afryan015Avatar border
TS
afryan015
TENAGA MEDIS, SUDAH SAATNYA KALIAN BERISTIRAHAT SAJA!!!



akhir akhir ini banyak beredar di media sosial tentang keluh kesah dari para tenaga medis yang tanpa henti hentinya melayani dan berjuang untuk memberantas virus yang sampai saat ini belum bisa di tuntaskan dan belum ada obatnya.

terlihat para tenaga medis ini sudah mulai kelelahan dengan kondisi yang semakin kemari semakin tidak jelas juntrungannya, banyak dari tenaga medis mulai membuat postingan dengan kata kata "INDONESIA??? TERSERAH!!! Suka-Suka Kalian Saja"

sebenarnya apa sih yang membuat mereka sampai memposting foto mereka sambil menunjukan kertas yang bertuliskan "INDONESIA??? TERSERAH!!! Suka-Suka Kalian Saja". padahal awal nya mereka dengan semangat dan selalu berkampanye dengan tulisan "BIAR KAMI YANG BEKERJA, KALIAN TETAP DI RUMAH SAJA"kata kata ini yang dulu sangat gencar mereka kampanyekan.

tapi kenapa beberapa hari ini postingan mereka seperti berbalik arah dengan kata kata"INDONESIA??? TERSERAH!!! Suka-Suka Kalian Saja".



menurutku wajar mereka memposting foto mereka seperti itu, mereka pasti juga mengamati perkembangan tentang virus ini, mengamati kebijakan kebijakan para petinggi atau pemerintah, mengamati tingkah laku para masyarakat Indonesia yang sebagian masih tetap ngeyel dengan peraturan yang diberikan. 

mungkin pikir para tenaga medis, mereka melakukan hal yang sia sia, kenapa sia sia? menurutku jelas sia sia, para tenaga medis berjuang dengan kerasnya sedangkan dari pihak luar baik dari pemerintah dan masyarakat masih dengan setengah hati melakukan protokol kesehatan yang seharusnya itu sebagai acuan untuk membantu menurunkan angka jumlah positif covid-19.

tapi menurutku pihak yang paling berpengaruh itu adalah pemerintah, andai pemerintah menetapkan peraturan yang bersifat tegas dan itu di berlakukan di seluruh daerah, dengan konsekuensi yang tegas pula jika terjadi pelanggaran peraturan, maka bisa membantu menurunkan angka covid itu.

tapi pada nyatanya, dari pihak pemerintah seperti gagap atau orang jawa bilang glagapan, bingung harus menentukan langkah apa yang harus dilakukan. harusnya pemerintah bisa melihat dari negara yang sudah terjangkit terlebih dahulu dan mempersiapkan semua sebelum negara ini ikut terjangkit, tapi yang ada dulu pemerintah kita menganggap sepele.

nah karna pemerintah yang gagap ini juga mereka bingung harus menentukan kebijakan seperti apa, dan jadinya seperti sekarang ini, pemerintah di anggap plin plan dalam memutuskan kebijakannya, pagi bicara kita harus A, tapi sore harinya kita harus B, belum lagi dari pihak pemerintah ada yang disusupi oknum dari luar yang membuat situasi menjadi lebih tidak terkendali.

dan yang menjadi puncak adalah kemarin saat viral foto atau postingan yang berada di Bandara Soekarno Hatta, yang menunjukan antrian yang sangan padat tanpa ada social distancing atau pun physical distancing, seperti yang di gembar gemborkan pemerintah. 



tapi hal itu sebenarnya tidak akan terjadi jika pemerintah tegas dalam peraturan, seluruh masyarakat tidak di bolehkan untuk Mudik atau Pulang Kampung, eh malah ini Boleh Pulang Kampung tapi tidak boleh Mudik. bukannya sama saja, jika mereka pulang dari daerah berzona merah dan tanpa sadar mereka membawa pulang virus itu. itu bukannya sama saja mendistribusikan virus lebih merata lagi keseluruh daerah.

menurutku sangat pantas jika tenaga medis mulai seperti itu, mereka capek, mereka sudah bosan dengan keadaan seperti itu, pakaian yang di pakai tidaklah nyaman jika dipakai terlalu lama, kita tidak tau betapa sumpek atau pengapnya mereka memakai pakaian APD lengkap,  ditambah betapa mereka setresnya melihat jumlah pasien positif yang terus meningkat. WAJAR, SANGAT WAJAR MEREKA MENGELUH SEPERTI ITU



"hay para petugas medis, apakah kalian lelah dengan kerja kalian"
"jika memang begitu, istirahatlah saja, itu sudah menjadi hakmu"
"tidak seharusnya kalian berjuang sendiri seperti itu"

"maafkan pemerintah kita yang masih belum jelas dalam mengambil keputusan"
"maafkan juga masyarakat kita yang kadang membandel dengan sesuka hati mereka"

"tapi kita juga tidak bisa menyalahkan masyarakat, mereka sebenarnya bingung dengan peraturan"
"mereka bingung dengan kebijakan yang diterapkan dan selalu berubah ubah"

"satu kata untuk kalian para ahli medis, jika ingin beristirahat, istirahatlah!!, itu hak mu"
"para petinggai akan paham jika kalian sudah beristirahat tanpa melakan apapun, shock terapi, sepertinya mampu menyembuhkan kegagapan petinggi"


Demikian saja trit kali ini, barang kali ada pihak tertentu yang merasa tersinggu, saya mohon maaf, hanya sekedar mencurahkan unek unek saja, sudah hampir 3 bulan lebih yang katanya virus ini akan mereda dalam jangka waktu itu sejak pertama kali melanda, tapi ternyata belum.


SEMOGA PANDEMI INI AKAN SEGERA SELESAI



ujellyjello
fyrea1037
andi.3301
andi.3301 dan 172 lainnya memberi reputasi
169
14.2K
462
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.