• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Gak Usah Pamer Kalo Baru Punya Mobil Brio, Di Papua Mobil Ini Dijadiin Gerobak Sayur!

ayokitakemanaaAvatar border
TS
ayokitakemanaa
Gak Usah Pamer Kalo Baru Punya Mobil Brio, Di Papua Mobil Ini Dijadiin Gerobak Sayur!

oto.detik.com

Mobil merupakan salah satu benda yang sering digunakan oleh banyak orang untuk membuktikan bahwa mereka memiliki harga diri yang tinggi. Biasanya semakin tinggi harga mobil tersebut maka semakin begayalah pemiliknya. Ya meski kadang beli mobilnya masih kredit. Walau sekarang sudah ada sedikit kemunduran dimana baru punya mobil LCGC udah banyak gaya.

Tapi gak semua orang yang memiliki mobil baru bisa disebut orang yang banyak gaya. Ada pula orang yang membeli mobil karena mereka butuh. Butuh ajak keluarga besarnya jalan-jalan, butuh kendaraan yang bisa terhindar dari terik matahari, butuh kendaraan yang bisa buat mereka duduk lega dan nyaman. Pokoknya butuh!


oto.detik.com

Tapi gak usah banyak gaya dulu kalo masih tinggal di pulau Jawa yang notabenenya pulau paling padat penduduknya di Indonesia. Di Papua Honda Brio dijadikan gerobak sayur. Di tempat ane, Bekasi, dimana abang-abang sayur biasanya pake motor bebek lama yang disambung dengan gerobak di Papua abang-abang sayurnya pake Honda Brio.


palembang.tribunnews.com


instagram papuaupdate
Yang ane sayangin sebenernya kalo jadiin Honda Brio jadi tempat jualan sayur adalah bau ikan asin dan ikan teri dan berbagai jenis ikan lainnya. Gak kebayang itu gimana bau mobilnya kalo penjual sayurnya jual berbagai jenis ikan. Belom lagi kalo ditambah pete dan jengkol. Mantap sudah.


boombastis.com

Sebenernya udah gak kaget banget sama hal seperti ini, karena seperti yang kita tau kalo di Papua supir angkotnya menggunakan Toyota Fortuner buat dijadiin angkot. Bukan karena mereka gaya, tapi kondisi jalan di Papua yang emang belom semulus jalanan di pulau Jawa. Belum lagi jalanan yang berat membuat gak sembarang mobil melewatinya.

Di Jawa sendiri ane udah sering lihat beberapa mobil bagus buat dipake jualan, tapi yang dijual adalah barang-barang kering seperti makanan kemasan, pakaian, sepatu dan sejenisnya. Sekalipun jual makanan basah ya paling yang dipake mobil pick up bukan mobil brio kayak gini.

Mungkin ini bisa menjadi contoh bagi mereka yang punya kendaraan dan mengalami PHK agar bisa tetap mendapatkan uang di saat sekarang. Ya daripada punya mobil dianggurin aja dan mumpung beli bensin dapet cashback. 

sumber + Opini Pribadi
Diubah oleh ayokitakemanaa 16-05-2020 10:47
eddiesangadjie
nona212
tien212700
tien212700 dan 210 lainnya memberi reputasi
211
22.9K
275
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.