Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
161
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a64cb09d44f9f93088b4567/pandangan-terhadap-perempuan-yang-tidak-ingin-menikah
Menurut para kaskuser, salah ga sih kalau saya sebagai perempuan yang sudah berumur seperempat abad mempunyai keinginan untuk tidak menikah? karena menurut saya bukan merupakan hal yang penting atau bisa dibilang bukan salah satu dari tujuan hidup saya? disaat rata rata para perempuan ketar ketir alias galau karena belum punya pacar atau menikah, saya bisa dibilang cukup santai mengenai hal terseb
Lapor Hansip
22-01-2018 00:16

Pandangan Terhadap Perempuan yang Tidak Ingin Menikah

Menurut para kaskuser, salah ga sih kalau saya sebagai perempuan yang sudah berumur seperempat abad mempunyai keinginan untuk tidak menikah? karena menurut saya bukan merupakan hal yang penting atau bisa dibilang bukan salah satu dari tujuan hidup saya? disaat rata rata para perempuan ketar ketir alias galau karena belum punya pacar atau menikah, saya bisa dibilang cukup santai mengenai hal tersebut. kalau ada yang bilang perempuan setelah berumur diatas 25 tahun sudah expired kok rasanya ga rela mendengarnya? perempuan ga harus berkeluarga kan ya? bisa lebih fokus ke karir atau hal hal positif lainnya?
Diubah oleh mads.ofwarden
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 8 dari 8
Pandangan Terhadap Perempuan yang Tidak Ingin Menikah
20-12-2018 14:30
menurut gw itu nggak salah gan
wanita career memiliki daya tarik tersendiri lho gan

lebih baik do what you love
daripada regret later

coba lihat video youtube ini


menit 16:30 sampai 18:00
disitu ada quote yang gw ambil

"mengambil jalan yang jarang diambil oleh orang-orang
itu tidaklah salah."


semoga bisa bermanfaat.

CHEERS and PEACE OUT
0 0
0
Pandangan Terhadap Perempuan yang Tidak Ingin Menikah
20-12-2018 15:19
Pernah sempat punya pikiran ky ts jg sih..
Krn cukup mengganjal.. ahirnya nanya deh..
Q&A
0 0
0
Pandangan Terhadap Perempuan yang Tidak Ingin Menikah
20-12-2018 18:39
Kita tukaran wa yuk? Sepi bgt nih pingin ngobrol ama ce..
0 0
0
Pandangan Terhadap Perempuan yang Tidak Ingin Menikah
20-12-2018 18:43
follow your dream emoticon-Smilie
0 0
0
Pandangan Terhadap Perempuan yang Tidak Ingin Menikah
20-12-2018 19:56
Quote:Original Posted By bumblebee12345
Ane juga sama kagak mau nikah, bagi ane pernikahan itu cuma basa basi busuk, cuma kyk wisuda, sehari lu kayak kerajaan besoknya pertengkaran di mana2 atau bisa jadi pasangan bakal selingkuh. itu udh biasa loh gan di keluarga ane selingkuh 90% ada yg cerai ada yang tetep maksain pura2 nutup mata pdhl tau aib masing2 saking malunya. pernikahan itu ga membuktikan cinta gan. cinta itu dibuktikan dgn perlakuan bukan dgn pernikahan..ane udh nyaksiiin byk yg nikah tapi sebenrnya ga cinta cuma kebuthan uang atau umur.
di keluarga ane ada cwe kakak beradik yg ga nikah dan ane sangat kagum sama mereka, membantu sesama, ga egois,i hope i want to be like them


kesian kamu karena circle kamu banyak yg selingkuh dll menyimpul kan dunia pernikahan semua begitu

maen lebih jauh lagi emoticon-Angkat Beer

0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pandangan Terhadap Perempuan yang Tidak Ingin Menikah
20-12-2018 20:06
Ane curiga ne yang pada ga mau nikah masalah sebenernya bukan ngelihat rumah tangga orang yg selingkuh dll

tapi hati kecil berkata karena memang ga laku,ga ada yg ngelamar,tampang terlalu jelek,usia 30 hingga 40 an ga dapet2 calon atau ga ada yg ngelamar,ambisi terlalu gede dapet cewe cantik atau cowok ganteng kalo ga dapet g mau nikah,lebih baik ga nikah jika ga dapet sesuai kriteria,kuper ga mampu bicara dan menarik cinta lawan jenis dll

jenis orang menyedih kan mau dapet pacar aja ga tau cara nya...ada orang menarik di sisi sana hati bergolak pingin memiliki ga taucara nya takut n malu memulai

