sniper2777Avatar border
TS
sniper2777
Jengkel PSBB Tak Berjalan Baik, Publik Gaungkan Tagar #Indonesiaterserah
Suara.com - Publik sosial media tampaknya sudah mulai jengkel dengan penerapan PSBB yang mulai kendor dan disepelekan. Hasilnya, mereka menggaungkan tagar #Indonesiaterserah sebab tak tahan lagi dengan kelakuan sebagian masyarakat yang mengabaikan PSBB.

Tagar #Indonesiterserah bahkan telah menjai trending topic publik Twitter sejak Jumat (15/5/2020) kemarin.

Diketahui bahwa beberapa hari terakhir, masyarakat terlihat berkerumun dalam satu atau dua tempat yang berpotensi menularkan virus corona.

Beberapa hari lalu, masyarakat sempat ramai berkerumun ketika resoran cepat saji McDonalds Sarinah akan menutup gerainya.

Terakhir pada Kamis (14/5/2020) kemarin, masyarakat terlihat memadati Bandara Soekarno Hatta pasca moda transportasi resmi kembali dibuka oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Melihat kondisi ini, seorang warganet yang mengaku sebagai perawat mengungkapkan kejenuhannya.

"Orang kalo udah mengeluarkan 'terserah' itu berarti orang tersebut sudah pada titik lelahnya karena banyak hal salah satunya lelah karena tidak dihargai #indonesiaterserah," tulis pengguna Twitter @fajri_**

Seorang warganet yang berprofesi sebagai tenaga medis rumah sakit juga menuliskan kekesalannya. "Aku wes pasrah sama kamu Indonesia. Nyeri kali hatiku pas lagi berjuang dikhianatin gitu aja," tulisnya.

Trending #indonesiaterserah. (Twitter)
Trending #indonesiaterserah. (Twitter)
Selain itu, warga Twitter @yangbelum***** menceritakan, "Seorang ibu lebih memilih berjuang daripada mengharapkan bantuan pemerintah seperti kaum (kaya) yang katanya miskin. Ia terlalu kecewa untuk berharap, bantuan yang diharapkan terlalu sering salah sasaran. #indonesiaterserah."

Sementara itu ada pula warganet yang menyayangkan dibukanya kembali moda transportasi, seperti yang dituliskan @rani**, "Shalat tarawih disuruh dirumah aja, shalat jumat juga disuruh dirumah aja, sekolah kuliah kerja juga disuruh dirumah aja. Tapi bandara dibuka lagi, bapak sehat? #indonesiaterserah."

Warganet lainnya @kevinsinar** bahkan meminta agar pemerintah segera mengambil jalan tegas mengenai pembatasan sosial ini.

"First we had people escaping hospitals. Then we had people smuggling themselves and getting travel permits for the wrong reasons. Now we have this. I think it’s time for the government to take a hardline approach through stricter measures. #COVID19 #indonesiaterserah"

Pertama, kita punya pasien yang melarikan diri dari rumah sakit. Lalu orang-orang yang menyelundupkan diri dan mendapatkan surat izin bepergian untuk alasan yang salah. Sekarang kita punya ini. Aku rasa sudah waktunya pemerintah mengambil pendekatan tegas dengan langkah-langkah yang lebih ketat #COVID19 #indonesiaterserah --red.

Akun @kusumawina*** bahkan menuliskan daftar peristiwa heboh selama PSBB yang membuatnya kesal, "Kan, apa gue bilang lucunya tuh kadang ga ngotak.

- McD Sarinah skrng kena denda 10jt.
- rame2 orng di bandara soetta.
- skrng youtuber Indira Kalistha lah dgn 3 jt subs sok2 ga peduli sama corona.
- surat sehat bebas covid dijual cmn 70Ribu.

Yaudah #indonesiaterserah kalian!"

https://www.suara.com/news/2020/05/1...onesiaterserah




Ya....udah lah mau gimana lagi punya presiden juga kapasitasnya sebatas kaget, bingung, plonga plongo emoticon-DP



fiaperm
alizazet
sarkaje
sarkaje dan 54 lainnya memberi reputasi
55
4.8K
100
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.