• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Keren, di Papua Honda Brio Dipakai Buat Jualan Sayur dan Fortuner Dijadiin Angkot

salamsetirkiriAvatar border
TS
salamsetirkiri
Keren, di Papua Honda Brio Dipakai Buat Jualan Sayur dan Fortuner Dijadiin Angkot

City car dan Fortuner sering kali kita temui dikota besar sebagai kendaraan lifestyle. Para pengguna dua jenis mobil ini biasanya menggunakan mobil untuk bepergian dengan keluarga, untuk bekerja, dan jalan – jalan. Paling untuk mobil fortuner biasanya juga digunakan untuk menjelajahi medan – medan yang ekstrem. 

Itu di kota besar GanSis, beda lagi di Papua. Dua jenis mobil tersebut seperti Honda Brio dan Fortuner, bukan digunakan untuk kendaraan lifestyle. Mereka menggunakan mobil tersebut untuk berjualan atau untuk jasa angkutan umum. Fungsi yang biasanya dilakukan mobil – mobil seperti pikap dan minibus.

Ini terbukti dari unggahan akun Twitter @jayapuraupdate. Dari unggahan tersebut terlihat sebuah mobil Honda Brio berwarna hijau stabilo digunakan untuk membawa dagangan sayur mayur. Unggahan ini pun sempat viral di media sosial GanSis. Keren emang, Brio yang peruntukannya bukan untuk angkut barang, malah digunakan untuk jualan dan ngangkut sayur...hehehe




Dagangan sayur mayur tersebut ditaro di bagasi dan jok baris kedua mobil. Supaya pembeli puas memilih sayur, pemilik mobil membuka lebar – lebar kedua pintu di baris dua dan pintu bagasi mobil.

Selain itu, di daerah timur Indonesia tersebut, ada juga yang menjadikan Toyota Fortuner sebagai mobil angkot. Jika ingin memasuki pedalaman Paniai melalui trans jalan Nabire, Papua, disana udah hal biasa jika ditemui angkot pedalaman berupa mobil – mobil SUV seperti Fortuner. Menariknya, mobil tersebut menggunakan pelat warna kuning. Mereka menilai dengan beratnya medan yang akan dilalui, mobil seperti Fortuner cocok untuk digunakan karena mempunyai peforma yang baik untuk medan – medan ekstrem.

Hmmm...keren ya GanSis, kalau Ane sih mikir dua kali buat jadiin mobil pribadi untuk kepentingan seperti ini GanSis, kecuali kalau dijadiin angkot atau untuk dagang, pemasukannya cukup besar, mungkin Ane bakalan ngerelain...hehehehe



Richy211
nona212
tien212700
tien212700 dan 32 lainnya memberi reputasi
33
2.9K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.7KThread14.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.