danymarta.Avatar border
TS
danymarta.
Legendaris dan Unik! Jajanan Tradisional Patola


I 🖤 BWI


Hai..Hai..Hai Gaes

emoticon-Hai


Kalau Sebelumnya aku bahas masalah jajanan yang ada di Pasar Ramadhan, kali ini aku akan bahas lagi jajanan legendaris yang sampai saat ini diminati oleh masyarakat, khususnya masyarakat banyuwangi sendiri sudah tidak asing di telinga mereka.


Siapa yang tidak tahu Patola? Aku rasa hampir sebagian besar masyarakat juga sudah mengetahui jajanan tradisional ini, menjadi salah satu primadona saat teman berbuka puasa. Selain mempunyai rasa nikmat yang khas, jajanan ini juga hanya bisa ditemui saat bulan Ramadhan. Jadi tidak salah kalau jajanan yang namanya melegenda di daerah banyuwangi ini jadi buruan saat berbuka puasa.

Kue patola terbuat dari tepung beras dan biasanya memiliki beberapa varian warna yang mengundang selera seperti warna merah muda, hijau dan putih. Penyajian kue patola ini dipadukan dengan kuah santan yang dicampur gula merah, tapi sebagian juga biasanya dinikmati dengan dilumuri oleh rebusan air gula merah kental. Ada juga sebagian pencinta kue patola bahkan mencampurkan dengan buah durian, sehingga rasanya semakin maknyus.

Di kondisi pandemik covid 19 seperti saat ini, GanSis tidak perlu bingung untuk bisa mencicipi kue patola ini. Bagi GanSis yang ingin membuat sendiri kreasi kue patola ini bisa dengan mudah menyiapkan bahan – bahannya dirumah, pembuatannya pun juga cukup mudah dan masih sangat tradisional.


Quote:


Quote:


Resep patola ini mudah dibuat untuk mengisi kegiatan ketika pandemik corona sedang berlangsung dan bisa juga dijadikan sebagai untuk mencari tambahan uang. Patola ini sangat banyak di cari ketika bulan Ramadhan tiba dan untuk variasi rasa bisa ditambahkan buah durian atau potongan buah mangga. Dengan patola kita juga dapat berkreasi.



Nah bagaimana GanSis? Mudah kan? Silahkan dicoba.


Selamat menjalankan puasa bagi semua yang menjalankan. Semoga puasa kita tahun ini di terima oleh Allah SWT, Amiin.


Referensi : link I, link II
Gambar link I, link II

Salam Rahayu
@danymarta.


eni050885
BuluKemaluan
nona212
nona212 dan 55 lainnya memberi reputasi
56
1.8K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Banyuwangi
Banyuwangi
icon
523Thread•669Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.