kira2 gitu lah hampir 100 persen ane percaya penyebab nya ini

setelah serangkaian kegagalan n kepecundangan di buat lah tameng alasan lip service ga mau nikah karena banyak yg selingkuh emoticon-Malu
0 0
0
Pandangan Terhadap Perempuan yang Tidak Ingin Menikah
20-12-2018 22:25
Quote:Original Posted By wikowok
Ane curiga ne yang pada ga mau nikah masalah sebenernya bukan ngelihat rumah tangga orang yg selingkuh dll

tapi hati kecil berkata karena memang ga laku,ga ada yg ngelamar,tampang terlalu jelek,usia 30 hingga 40 an ga dapet2 calon atau ga ada yg ngelamar,ambisi terlalu gede dapet cewe cantik atau cowok ganteng kalo ga dapet g mau nikah,lebih baik ga nikah jika ga dapet sesuai kriteria,kuper ga mampu bicara dan menarik cinta lawan jenis dll

jenis orang menyedih kan mau dapet pacar aja ga tau cara nya...ada orang menarik di sisi sana hati bergolak pingin memiliki ga taucara nya takut n malu memulai

kira2 gitu lah hampir 100 persen ane percaya penyebab nya ini

setelah serangkaian kegagalan n kepecundangan di buat lah tameng alasan lip service ga mau nikah karena banyak yg selingkuh emoticon-Malu


Lu da nikah gak bray ?
Coba bantu kitak2 yang belum nikah daripada ngomel ja tapi gak berikan solusi emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Pandangan Terhadap Perempuan yang Tidak Ingin Menikah
20-12-2018 23:19
Quote:Original Posted By causechooser


Lu da nikah gak bray ?
Coba bantu kitak2 yang belum nikah daripada ngomel ja tapi gak berikan solusi emoticon-Angkat Beer


udah bray

ga ngomel2 bray...cuma melurus kan pandangan salah aja

solusi?...simpel kalo cowok lamar cewek dan kalo cewek lamar cowok emoticon-Ngakak

kalo cewe udah merasa hampir berkarat ga ada cowok nembak atau melamar coba nembak atau lamar cowok duluan emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Pandangan Terhadap Perempuan yang Tidak Ingin Menikah
23-12-2018 13:04
Pernah berpikiran seperti itu juga, tapi lama kelamaan nyadar kalo setiap manusia butuh pendamping hidup, seintrovert-introvertnya manusia mereka tetap butuh pasangan hidup, seindependent-independentnya manusia mereka tetap butuh seseorang yang menemani hidup mereka di waktu senang dan sedih.

Tapi kalo memang belum menemukan seseorang yang sesuai dan tepat, ya jangan dipaksakan untuk menikah dengan yang tidak sesuai atau jangan putus asa untuk tidak menikah.

Menikah bukan masalah usia tua atau muda tapi menikah itu masalah kualitas diri kita sendiri, apakah sudah bisa menjadi seorang suami atau istri dan orang tua di kemudian hari?

tapi ya jalanin hidup aja sesuai tujuan hidupnya, tidak perlu terlalu memikirkan menikah hanya karena lingkungan atau faktor usia. Tujuan hidup pun memang bukan soal menikah.

Menjalani hidup sesuai tujuan hidup itu lebih baik. Ada orang yang selama hidupnya tidak menikah karena kematian yang terlebih dahulu menjemputnya. Jodoh itu belum pasti datang, tapi kematian itu pasti akan menjemput.

Jadi lebih baik persiapkanlah untuk sesuatu yang pasti datang daripada sesuatu yang tidak pasti akan datang.

Boleh setuju. Boleh tidak setuju. emoticon-Cendol Gan
profile-picture
suhartojaya memberi reputasi
1 0
1
Pandangan Terhadap Perempuan yang Tidak Ingin Menikah
24-12-2018 15:01
menurut ane ente cuma belum memiliki pasangan yg pas..
0 0
0
Pandangan Terhadap Perempuan yang Tidak Ingin Menikah
24-12-2018 21:13
Quote:Original Posted By ulfahasanah
Pernah berpikiran seperti itu juga, tapi lama kelamaan nyadar kalo setiap manusia butuh pendamping hidup, seintrovert-introvertnya manusia mereka tetap butuh pasangan hidup, seindependent-independentnya manusia mereka tetap butuh seseorang yang menemani hidup mereka di waktu senang dan sedih.

Tapi kalo memang belum menemukan seseorang yang sesuai dan tepat, ya jangan dipaksakan untuk menikah dengan yang tidak sesuai atau jangan putus asa untuk tidak menikah.

Menikah bukan masalah usia tua atau muda tapi menikah itu masalah kualitas diri kita sendiri, apakah sudah bisa menjadi seorang suami atau istri dan orang tua di kemudian hari?

tapi ya jalanin hidup aja sesuai tujuan hidupnya, tidak perlu terlalu memikirkan menikah hanya karena lingkungan atau faktor usia. Tujuan hidup pun memang bukan soal menikah.

