bukanlah jaminan si doi adalah jodoh kita. Tidak ada satupun yang bisa menebak akan berjodoh dengan siapa maka ketika berkomiten berpacaran ibarat kata siapkan separuh hati untuk terluka. Lagi sayang-sayangnya ditinggal nikah sakit banget loh gansis, terluka tapi tak berdarah, tertawa dalam kepedihan demi menutupi kegundahan hati.


Broken Home

Quote:



Broken Home atau keluarga berantakan/tidak utuh adalah istilah untuk keluarga yang telah mengalami perpecahan, perpisahan ataupun perceraian. Dalam hal ini anaklah yang paling tidak diuntungkan dalam kondisi seperti ini. Jika perceraian terjadi karena adanya kekerasan dalam rumah tangga disaat anak masih usia kanak kanak hal ini akan terus membekas dalam ingatannya. Tidak menutup kemungkinan akan menimbulkan rasa amarah ataupun dendam kepada kedua orang tuanya. Ketika tumbuh menjadi dewasa tidak menutup kemungkinan akan meninggalkan trauma untuk berumah tangga karena bercermin dari kegagalan rumah tangga orang tuanya.


Demi Orang Tua/keluarga

Quote:



Tidak sedikit loh gansis yang menunda pernikahan demi membahagiakan orang tua dan berdalih jika membangun rumah tangga maka kasih sayang akan terbagi. Ketidak cocokan antara keluarga dengan calon pasangan juga acapkali menjadi alasan menuda pernikahan.


Tak perlu risau jika target menikah tidak terwujud, berikut yang perlu diingat oleh para jomblo agar tidak resah karena terlambat menikah/target tidak tercapai :


Tuhan Adalah Penentu Takdir Untukmu

Quote:



Hal yang perlu ditanamkan dalam pemikiran para jomblo jika target menikah terlampaui adalah berusahalah senantiasa berbaik sangka pada Sang Khalik, mungkin saja Tuhan sedang mempersiapkan jodoh yang terbaik untukmu. Apa yang menjadi takdir Tuhan itulah yang terbaik, manusia hanya perlu menjalaninya dengan sepenuh hati dan senantiasa berharap dan memohon pada Sang Khalik untuk hidup yang terbaik.


Waktu Untuk Mengembangkan Karir Lebih Panjang

Quote:



Kesendirian bukan berarti alasan untuk tidak mengejar karir terbaik dalam hidup. Justru dengan kesendirian waktu akan lebih banyak untuk diri sendiri. Berbeda dengan mereka yang telah berbeda status tentunya keluarga adalah prioritas dan karir adalah yang kedua.


Menghabiskan Banyak Waktu dengan Orang Tua

Quote:



Seberapapun banyaknya usia kita, akan tetap menjadi anak kecil di mata orang tua. Semakin lambat menikah maka waktu bersama orang tua akan semakin panjang. Namun sejatinya jangan dijadikan itu alasan ya gansis karena orang tua pastinya ingin menyaksikan kita duduk dipelaminan bersama orang yang kita cintai.


Pernikahan bukanlah perlombaan

Quote:



Yang perlu diingat bahwa pernikahan bukanlah tentang perlombaan, cepat tidaknya menikah bukanlah jaminan suatu kebahagiaan.


Potret Bahagia di sosial Media Bukanlah Jaminan Kebahagiaan

Quote:



Di sosial media pasangan acapkali memamerkan kemesraan, dan tidak jarang menimbulkan rasa iri di hati para jomblo. Namun perlu diingat bahwa apa yang dipertontonkan di sosial media bukanlah menjadi tolak ukur kebahagiaan yang sesungguhnya.


Menikah adalah kata yang mudah diucapkan namun membina rumah tangga tidaklah semudah mengucapkannya. Menargetkan boleh saja, tetapi urusan rezeki, maut dan jodoh sudah menjadi hak prerogatifnya Allah


Menikah bukan hanya persoalan satu hari, dua hari atau satu tahun tapi menyangkut janji sehidup semati, tapi sehidup semati ane ganti sehidup sesurga ya gansis. Yang pasti tetap berbaik sangka sama Allah ya gansis, semoga diberikan yang terbaik dalam hidup.


Penulis : ninaahmad
Sumber : Opri
Diubah oleh Ninaahmad 14-05-2020 20:04
nona212
081364246972
tien212700
tien212700 dan 149 lainnya memberi reputasi
148
6.7K
264
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & Family
icon
8.8KThread9.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.