• Beranda
  • ...
  • Yogyakarta
  • Taman Paseban: Tempat Ngabuburit yang Lagi Hit dan Mantul di Bantul

dalledalminto
TS
dalledalminto
Taman Paseban: Tempat Ngabuburit yang Lagi Hit dan Mantul di Bantul

google.com

Alun-alun Paseban, wisata kota Bantul Projotamansari

Assalamualaikum wr. wb.
Hai, hai ..., ketemu lagi dengan thread ane. Untuk kali ini ane pingin mengetengahkan tempat yang lagi hit untuk ngabuburit, tapi dulu ....

Kalau sekarang dihentikan sementara waktu karena pandemi covid-19 yang semakin menjadi. Juga karena ada imbauan dari pemerintah untuk selalu menghindari kerumunan, selalu menjaga jarak aman, dan pakai masker kalau kemana-mana. Semoga pandemi covid-19 ini segera berlalu sehingga bisa ngabuburit lagi di luar rumah. Sudah semakin suntuk berdiam diri di rumah mulu. Gansis, merasakan hal yang serupa denganku, nggak?


radarjogja.com

Btw, tempat yang lagi hit buat ngabuburit di kota ane adalah Taman Paseban. Ada sebagian masyarakat yang menyebut sebagai Alun-alun Paseban. Paseban berada di depan kantor dinas bupati Bantul. Bentuknya tanah lapang yang ada tamannya yang digunakan untuk upacara bendera bagi ASN saat hari-hari tertentu.

Taman Paseban kalau sore sampai malam dijadikan tempat berjualan bagi pedagang kaki lima. Suasana jadi meriah seperti pasar malam.


google.com

Warung tenda berjajar menyajikan menu yang beraneka macam, pecel lele, ayam geprek, tempe penyet, dll. Bisa lesehan sambil menikmati udara malam. Angkringan pun menyajikan berbagai menu: nasi kucing, sate usus, sate keong, susu jahe, komplit deh.

Bukan hanya kuliner yang komplit dan menggigit, ada juga wahana bermain untuk anak-anak. Ada mancing ikan-ikanan, istana balon, odong-odong. Kalau ingin berkeliling di Taman Pasar ada mobil-mobilan yang dihiasi dengan lampu warna-warni, jadi tidak perlu capek-capek jalan. Pokoknya Taman Paseban cocok dijadikan untuk wisata keluarga.


dok.pribadi

Nggak usah khawatir ketinggalan salat Magrib, karena taman paseban dekat dengan masjid. Di sebelah taman paseban terdapat masjid yang cukup luas, masjid Jamasba. Hanya nyebrang jalan dan cukup jalan kaki.

Bukan hanya makanan berat, makanan camilan juga banyak, ada cimol, pentol, cilok, siomay. Gansis haus, pingin yang seger-seger, ada sup buah, es campur, berbagai jus buah. Kalau mau yang anget-anget, juga ada wedang ronde, wedang bajigur, cukup murah harus 6.000 rupiah.


dok. pribadi

Pokoknya recommed banget Taman Paseban dijadikan wisata kuliner dan keluarga. Yang lagi pacaran juga boleh. Kalau pas malam minggu ramainya pol. Gansis, bila datang ke kota Bantul, jangan lupa berkunjung ke Taman Paseban ya, aku tunggu.
Sekian thread ane, jolali rate, komen, dan cendolnya. Terimakasih. Wassalam.

*note: sumber tulisan opini pribadi
sebutik.onlineanvalznona212
nona212 dan 41 lainnya memberi reputasi
42
2.7K
48
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Yogyakarta
Yogyakarta
icon
3.5KThread1.9KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.