Bgssusanto88
TS
Bgssusanto88
Atlas Wali Songo Sebagai Fakta Sejarah


Askum, wr. wb.

Malam gansist semua semoga sehat selalu dan senantiasa dalam lindungan TUHAN YME.

Bagi yang suka membaca tentang sejarah dan khususnya sejarah mengenai Islam di nusantara, saya rasa akan tertarik untuk membaca keseluruhan isi buku ini.

Dari seorang teman di pulau sebrang saya dapatkan sebuah buku tebal yang berjudul ATLAS WALI SONGO. Bermaksud untuk memberikan kenang - kenangan kepada saya juga sebagai buku yang bisa mengisi waktu luang saya dan mengambil banyak hikmah dari buku yang berjudul ATLAS WALI SONGO ini, beliau berikan buku ini ketika bersilahturohmi di kediaman beliau di jawa tengah.


Buku karya KH. Agus Sunyoto, M.Pd. ini mengungkap Wali Songo sebagai fakta sejarah islam di nuasntara, yang justru dalam ensiklopedia islam tidak ditemukan informasi tentang walisongo.

Selama ini kisah Wali Songo diperoleh dari cerita lisan berdasarkan sumber yang tidak dapat dikonfirmasi, sehingga tingkat validitasnya juga rendah. Hanya cerita setingkat mitos itulah yang selama ini banyak digunakan dalam setiap ceramah dan dakwah, bahkan dalam penulisan buku, terutama yang terkait dengan penyebaran Islam di Nusantara.
Akan tetapi dengan membaca buku Atlas Wali Songo, buku yang pertama mengungkap Wali Songo sebagai fakta sejarah ini kita mendapatkan bukti-bukti historis yang meyakinkan tentang Wali Songo, sehingga tingkat kredibilitas dan validitasnya lebih tinggi. Dengan demikian kehadiran Wali Songo tidak lagi ditempatkan dalam pinggiran sejarah sebagaimana terjadi selama ini.

Mengutip dari kata pengantar Atlas Wali Songo, Prof. Dr. K.H. Said Aqil Siradj,

Quote:




Banyak hal-hal menarik yang akan kita temui ketika membaca buku Atlas Wali Songo ini.









Sumber: Atlas Wali Songo
Gambar: Atlas Wali Songo
Diubah oleh Bgssusanto88 14-05-2020 03:36
fatqurrnona212tien212700
tien212700 dan 35 lainnya memberi reputasi
36
2K
41
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.