adedianaAvatar border
TS
adediana
Mau Doanya Cepet Dikabulkan? Yuk, Cek Waktu Mustajabnya!
Assalamu'alaykum warga kaskus.
Gimana kabarnya? Sehatkan?
In syaa allah sehat semua ya.


Gimana nih, puasanya? Lancar yah. Gak terasa yah sudah 2 minggu kita puasa. Artinya sebentar lagi lebaran. Sedih deh lebaran gak bisa mudik, gak bisa kumpul sama orang-orang tersayang. Ah, semua gara-gara si covid. Semoga dia segera minggat dari muka bumi ini. Aamiin.


Nah supaya si covid ini cepet minggat, kita doain rame-rame yuk, biar hidup kita kembali tenang tanpa ada rasa khawatir oleh si covid.


Spoiler for Doa:


Allah Subhanahu Wa Ta'ala Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, maka mintalah pada-Nya atas segala hajatmu. Meskipun Allah Maha Mengetahui, Allah sangat suka pada hamba yang selalu memohon kepada-Nya. Bahkan berjanji akan mengabulkan setiap doa yang dipanjatkan.


Quote:


Doa adalah salah satu bentuk ikhtiar, juga bentuk kerendahan hati seorang hamba kepada Sang Pencipta yang Maha Agung. Terkadang seseorang merasa mampu melakukan dan meraih sesuatu sendirian tanpa campur tangan Allah, padahal sifat seperti itu akan dikatakan sebuah sifat sombong menurut Islam. Sedangkan sombong sangat dilarang oleh agama. Oleh karena itu, berdoalah.

Meskipun Allah akan mengabulkan doa setiap ummat-Nya, tapi ada waktu-waktu yang mustajab berdoa agar doa itu segera dikabulkan oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Kapan saja ya, kira-kira?


1. Di waktu sahur (1/3 malam)
Quote:


Sesungguhnya sahur itu berkah, maka jangan tinggalkan walaupun hanya seteguk air.


Quote:


Berkah yang mendatangkan pahala. Selain terdapat keberkahan didalamnya, sahur adalah waktu yang mustajab untuk berdoa
.

Quote:


2. Ketika Berbuka Puasa (Shaum)
Quote:


Puasa (Shaum) adalah salah satu rukun islam yang harus kita kerjakan, terutama di bulan Ramadhan. Orang yang berpuasa memiliki keuntungan tersendiri setelah satu hati menahan nafsunya, maka ketika berbuka puasa adalah waktu yang mustajab untuk berdoa bagi orang yang berpuasa (Shaum).

Quote:


3. Antara Adzan dan Iqomat
Quote:


Waktu antara Adzan dan Iqomah adalah waktu yang penuh dengan kebaikan, maka sebaiknya ketika itu kita menyibukkan diri dengan sesuatu yang bermanfaat, misalnya berdoa. Karena waktu antra Adzan dan Iqomat termasuk waktu yang mustajab untuk berdoa.


Quote:


4. Saat Sujud dalam Shalat
Quote:


Salah satu doa yang akan dikabulkan adalah saat sujud. Maka perbanyaklah berdoa saat sujud terakhir dalam Shalat. In syaa allah, doa yang dipanjatkan tidak akan tertolak.


Quote:


5. Ketika Hujan Turun
Quote:


Hujan adalah rahmat dari Allah. Maka jangan pernah mencela hujan. Kadang tanpa sengaja kita mengeluh karena segala acara yang telah direncanakan harus gagal karena turun hujan. Padahal, hujan itu rahmat uang diberikan Allah untuk setia makhluk di dunia.
Saat hujan turun juga termasuk waktu yang mustahab untuk berdoa.


Quote:


6. Di Hari Jum'at Setelah Ashar
Quote:


Hari jum'at adalah hari yang paling baik diantara hari-hari yang lainnya. Banyak kejadian-kejadian bersejarah dalam islam terjadi di hari jum'at, bahkan dikatakan kiamat juga akan terjadi di hari jum'at. Allohu'alam. Dikatakan pula bahwa ada waktu mustajab untuk memanjatkan doa-doa di kala sore sehabis Ashar.


Quote:


7. Ketika Minum Air Zam-Zam

Quote:


Air zam-zam adalah air yang sangat istimewa. Air suci yang berasal dari tanah Haram Mekkah, sumber air yang tidak pernah kering meski telah diambil oleh beribu-ribu orang dari seluruh dunia. Maa syaa Allah.


Quote:


Jadi berdoalah sebelum meminum air zam-zam, niscaya apa yang diinginkan akan dikabulkan oleh Allah.

Allah memang sangat memudahkan ummat-Nya. Hanya saja ummat yang mempersulit diri sendiri. Begitu banyak waktu yang mustajab untuk bermunajat, manfaatkan lah. Jangan menjadi orang yang sombong hanya karena tidak mau berdoa.
Rayu Allah dengan doa-doamu, maka Allah akan selalu mengabulkan doamu.

Prlu diingat juga, Gan,Sis. Semua harus diiringi dengan usaha (ikhtiar). Karena doa tanpa usaha, semua akan sia-sia. Teruslah berdoa, meski doamu belum dikabulkan. Karena kita tidak pernah tahu doa keberapa yang akan Allah kabulkan.


Terimakasih sudah membaca thread ane kali ini Gan, Sis. Semoga doa-doa kalian segera terkabul.

Wassalamu'alaykum


Sumber : opini pribadi
Sumber foto : pinterest
Diubah oleh adediana 13-05-2020 01:37
999999999
nona212
nibrasulhaq
nibrasulhaq dan 54 lainnya memberi reputasi
53
2.4K
77
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.