c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Mana Yang Lebih Penting, Ekonomi Atau Kesehatan?




Di tengah pandemi ada yang menarik perhatian kita, dimana kesehatan dan ekonomi keduanya dihantam secara bersamaan. Bayangkan anda mau sehat ekonomi terhantam, anda ingin perekonomian stabil kesehatan yang dipertaruhkan bahkan bisa mengakibatkan kematian.

Covid-19 ini memang tak main-main, apalagi ketika kita tahu virus itu tak akan pernah hilang seutuhnya ketika ia mulai muncul. Maka dengan terpaksa mau tak mau, suka tak suka kita harus berdamai dengan virus ini. Resiko terpapar ada namun imun tubuh sendirilah yang dapat menyembuhkannya.



Semua pemerintah negara di dunia pun bingung, apa yang mesti mereka lakukan bagai buah simalakama. Ekonomi dan kesehatan adalah pilar utama yang harus didahulukan, tapi apa yang harus diutamakan ketika dipaksa memilih salah satu?

Timbullah reaksi yang beragam dari masyarakat ketika negara tidak bisa tegas dalam memilih, apalagi negara berkembang dan tidak otoriter, seperti negara kita ini yang berazaskan demokrasi maka suara pemerintah itu bagai suara kentut saja. Tak didengar namun efeknya dapat dirasakan!



Masyarakat didalam negara demokrasi cenderung bebas mengeluarkan pendapat, apapun yang dilakukan pemerintah bisa di kritik, bisa ditentang, bisa juga demo. Itulah kenapa covid-19 sangat susah dijinakkan karena kebijakan negara memang tidak tegas, mau melakukan tindakkan kekerasan pada masyarakat yang nakal maka terhadang dengan HAM.

Apalagi saat ini terlihat berapa pelanggaran yang dilakukan masyarakat ketika PSBB? Ribuan pelanggaran, padahal ini untuk kesehatan mereka sendiri. Disini teelihat aturan pemerintah seakan mentah, masih banyak orang tak mengerti apa itu aturan main dalam bernegara. Apa masih ingin dijajah, dan menjadi warga kelas 2 di tanah lahir sendiri?



Mau pendidikannya tinggipun ketika ada check point sering sekali marah-marah, sepertinya adat tersenyum, tepa selira, gotong royong sudah mulai hilang ditelan oleh nafsu angkara murka.

Ketika pemerintah menjunjung tinggi kesehatan konsekuensinya ekonomi hancur lebur, tapi melihat fakta dilapangan masyarakatnya sendiri yang mencari penyakit. Maka kedepannya pemerintah akan lebih memilih mementingkan ekonomi negara yang mulai hidup segan matipun kasihan, tak salah utang negara kian bertumpuk.

Ketika ekonomi yang mulai diutamakan ini adalah persiapan kita, jangan sampai sakit. Ingat covid ini menularnya sama dengan flu pada umumnya cepat menyebar, apalagi terhadap orang yang umurnya sudah tua. Bila masyarakat tak menjaga diri sendiri agar tetap sehat, jangan salahkan pemerintah lagi nantinya sebab akan ada kebijakan pemerintah akan mengutamakan perekonomian negara.



Dan saat ini keran ekonomi sudah mulai dibuka, seperti transportasi diperbolehkan bandara, stasiun, terminal. Bahkan BNPB sudah ada pengumuman agar warga yang berusia di bawah 45 tahun, diperbolehkan bekerja kembali.

Bagaimana ternyata pemerintah sudah memulai langkah untuk menjalankan roda ekonomi di masyarakat. Kalau tak dilakukan jelas akan berbahaya Indonesia bisa menjadi failed state.



Lalu apa pendapatmu tentang hal itu my bro, sehat atau ekonomi? Semua orang ingin keduanya tapi saat ini seakan kita dihadapi oleh satu pilihan. Salam, saya c4punk see u next thread.




emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star





GIF




krd17
eddiesangadjie
nona212
nona212 dan 209 lainnya memberi reputasi
210
10.9K
312
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.