KarjoKareAvatar border
TS
KarjoKare
Butuh Waktu 2 Menit, Robot ini Bisa Bunuh Virus Corona

Teknologi gak henti – hentinya dilibatkan dalam menangani penyebaran kasus COVID – 19. Mulai dari aplikasi smartphone, drone yang bisa ngecek suhu, hingga robot yang bisa ngebantuin pihak rumah sakit dalam nanganin wabah ini. Sekarang ada lagi teknologi baru yang dirancang oleh para ilmuwan. Sebuah robot yang bisa membunuh virus di rumah sakit. Robot ini diklaim bisa membunuh virus corona dalam waktu kurang dari 2 menit. Wawww...Amazing!!!

emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo

Layanan Desinfeksi Xenes, yang berbasis di Texas, Amerika Serikat, baru – baru ini mengumumkan keberhasilan mereka dalam pengujian robot LightStrike terhadap virus Corona. Hanya butuh waktu dua sampai tiga menit, radiasi ultraviolet pada robot akan membuat virus menjadi lumpuh dan tidak berfungsi secara normal. Robot ini juga telah terbukti bisa melawan bakteri yang resisten terhadap banyak obat.


Robot LightStrike telah memperlihatkan efektivitas sebanyak 99,99 persen dalam menghilangkan penggunaan masker NG95. Kini robot tersebut sedang digunakan di lebih dari 500 fasilitas kesehatan di seluruh dunia. Kemungkinan robot tersebut akan segera digunakan di ruang publik sebagai metode yang efektif untuk menghilangkan virus di daerah padat penduduk.

Selain itu, Robot LightStrike bakal dijual di Jepang oleh Terumo, produsen peralatan medis yang memancarkan cahaya pada panjang gelombang antara 200 dan 312 nanometer untuk mendekontaminasi tempat tidur, gagang pintu dan permukaan lainnya yang sering disentuh oleh orang-orang. Terumo telah menerima hak distribusi robot tersebut. Selama masa krisis ini diperkirakan permintaan terhadap robot LightStrike akan meningkat terutama untuk di rumah sakit dan lembaga medis lainnya.


 

areev
gta007
nona212
nona212 dan 19 lainnya memberi reputasi
20
2.6K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sains & Teknologi
Sains & Teknologi
icon
15.5KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.