lenitan
TS
lenitan
Ramadhan Yang Paling Menyedihkan Bagi Seluruh Ummat Islam
Quote:

Assalamu'alaikum

Hai, Agan dan Sista ... Gimana kabar semuanya warga kaskus, masih kuat puasa ? tak terasa puasa kita sudah memasuki hari ke 22 nih, semoga kita semua diberikan kekuatatan dan kemudahan sampai hari kemenangan tiba.

Quote:

Jelas terlihat dan terasa sekali perbedaan Ramadhan tahun, ini dibandingkan dengan Ramadhan tahun-tahun sebelumnya.

Sebelum Ramadhan tiba, Dunia sudah lebih dulu kedatangan Tamutak diundang. Yaitu Wabah Covid 19, disebabkan oleh wabah ini, semua aktivitas kita di lock down. Sebagian masyarakat harus bekerja dalam rumah, anak-anak sekolah diliburkan. Pusat perbelanjaan sepi dan di tutup juga. Bahkan Pemerintah mengeluarkan himbauan PSBB, begitu terasanya dampak-dampak dari tamu yang tidak diundang ini.

Ada 5 dampak dari pandemi ini, yuk kita lihat GanSist apa saja itu.

1.Masjid ditutup

Quote:

Masjid yang biasanya ramai di penuhi jamaah shalat fardhu dan shalat jumat, kini sudah di tutup. Tidak boleh ada aktifitas di dalamnya. Semua melaksanakan shalat di dalam rumah masing-masing GanSist.

2. Bazaar Ramadhan

Quote:

Bazar Ramadhan ini, yang selalu di tunggu-tunggu tiap tahunnya GanSist. Baik muslim maupun non muslim, sangat antusias meramaikan momen ini. Setiap sore menjelelang, selalu di penuhi pembeli ngabuburit dari berbagai penjuru. Berbagai macam kuliner, minuman segar, pakaian dan lain sebagainya ada di bazar ini. Namun karena pandemi sekarang bazar di tiadakan.


3. Shalat Tarawih
Quote:

Shalat Tarawih sepaket dengan puasa, bila hanya berpuasa tapi tidak shalat tarawih tentulah tidak sempurna. Tetapi lagi-lagi efek pandemi ini, tidak dibolehkan shalat tarawih di masjid tetap di rumah juga.

4. Anak-anak kecewa

Quote:

Anak-anaklah yang paling terasa sekali efek dari pandemi ini, betapa kecewanya mereka, terkurung di dalam rumah dengan dipaksa. Biasanya anak-anak menjelang berbuka ngabuburit entah itu di lapangan atau ramai-ramai keliling kompleks, mereka bermain bersama teman-temannya, naik sepeda, ngobrol dan bercanda hingga terdengar suara bedug. Kini harus dipaksa untuk tidak keluar rumah.


5. Tidak ada shalat Ead

Quote:
sumberklik

Ramadhan Tahun ini adalah Ramadhan yang paling menyedihkan bagi seluruh ummat Islam. Tidak ada lagi sholat Idul Fitri, ucapan selamat hari raya dan permohonan maaf semua dilakukan lewat sosmed tidak jabat tangan, tidak tatap muka. Idul Fitri tidak saling berkunjung, tetap di dalam rumah masing-masing.

Ya Allah, tentu semua ini adalah dari Engkau, untuk menyadarkan kami. Bahwa Engkaulah Tuhan yang Maha Esa, Tiada daya dan upaya selain kekuasaanMu. Dan kami sebagai hambamu yakin dan percaya ada hikmah dibalik Pandemi ini. Semoga pandemi ini segera berlalu, hari kebebasan dan hari kemenangan untuk seluruh dunia segera tiba aamiin Ya Rabbana


Sekian tulisan dari TS, semoga kita semua mendapatkan kebaikan dan penjagaan dari Allah Subhana wa ta'ala aamiin.
Wassalamu'alaikum šŸ™


Minang kabau
15Mei2020
Diubah oleh lenitan 15-05-2020 05:42
evihan92nona212embunsuci
embunsuci dan 108 lainnya memberi reputasi
109
3.9K
183
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Minangkabau
Minangkabau
icon
363Threadā€¢388Anggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Ā© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.