News
Batal
KATEGORI
link has been copied
43
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebe94aaf4d6952293003774/politikus-italia-hujat-relawan-yang-mualaf-saat-diculik
Sukarelawan kemanusiaan Italia, Silvia Constanza Romano (25 tahun), telah pulang ke negaranya setelah ditahan oleh militan Somalia di Afrika Timur selama 18 bulan. Namun demikian, kepulangannya seakan tak diterima oleh politikus sayap kanan Italia karena Romano yang hijrah menjadi Muslimah. Anggota dewan kota sayap kanan, Nico Basco, bahkan mencicitkan penolakannya secara keras melalui akun resmin
Lapor Hansip
15-05-2020 20:10

Politikus Italia Hujat Relawan yang Mualaf Saat Diculik

Sukarelawan kemanusiaan Italia, Silvia Constanza Romano (25 tahun), telah pulang ke negaranya setelah ditahan oleh militan Somalia di Afrika Timur selama 18 bulan. Namun demikian, kepulangannya seakan tak diterima oleh politikus sayap kanan Italia karena Romano yang hijrah menjadi Muslimah.

Anggota dewan kota sayap kanan, Nico Basco, bahkan mencicitkan penolakannya secara keras melalui akun resminya dengan pernyataan agar menggantung Romano. Meskipun, dengan cepat ia langsung menghapus unggahannya itu.

Menanggapi fitnah politikus sayap kanan itu, Romano lalu menegaskan ia secara sukarela menjadi seorang Muslim. Bahkan, ia memilih sendiri nama Aisha setelah menjadi mualaf.

"Itu spontan dan tidak dipaksakan. Dalam bulan-bulan ini saya diberi Alquran dan berterima kasih kepada para penculik saya. Saya juga belajar bahasa Arab," katanya seperti dilansir TRT World, Kamis (14/5).

Dia menambahkan, para penculik tersebut juga menjelaskan terkait alasan penculikan padanya, termasuk menjelaskan budaya Islam. Romano mengaku proses menjadi mualafnya memang lambat, bahkan berbulan-bulan. Namun, dia menegaskan bahwa tak ada pelecehan dan paksaan di dalamnya. “Tidak ada pernikahan atau hubungan. Hanya rasa hormat," ucapnya.

Romano yang awalnya bekerja sebagai pekerja bantuan diculik di kota pesisir tenggara Chakama di Kenya pada November 2018 hingga akhirnya dibawa ke Somalia. Setelah ia lepas dan pulang ke negaranya, kampanye cacian dan hujatan daring diterimanya terus-menerus dari banyak wakil rakyat.

Bahkan, Wakil Perdana Menteri Italia Matteo Salvini, politikus partai Lega Nord Alessandro Pagano, dan lainnya juga terang-terangan melabeli Romano menjadi "neoterorisme" saat berada di Kamar Deputi Italia. Menanggapi hal tersebut, Presiden Kamar Deputi Italia Roberto Fico menyatakan kekecewaannya pada politikus yang menghujat Romano. Pasalnya, ia menilai bahwa pernyataan itu terlalu kasar dan tak dapat diterima.

Bahkan, secara gamblang ia menyebut Kamar Deputi bukan tempat untuk menghina warga, khususnya wanita yang telah kesulitan selama 18 bulan terakhir. Sontak, pernyataan tersebut menggugah banyak solidaritas warga Italia di Twitter dengan tagar #SilviaRomanoAisha.

“Kata-kata penuh kebencian yang ditujukan kepada Silvia Romano di aula Kamar itu keras dan tidak dapat diterima,” tulis Fico di akun resminya.

https://republika.co.id/berita/qabze...f-saat-diculik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sarkaje dan 25 lainnya memberi reputasi
26
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Politikus Italia Hujat Relawan yang Mualaf Saat Diculik
15-05-2020 20:11
udah kena rudal (s)arap kayakny
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chevelle16 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Politikus Italia Hujat Relawan yang Mualaf Saat Diculik
15-05-2020 20:15
maklum lah, klo gak jadi mualaf bisa-bisa hidup menderita bahkan pulang bisa jadi namanya doang.... ini salah satu cara bertahan hidup
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chevelle16 dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Politikus Italia Hujat Relawan yang Mualaf Saat Diculik
15-05-2020 20:15
Kena Stockholm syndrome tuh..... alias udah rusak. Siapa tau malah jadi sleeper cell entah mau ngasih info, rekrut member ato malah rencanain teror.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Politikus Italia Hujat Relawan yang Mualaf Saat Diculik
15-05-2020 20:15
Italia terguncang dan gak terima kyknya

