• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Bukan Selingkuh, Ketahui Apa itu Hubungan Poliamori dan Kekurangannya?

Richy211
TS
Richy211
Bukan Selingkuh, Ketahui Apa itu Hubungan Poliamori dan Kekurangannya?


Sumber: klik

Selamat siang Gansist. Semoga puasanya tetap lancar hingga hari kemenangan tiba.


Bagaimana rasanya menjalin sebuah hubungan lebih dari satu orang? Misalnya Cowok A jalan dengan dua orang cewek sekaligus. Hal ini lebih umum disebut dengan istilah perselingkuhan atau selingkuh.

Namun, Gansist ternyata menjalin hubungan dengan dua orang atau bahkan lebih ada istilah lainnya yaitu hubungan Poliamori.

Poliamori adalah ketika kamu menjalin hubungan dengan beberapa orang. Kemudian orang yang terlibat dalam hubungan ini pun, juga bisa menjalin hubungan asmara antara satu dengan yang lainnya.

Oh ya, tapi poliamori ini beda dengan selingkuh loh. Konon orang yang menjalani hubungan poliamori itu sadar dan tahu bahwa pasangan mereka itu juga menjalin hubungan dengan orang lain. Iya sih bener kalau selingkuh tuh kebanyakan dilakukan secara diam-diam agar tidak ketahuan oleh pasangan utamanya. Sedangkan poliamori ini bisa dibilang kalau versi ane selingkuh secara terang-terangan 😁.

Dalam poliamori ini sebelum menjalin hubungan ini, memang harus ada persetujuan dari kedua belah pihak. Secara simpelnya misal Ane bilang nanti ane mau menjalin hubungan sama si cowok Z dan kamu juga harus setuju. Nah, di sisi lain nanti si cowok Z bilang mau menjalin hubungan dengan cewek V.


Spoiler for kepergok selingkuh:


Intinya, hubungan poliamori ini memang lebih bebas karena sudah dilandasi asas persetujuan dari kedua belah pihak 😁. Namun, kalau salah satu pihak nggak rela dan nggak mau doi nya jalan sama orang lain mendingan nggak usah coba-coba deh. Kalau Ane pribadi sih pastinya juga nggak bakalan merestui kalau misal pacar Ane secara terang-terangan jalan dan menjalin hubungan sama cewek lain. Teringat kasus Ane dulu yang pernah cemburu ke mantan karena doi punya nama sama di belakangnya dengan cewek di sekolahnya. Padahal nama itu sebenarnya cuma nama satu kelompok 😂. Cewek kalau udah gini itu tandanya dia suka beneran loh Gansist, kalau dia cuek bebek itu justru perlu dipertanyakan? Apa memang sifatnya yang asli cuek atau mungkin sudah nggak sayang lagi sama pasangannya.

Dalam hubungan poliamori ini terdapat banyak kekurangan beberapa di antaranya:

1. Adanya rasa cemburu yang berlebihan dan susah untuk dikendalikan. Kalau cemburu sih jelas banget lah mana ada yang mau kalau pasangannya semisal malahan lebih sayang sama bukan pasangan utama atau selingkuhannya.

2. Hubungan yang rumit, terlebih lagi kalau ada salah satu pihak yang ingin menikah alias melangkah ke hubungan yang lebih serius kaya Ane 😂. TS pribadi nggak bakalan mau menjalin hubungan poliamori meskipun hanya sebatas untuk PDKT atau saling kenal satu sama lain.

3. Ternyata ya nggak semudah itu loh Gansist menemukan orang lain yang mau menjalani hubungan poliamori ini. Soalnya jika dipelajari lebih lanjut sangat beresiko dan bisa dibilang suatu hubungan yang tidak sehat.

4. Beresiko bisa terkena penyakit menular seksual karena gonta ganti pasangan.

5. Adanya kecenderungan sikap membandingkan antara pasangan yang satu dengan yang lain. Misal nih saat ane menjalin hubungan dengan H kok merasa kurang perhatian ketimbang Ane menjalin hubungan denganmu S. Malahan bisa saja terjadi percek cokan dalam sebuah jalinan hubungan.

Jadi, kesimpulannya hubungan poliamori ini kalau ada yang ingin menjalani silakan saja, tetapi lebih banyak dampak negatifnya karena bisa memicu stigma atau pandangan negatif dari orang-orang terdekat bahkan sanksi sosial di masyarakat. Kalau Ane mah lebih baik menjalani hubungan yang sehat, bukan toxic dan tentunya semoga bisa ke arah yang lebih baik 😁.


Sumber: klikplus opini pribadi
Diubah oleh Richy211 11-05-2020 07:05
nona212Bartholome0MAQ375
MAQ375 dan 145 lainnya memberi reputasi
144
9.2K
211
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.