Menjalani hidup sesuai tujuan hidup itu lebih baik. Ada orang yang selama hidupnya tidak menikah karena kematian yang terlebih dahulu menjemputnya. Jodoh itu belum pasti datang, tapi kematian itu pasti akan menjemput.

Jadi lebih baik persiapkanlah untuk sesuatu yang pasti datang daripada sesuatu yang tidak pasti akan datang.

Boleh setuju. Boleh tidak setuju. emoticon-Cendol Gan


kodratnya iya, tapi realitanya bisa beda.
bisa jadi si pendamping hidup mati duluan.
bisa jadi si pendamping hidup gak se visi misi lagi.
bisa jadi si pendamping hidup lebih milih mendampingi yg lain.
dan hal2 lain yg membuat si pendamping hidup tidak mau/mampu mendampingi lagi.

mkanya hidup harus siap mau sendiri/berpasangan semua ada konsekuensinya.
0 0
0
Pandangan Terhadap Perempuan yang Tidak Ingin Menikah
24-12-2018 22:30
ga salah, cuma siap siap aja nerima konsekuensi nya jadi perawan tua, diomongin tetangga keluarga, apa apa serba sendiri, toh menikah kan buat dijadiin temen hidup sampe mati, kalau bangun keluarga sendiri kan ada yg nemenin sampe tua
0 0
0
Pandangan Terhadap Perempuan yang Tidak Ingin Menikah
27-04-2019 10:51
Saya mah,gak terlalu mengomentari
Karena saya juga gituu
0 0
0
Pandangan Terhadap Perempuan yang Tidak Ingin Menikah
28-04-2019 15:24
ga salah ko, itu your choice...
0 0
0
Pandangan Terhadap Perempuan yang Tidak Ingin Menikah
28-04-2019 17:18
sebenernya sih bebas2 aja, mau nikah mau gak nikah.. terserah sist, tapi apa yg ane baca sih sist sebenernya kayak yg bimbang dan hopeless, jadi lebih memilih "mengobati" diri sendiri dengan statement "manusia tidak harus menikah"
seandainya klo sist memang dari hati gak kepikiran dan gak mau nikah. gak akan bikin thread ini untuk minta pendapat orang lain..

jadi tanya lagi ke diri sendiri yah mau nikah dan punya anak atau gak...
0 0
0
Pandangan Terhadap Perempuan yang Tidak Ingin Menikah
08-12-2019 14:04
Menurut ane, gak masalah kan yg akan menjalani hidup itu kamu. Org lain tdk akan bertanggung jawab atas urusanmu. Kamulah yg bertanggung jawab atas urusanmu. Nyesel klo kamu sll ingin menyenangkan hati org lain. Mending membahagiakan diri sendiri dulu
0 0
0
Pandangan Terhadap Perempuan yang Tidak Ingin Menikah
08-12-2019 19:50
pikiran naifnya org indo itu punya anak biar nanti tua diurus... padahal kenyataannya ketika kita tua, anak2 udah sibuk sama keluarganya masing2 emoticon-Ngakak
Jd ga salah sih klo ente pengen single terus. Panti jompo bukan hal yg buruk dan jika km kelak jd sultan ya km tinggal sewa org buat urus diri ente di hari tua emoticon-Recommended Seller
0 0
0
Pandangan Terhadap Perempuan yang Tidak Ingin Menikah
17-05-2020 16:12
gue baru nemu ni thread..

well gw sepandangan ama lu sis. hidup bahagia gak harus nikah kok.
gw masih heran aja sih kalo nemu org2 yg blg kalau mau bahagia nikah.. wkwk
diluar itu semua gw ga against marriage kok.
cuma mungkin jalan pikir gue special aja.
and yes. im not going to marry haha
0 0
0
Pandangan Terhadap Perempuan yang Tidak Ingin Menikah
18-05-2020 01:44
ga ada salahnya sist. karena pernikahan itu bukan cuma buat setahun duatahun 5tahun 10tahun atau berapapun lamanya. persiapin mental dan diri dulu aja. jangan terburu2 atau terpaksa, nanti malah jadi ga baik dan jangan peduli kata orang karena belum menikah2. Hidup itu pilihan dan hanya diri sendiri yang dapat memilih yang terbaik untuk hidup nya. itu saja hehe
0 0
0
Halaman 8 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
dusta
Stories from the Heart
back-to-black
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Stories from the Heart
gending-alas-mayit
Stories from the Heart
kuntilanak-beli-sekoteng
Stories from the Heart
Stories from the Heart
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia