others
Batal
link has been copied
183
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebde3b3c82084045867a7c3/ramadhan-yang-paling-menyedihkan-bagi-seluruh-ummat-islam
Assalamu'alaikum Hai, Agan dan Sista ... Gimana kabar semuanya warga kaskus, masih kuat puasa ? tak terasa puasa kita sudah memasuki hari ke 22 nih, semoga kita semua diberikan kekuatatan dan kemudahan sampai hari kemenangan tiba. Sumber google Jelas terlihat dan terasa sekali perbedaan Ramadhan tahun, ini dibandingkan dengan Ramadhan tahun-tahun sebelumnya. Sebelum Ramadhan tiba, Dunia sudah lebi
Lapor Hansip
15-05-2020 07:34

Ramadhan Yang Paling Menyedihkan Bagi Seluruh Ummat Islam

icon-verified-thread
Quote:Ramadhan Yang Paling Menyedihkan Bagi Seluruh Ummat Islam

Assalamu'alaikum

Hai, Agan dan Sista ... Gimana kabar semuanya warga kaskus, masih kuat puasa ? tak terasa puasa kita sudah memasuki hari ke 22 nih, semoga kita semua diberikan kekuatatan dan kemudahan sampai hari kemenangan tiba.

Quote:Sumber googleRamadhan Yang Paling Menyedihkan Bagi Seluruh Ummat Islam

Jelas terlihat dan terasa sekali perbedaan Ramadhan tahun, ini dibandingkan dengan Ramadhan tahun-tahun sebelumnya.

Sebelum Ramadhan tiba, Dunia sudah lebih dulu kedatangan Tamu tak diundang. Yaitu Wabah Covid 19, disebabkan oleh wabah ini, semua aktivitas kita di lock down. Sebagian masyarakat harus bekerja dalam rumah, anak-anak sekolah diliburkan. Pusat perbelanjaan sepi dan di tutup juga. Bahkan Pemerintah mengeluarkan himbauan PSBB, begitu terasanya dampak-dampak dari tamu yang tidak diundang ini.

Ada 5 dampak dari pandemi ini, yuk kita lihat GanSist apa saja itu.

1.Masjid ditutup

Quote:Sumber : googleRamadhan Yang Paling Menyedihkan Bagi Seluruh Ummat Islam

Masjid yang biasanya ramai di penuhi jamaah shalat fardhu dan shalat jumat, kini sudah di tutup. Tidak boleh ada aktifitas di dalamnya. Semua melaksanakan shalat di dalam rumah masing-masing GanSist.

2. Bazaar Ramadhan

Quote:Sumber googleRamadhan Yang Paling Menyedihkan Bagi Seluruh Ummat Islam

Bazar Ramadhan ini, yang selalu di tunggu-tunggu tiap tahunnya GanSist. Baik muslim maupun non muslim, sangat antusias meramaikan momen ini. Setiap sore menjelelang, selalu di penuhi pembeli ngabuburit dari berbagai penjuru. Berbagai macam kuliner, minuman segar, pakaian dan lain sebagainya ada di bazar ini. Namun karena pandemi sekarang bazar di tiadakan.


3. Shalat Tarawih
Quote:Sumber : googleRamadhan Yang Paling Menyedihkan Bagi Seluruh Ummat Islam

Shalat Tarawih sepaket dengan puasa, bila hanya berpuasa tapi tidak shalat tarawih tentulah tidak sempurna. Tetapi lagi-lagi efek pandemi ini, tidak dibolehkan shalat tarawih di masjid tetap di rumah juga.

4. Anak-anak kecewa

Quote:Sumber : googleRamadhan Yang Paling Menyedihkan Bagi Seluruh Ummat Islam

Anak-anaklah yang paling terasa sekali efek dari pandemi ini, betapa kecewanya mereka, terkurung di dalam rumah dengan dipaksa. Biasanya anak-anak menjelang berbuka ngabuburit entah itu di lapangan atau ramai-ramai keliling kompleks, mereka bermain bersama teman-temannya, naik sepeda, ngobrol dan bercanda hingga terdengar suara bedug. Kini harus dipaksa untuk tidak keluar rumah.


5. Tidak ada shalat Ead

Quote:Sumber googleRamadhan Yang Paling Menyedihkan Bagi Seluruh Ummat Islam
sumberklik

Ramadhan Tahun ini adalah Ramadhan yang paling menyedihkan bagi seluruh ummat Islam. Tidak ada lagi sholat Idul Fitri, ucapan selamat hari raya dan permohonan maaf semua dilakukan lewat sosmed tidak jabat tangan, tidak tatap muka. Idul Fitri tidak saling berkunjung, tetap di dalam rumah masing-masing.

Ya Allah, tentu semua ini adalah dari Engkau, untuk menyadarkan kami. Bahwa Engkaulah Tuhan yang Maha Esa, Tiada daya dan upaya selain kekuasaanMu. Dan kami sebagai hambamu yakin dan percaya ada hikmah dibalik Pandemi ini. Semoga pandemi ini segera berlalu, hari kebebasan dan hari kemenangan untuk seluruh dunia segera tiba aamiin Ya Rabbana


Sekian tulisan dari TS, semoga kita semua mendapatkan kebaikan dan penjagaan dari Allah Subhana wa ta'ala aamiin.
Wassalamu'alaikum 🙏


Minang kabau
15Mei2020
Diubah oleh lenitan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 108 lainnya memberi reputasi
109
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 8
Ramadhan Yang Paling Menyedihkan Bagi Seluruh Ummat Islam
15-05-2020 11:01
Quote:Original Posted By Yunie87
iyo, subana sadih emoticon-Mewek


Sedih bana uni😭😭😭
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Yunie87 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Ramadhan Yang Paling Menyedihkan Bagi Seluruh Ummat Islam
15-05-2020 11:02
Quote:Original Posted By nurulnadlifa
Sama di tempat ku juga sedih jadinya


Nangis bareng yuk😭😭😭
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Yunie87 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Ramadhan Yang Paling Menyedihkan Bagi Seluruh Ummat Islam
15-05-2020 11:03
Yang paling bikin ane sedih ketika mesjid2 berubah fungsi menjadi sekedar simbol atau mungkin jadi seperti "rumah hantu" yang kosong, gelap dingin dan sepi karena ditinggalkan oleh umatnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Yunie87 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Ramadhan Yang Paling Menyedihkan Bagi Seluruh Ummat Islam
15-05-2020 11:03
Quote:Original Posted By Yunie87
@srusuut bayar dulu, sebelum kabur😡😠


Banyak utang nyo yo uni🤔
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Yunie87 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Ramadhan Yang Paling Menyedihkan Bagi Seluruh Ummat Islam
15-05-2020 11:04
Quote:Original Posted By fitrijunita
semoga tahun besok bisa kembali kayak dulu lagi


Aamiin ya Allah kabulkan doa kami semua 😭
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Yunie87 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Ramadhan Yang Paling Menyedihkan Bagi Seluruh Ummat Islam
15-05-2020 11:05
Betul gan, Ramadhan tahun ini terasa beda
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Yunie87 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Ramadhan Yang Paling Menyedihkan Bagi Seluruh Ummat Islam
15-05-2020 11:05
Quote:Original Posted By lenitan
Aamiin ya Allah kabulkan doa kami semua 😭


Aamiin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Yunie87 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Ramadhan Yang Paling Menyedihkan Bagi Seluruh Ummat Islam
15-05-2020 11:05
Quote:Original Posted By dadedarwanto
Disyukuri aja gan msh bisa berjumpa dgn bulan mulia


Alhamdulillah itulah hebatnya ummat Rasulullah saat di timpa musibah kita masih diajarkan untuk banyak bersyukur ya kan gan?🙏
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Yunie87 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Ramadhan Yang Paling Menyedihkan Bagi Seluruh Ummat Islam
15-05-2020 11:06
Quote:Original Posted By arivarianz
Betul gan, Ramadhan tahun ini terasa beda


Sedih, tidak semangat, hampa itu yg ane rasakan apakah agan sama juga?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Yunie87 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Ramadhan Yang Paling Menyedihkan Bagi Seluruh Ummat Islam
15-05-2020 11:07
Quote:Original Posted By gimanague
Yang paling bikin ane sedih ketika mesjid2 berubah fungsi menjadi sekedar simbol atau mungkin jadi seperti "rumah hantu" yang kosong, gelap dingin dan sepi karena ditinggalkan oleh umatnya


Betul, Rasanya hati teriris bila lewat rumah Allah itu gan seperti gelap
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Yunie87 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Ramadhan Yang Paling Menyedihkan Bagi Seluruh Ummat Islam
15-05-2020 11:09
Quote:Original Posted By alba_kids
Semoga pandemi ini cepat selesai...

emoticon-Jempol emoticon-Jempol


Aamiin Allahumma Aamiin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Yunie87 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Ramadhan Yang Paling Menyedihkan Bagi Seluruh Ummat Islam
15-05-2020 11:10
Quote:Original Posted By L0ST
emoticon-Wakaka

Mau dapat THR ya gan bahagia banget kayaknya boleh nih bagi bagi rejekiemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nurulnadlifa dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Ramadhan Yang Paling Menyedihkan Bagi Seluruh Ummat Islam
15-05-2020 11:11
Quote:Original Posted By alba_kids
Semoga pandemi ini cepat selesai...

emoticon-Jempol emoticon-Jempol


Aamiin ya Allah kabulkan doa kami semua
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nurulnadlifa dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Ramadhan Yang Paling Menyedihkan Bagi Seluruh Ummat Islam
15-05-2020 11:11
Quote:Original Posted By aldo.salam
Oke uda emoticon-Big Grin
Domisili Dima uda ?


Amak2 Uni Leni tuh, Da emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nurulnadlifa dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ramadhan Yang Paling Menyedihkan Bagi Seluruh Ummat Islam
15-05-2020 11:12
Quote:Original Posted By srusuut
aghh curang nee maenya kerubutan @delia.adel help meemoticon-Wagelaseh


emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nurulnadlifa dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Ramadhan Yang Paling Menyedihkan Bagi Seluruh Ummat Islam
15-05-2020 11:13
Quote:Original Posted By fitrijunita
Amak2 Uni Leni tuh, Da emoticon-Ngakak


emoticon-Shakehand2 salken yo uda
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nurulnadlifa dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ramadhan Yang Paling Menyedihkan Bagi Seluruh Ummat Islam
15-05-2020 11:21
menyedihkan? bagi gw nggk, selama bisa ambil hikmahnya emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fitrijunita dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Ramadhan Yang Paling Menyedihkan Bagi Seluruh Ummat Islam
15-05-2020 11:48
Pas ramadan 1918-1920 gimana bre?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fitrijunita dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Ramadhan Yang Paling Menyedihkan Bagi Seluruh Ummat Islam
15-05-2020 11:56
iya.. berasa banget beda nya.. sediih gan..
semoga cepat berlalu covid-19 ini..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fitrijunita dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Ramadhan Yang Paling Menyedihkan Bagi Seluruh Ummat Islam
15-05-2020 11:58
Quote:Original Posted By lenitan
Nangis bareng yuk😭😭😭


Ayo uni
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fitrijunita dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Halaman 4 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
B-Log Collections
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia