• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Suzuki Indonesia Ungkap Harga Suzuki Saluto 125 Jika Masuk Indonesia?

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Suzuki Indonesia Ungkap Harga Suzuki Saluto 125 Jika Masuk Indonesia?
Beberapa waktu lalu Suzuki Taiwan baru saja mengeluarkan model skutik terbaru bernama Saluto 150. Motor matic ini sukses bikin heboh banyak orang, termasuk kalangan pecinta motor matic di Indonesia.

Itu karena model Saluto 125 memang cukup menarik dan unik, terutama dari segi desain. Mereka menawarkan kesan retro modern dalam Saluto 125 ini, bahkan desain retro tersebut mirip seperti motor-motor matic buatan Eropa, yakni Vespa atau Lambretta.


Faktanya memang benar, orang dibalik yang mendesain motor ini memang orang Eropa, dan ia juga sekaligus desainer motor Lambretta. Itulah mengapa bentuk serta konsepnya hampir mirip skutik retro buatan Eropa lainnya.

Karena bentuknya yang menarik dan konsepnya yang unik, banyak konsumen Indonesia yang tertarik untuk meminta Suzuki mendatangkan Saluto 125 di Indonesia. Karena cukup menarik juga jika memang benar Saluto 125 diperjual belikan disini, bisa disandingkan langsung dengan Vino dan Scoopy.

Beberapa waktu lalu, Suzuki Indonesia sempat memberikan pernyataan jiak pihaknya akan menguji pasar terlebih dahulu. Jika konsumen banyak yang tertarik mereka akan segera mendatangkan unit tersebut ke Indonesia. Tapi sayang banget, waktunya bertepatan dengan pandemi corona seperti ini, sehingga semua jadwal kembali diatur dan otomatis diundur.


Tapi sepertinya Suzuki menemui kendala baru nih, masalahnya adalah Suzuki Saluto 125 merupakan motor buatan asli Suzuki Taiwan. Motor ini memang benar-benar dikatakan buatan asli Taiwan karena kepemilikan Suzuki disana hampir separuhnya lebih dimiliki oleh perusahaan perorangan.

Jadi untuk memasukkan ke Indonesia, PT SIS tentunya harus memohon terhadap pemilik perusahaan tersebut bukan dari Suzuki Jepangnya langsung. Artinya persetujuan pun berada di tangan pemilik perusahaan itu.

Kendalanya berikutnya adalah soal harga, mereka berani memproduksi motor sendiri karena memang memiliki biaya produksi yang besar. Jika Saluto 125 diproduksi secara lokal, PT SIS sepertinya belum mampu dan solusinya adalah mendatangkan secara CBU.


Tetapi jika didatangkan secara CBU, harganya bisa melambung sampai 30an lebih.

” Enggak sih masih di bawahnya. Disana harga jualnya sekitar 26 jutaan. Kalau dibawa kesini dengan biaya homologasi, tax dll pastinya diatas 30 jutaan. Mungkin antara 33-35 jutaan. Tapi dengan cc segitu akan menjadi pertimbangan orang untuk membelinya...” tutur pejabat tinggi PT SIS pak Yohan Yahya.

Buat motor 125cc pasti banyak yang mempertimbangkan harganya untuk membeli tuh.

Referensi : iwanbanaran.com(11/5/2020).

liramarlinda
nona212
tien212700
tien212700 dan 149 lainnya memberi reputasi
150
14.3K
194
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.7KThread14.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.