Buat romano, semoga menjadi muslimah yg baik 🙂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aircrash dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Politikus Italia Hujat Relawan yang Mualaf Saat Diculik
15-05-2020 20:17
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mahoICEheart dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Politikus Italia Hujat Relawan yang Mualaf Saat Diculik
15-05-2020 20:21
Ternyata metode kekerasan cukup ampuh untuk mengislamkan manusia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Politikus Italia Hujat Relawan yang Mualaf Saat Diculik
15-05-2020 20:30
Wew kena stockholm syndrome
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Politikus Italia Hujat Relawan yang Mualaf Saat Diculik
15-05-2020 21:00
buset diculik militan somalia... gak kebayang bagaimana kondisinya pas awal2 penahanan.emoticon-Cape d... (S)


profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Politikus Italia Hujat Relawan yang Mualaf Saat Diculik
15-05-2020 21:09
Sudah pasti kena rudal dia punya barang
profile-picture
midnighttalk memberi reputasi
1 0
1
Politikus Italia Hujat Relawan yang Mualaf Saat Diculik
15-05-2020 21:11
Hati hati menyusup ke Vatikan. Saya khawatir dia merencanakan bom Gereja atau lebih parah ingin membunuh Paus Fransiskus.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
amdfreak dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Politikus Italia Hujat Relawan yang Mualaf Saat Diculik
15-05-2020 21:17
biarin ajalah, urusan negara orang ga usah ikut campuremoticon-Ngacir

urus negara sendiri aja yg kasus coronanya makin banyak
Diubah oleh ushirota
profile-picture
profile-picture
midnighttalk dan lpdp memberi reputasi
2 0
2
Politikus Italia Hujat Relawan yang Mualaf Saat Diculik
15-05-2020 21:19
Quote:Original Posted By lpdp
Hati hati menyusup ke Vatikan. Saya khawatir dia merencanakan bom Gereja atau lebih parah ingin membunuh Paus Fransiskus.


gak usah lambat laun jg udah pada ambyar koq kena virus cina.. negara cuman seuprit emoticon-Ngakak
Diubah oleh zinaitudosa
profile-picture
midnighttalk memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Politikus Italia Hujat Relawan yang Mualaf Saat Diculik
15-05-2020 21:30
Penculik yg budiman, diculik untuk dikasih kunci surga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Post ini telah dihapus oleh KS06
Politikus Italia Hujat Relawan yang Mualaf Saat Diculik
15-05-2020 21:53
Gak heran,
Krn manusia itu suka yg gak dipunyai
Apa yg gak dipunyai oleh para kafir dan barat adalah rasa hangat kekeluargaan
Mjd muslim keunggulannya satu ini
Sblom nantinya makin dlm makin terpecah ke berbagai aliran dan akhirnya saling merasa benar sndri
Gontok2an dan saling rebutan kekuasaan emoticon-Big Grin
Dan bahkan sampe bs saling mengkafirkan yg beda aliran
Diubah oleh xrm
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan midnighttalk memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Politikus Italia Hujat Relawan yang Mualaf Saat Diculik
15-05-2020 22:04
Stockholm syndrome
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Politikus Italia Hujat Relawan yang Mualaf Saat Diculik
15-05-2020 22:21
Kemungkinannya cuma 3:

- Kena stockholm syndrome (rasa iba ke penculik sehingga akhirnya jatuh hati ke penculik, kasus ini sudah sering terjadi)
- Dari awal dia memang sudah pindah agama, makanya diperlakukan lebih manusiawi ama penculiknya.
- Pengen eksistensi jadi artis dadakan ... lalu diundang kemana-mana buat bikin sinetron "hidayah dari para mujahid"

profile-picture
profile-picture
PiranH.Jr dan midnighttalk memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Politikus Italia Hujat Relawan yang Mualaf Saat Diculik
15-05-2020 22:51
byk yg terguncang ternyata, sdh dijelaskan atas kemauan sendiri, sampe plng ke itali jg msh muslim...ditunggu postingan bu elly😀
profile-picture
midnighttalk memberi reputasi
1 0
1
Politikus Italia Hujat Relawan yang Mualaf Saat Diculik
15-05-2020 23:07
mantap memualapkan kapir dengan cara menculik emoticon-Ngakak
0 0
0
Politikus Italia Hujat Relawan yang Mualaf Saat Diculik
15-05-2020 23:34
Kalo gak gitu pulang tinggal nama doang kali.
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Berita dan Politik
benarkah-tuhan-itu-ada
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia