Papa.T.BobAvatar border
TS
Papa.T.Bob
Cari yang Cakep, Kaya, atau Bisa Ngokang Senjata?

twitter.com/kapansarjana_

* * * * *

Di timelinemedia sosial ane lagi banyak berseliweran meme ini. Mungkin di timeline media sosial agan-agan juga sama?
Bagi yang telat update, sekedar info, meme di atas memperlihatkan seorang aparat yang sedang bikin jokestentang superioritas profesi mereka. Kita semua tahu, aparat punya privilese khusus untuk mengoperasikan senjata api. Selain itu, katanya sih, aparat negara itu enteng jodoh.

Mungkin kedua hal inilah yang mengilhami sang aparat dalam video tadi untuk melempar jokes bernada begini:

Quote:

Ada juga versi yang bukan video nih
Jokesitu sendiri menuai banyak pro kontra. Ada yang bilang cringe. Ada pula yang mengolahnya lagi jadi jokes dengan konteks yang berbeda. Kebanyakan bernada satire.

Terlepas dari itu semua, ane yakin sih ini cuma sekedar jokes internal. Maksud ane jokes ini hanya untuk lucu-lucuan di kalangan sesama aparat saja.

Tapi tahu sendiri, jaman sekarang tidak ada lagi sekat informasi. Sekali posting di media sosial, sebuah jokes akan jadi konsumsi publik. Jadi jangan ada yang baper.

* * * * *

Weits, tapi tidak berhenti sampai situ aja gan. Tidak lama kemudian muncul topik viral lain yang kemungkinan terilhami meme sebelumnya, yaitu tagar #CariYang.

Alih-alih mengajak warganet untuk mencari jodoh yang bisa mengokang senjata, topik viral ini justru mengajak warganet untuk memilih jodoh yang taat beragama.

Entah siapa yang memulainya, tapi tidak lama setelah topik tersebut bergulir banyak warganet yang terang-terangan menunjukkan ketaatan mereka dalam beragama. No SARA ya bre emoticon-thumbsup

* * * * *

Menurut ane sendiri, soal jodoh adalah soal selera. Kriteria masing-masing orang pasti berbeda dan tidak bisa dipukul rata. Terserah, mau cari yang cakep, kaya, taat beragama, atau bisa mengokang senjata. Semuanya sah-sah saja.

Kalo bagi ane pribadi sih, yang penting cari jodoh yang hormat sama orang tua dan calon mertua. Percaya deh, jodoh yang menaruh hormat pada orang tua dan calon mertua akan lebih langgeng ke depannya. Daripada yang bisa segalanya dan punya segalanya tapi tidak bisa menghormati orang tua. True story nih bre emoticon-Malu

Kalau menurut agan gimana?

* * * * *

Sekian dari ane Bre & Sis.
Silakan, free mau komen apa aja di mari emoticon-Big Grin
Salam dan sampai jumpa di thread Cipt. Papa.T.Bob selanjutnya.
emoticon-Rate 5 Star emoticon-Toast
Diubah oleh Papa.T.Bob 16-05-2020 02:47
yuki26
ilham456
nona212
nona212 dan 131 lainnya memberi reputasi
132
10.4K
284
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.