finansialku.comAvatar border
TS
finansialku.com
Tengah Pandemi, Kopi Kenangan Malah Dapat Modal 1,6 T
Kopi Kenangan mendapatkan pendanaan seri B dari beragam investor ternama! Simak ulasannya di artikel berikut!

Informasi selengkapnya, dapat dibaca dalam artikel Finansialku di bawah ini!
 
Kopi Kenangan Dapat Pendanaan 1,61 Triliun!

Badai virus corona menerpa bebepara sektor perusahaan seperti pariwisata, restoran dan transportasi serta gerai-gerai kopi.

Nah, Sobat Finansialku, gerai kopi yang satu ini, Kopi Kenangan sedang mendapat angin segar pendanaan.

Diberitakan oleh beberapa media nasional, Kopi Kenangan mendapatkan pendanaan seri B atau senilai 109 juta dolar Amerika Serikat (AS) setara dengan Rp 1,61 triliun.
Menurut informasi yang tersebar, suntikan dana tersebut berasal dari investor strategis yang diketahui menggelontorkan dananya adalah Sequoia Capital, B Capital, Horizons Ventures, Verlinvest, Kunlun, Sofina, dan Alpha JWC.

Salah satu pendiri Facebook, Eduardo Saverin diketahui turut berinvestasi melalui perusahaan investasinya, B Capital.

Ada juga nama orang terkaya di Hong Kong, Li Ka Shing, yang ikut menanamkan uangnya di Kopi Kenangan melalui Horizon Venture.

Selain dana tersebut digunakan untuk melindungi karyawan di tengah pandemi virus corona, rencananya juga akan digunakan untuk memperkuat operasi ritel kopi di Indonesia. Salah satunya akan meluncurkan produk baru.


 
Ritel kopi ini berencana untuk menawarkan produk makanan dan minuman dari pedagang lokal serta mengembangkan cloud kitchens.

Wakil Presiden Sequoia Capital Singapore, Rohit Agarwal melihat bisnis makanan dan minuman menjadi salah satu peluang konsumen terbesar di Asia Tenggara.

"Kami tidak sabar untuk membawa produk Kopi Kenangan ke kategori, format, dan pasar yang lebih luas," Ujar Agarwal mengutip dari CNN Indonesia.
Sementara itu, Pendiri Kopi Kenangan Edward Tirtanata mengatakan salah satu kebijakan strategis yang bakal diambil pihaknya adalah mengalokasikan sejumlah dana yang diterima bagi pemenuhan unsur kesehatan.

Menurutnya, ditengah pandemi Covid-19, Kopi Kenangan merasa perlu untuk memprioritaskan unsur keselamatan, terutama bagi pekerja.
"Kami berkomitmen untuk meningkatkan manfaat kesehatan serta memberikan pelatihan untuk mengatasi perubahan besar ini, karena kesejahteraan karyawan adalah prioritas," Kata Edward sebagaimana mengutip dari tagar.id.
Dewan Pembina Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia, Levita Ginting Supit menjelaskan, ada beberapa hal yang bisa mengindentifikasikan mengapa Kopi Kenangan selalu sukses merebut hati konsumen.

"Kopi kenangan masuk ke segmen middle dan milenial dengan harga yang terjangkau. Apalagi merek dagang ini menggabungkan gaya hidup dengan kebiasaan masyarakat kita yang gemar minum kopi," Jelasnya, mengutip dari laman yang sama.


 
Untuk diketahui, Sobat Finansialku, saat ini, Kopi Kenangan mengoperasikan 324 toko di berbagai wilayah Indonesia dan menjangkau lebih dari satu juta pelanggan melalui aplikasi selulernya.

Gerai kopi moder ini juga menerapkan model ‘new retail’ yang menggabungkan pengalaman pelanggan secara onlinedan offline.
 
Di Tengah Pandemi Covid-19

Perusahaan gerai kopi yang didirikan tahun 2017 ini melakukan penyesuaian saat virus corona atau Covid-19 merebak.

Mereka menyediakan masker wajah, hand sanitizer serta alat pelindung untuk pelanggan dan karyawan di toko.

Melansir dari Republika, Kopi Kenangan merupakan perusahaan F&B satu-satunya di Indonesia yang menyediakan UV Sterilizer di seluruh gerainya untuk memastikan peralatan yang digunakan steril dan aman.
Gerai kopi ini sempat memberi kopi gratis bagi tenaga medis di lebih dari 121 rumah sakit yang tersebar di beberap wilayah Indonesia.

Kopi Kenangan juga telah bekerja sama dengan berbagai instansi pemerintah dan organisasi kesehatan untuk menyediakan Alat Pelindung Diri (APD).
 
Apakah kamu salah satu pelanggan Kopi Kenangan? Punya cerita menarik? Kamu bisa berbagi lewat kolom komentar di bawah ini!

Sebarkan informasi ini seluas-luasnya lewat berbagai platform yang tersedia, agar kawan atau sanak-saudaramu tahu apa yang kamu ketahui. Semoga bermanfaat, ya!


 
Sumber Referensi:
Admin. 13 Mei 2020. Sepak Terjang KopiKenangan hingga Guyuran Cuan Rp1,63 Triliun. Republika.co.id - https://bit.ly/3dKsIzi
Admin. 13 Mei 2020. KopiKenangan Dapat Dana Segar Rp1,62 T di Tengah Corona. CNN Indonesia - https://bit.ly/2WV5xeQ
Nuranisa Hamdan. 13 Mei 2020. Wow, Kok Bisa KopiKenangan Diguyur Modal Rp 1,6 T?. id - https://bit.ly/2zxxDVw
Admin. 13 Mei 2020. KopiKenangan Dapat Tambahan Modal Rp 1,6 Triliun, Salah Satunya dari Pendiri Facebook. Kompas.tv - https://bit.ly/2X8dldp
https://www.finansialku.com/kopi-kenangan/


anasabila
fatqurr
zafinsyurga
zafinsyurga dan 13 lainnya memberi reputasi
14
1.2K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.