nasgorbabiAvatar border
TS
nasgorbabi
Ketahuan Pakai Apple iPhone, Bos Xiaomi Dibully Netizen


Jakarta, CNBC Indonesia - Xiaomi dan Apple adalah kompetitor di pasar ponsel. Namun apa jadikan jika CEO Xiaomi Lei Jun ternyata pengguna iPhone? jawabannya dibully netizen.

Hal ini adalah kejadian nyata. Pada Senin (11/5/2020), Lei Jun memposting foto di akun Weibo ajakan untuk membeli buku. Ajakan ini niatnya baik, tetapi followernya langsung bereaksi karena foto tersebut diposting menggunakan iPhone.

Hal ini membuat netizen mengkritik Lei Jun. Sebab tindakan ini bertentangan dengan apa yang diucapkannya dalam presentasi produk. Ia selalu mengajak pengguna smartphone lain beralih ke Xiaomi. Namun ia malah menggunakan smartphone milik kompetitor.

Postingan dengan iPhone ini segera dihapus. Lei Jun kemudian mengunggah foto yang sama di akun Weibo, kali ini dengan menggunakan ponsel Xiaomi 10 Pro. Postingnya mengajak followernya untuk membeli beberapa buku dan belajar dari sana.

Meski begitu, mitra Xiaomi Pan Jiutang membela tindakan yang dilakukan Lei Jun. Menurutnya petinggi produsen ponsel yang mengklaim tidak menggunakan produk Apple, Samsung, dan kompetitor lainnya sebagai hipokrit, tidak kompeten atau tidak perduli dengan produk terkini dan inovasi teknologi dan perkembangan yang tidak dimiliki semua orang di rumah atau kuil.

"Lei Jun dan Ren Zhengfei (bos Huawei) keduanya pakai iPhone. Li Nan (mantan petinggi Meizu) langsung beralih ke iPhone ketika meninggalkan perusahaan. Salah satu ponsel utama Shen Yiren (petinggi Oppo) adalah iPhone," ujar Pan Jiutang di Weibo, seperti dilansir dari Gizmochina, Rabu (13/5/2020).

Pan Jiutang menambahkan para petinggi perusahaan melakukan ini untuk mencobai inovasi kompetitor. Sebab beberapa inovasi memang berasal dari meniru kemudian kembangkan lebih lanjut.

Informasi saja, Lei Jun sendiri dikabarkan tidak pernah melarang para karyawan Xiaomi untuk menggunakan ponsel milik kompetitor.

https://www.cnbcindonesia.com/tech/2...ibully-netizen

Ada ada saja emoticon-Big Grin

Ternyata Bos Huawei juga pake iPhone, padahal menurut saya Huawei itu Flagship keren lho, tapi kok malah bos huawei pakai iPhone ya? emoticon-Big Grin

biasa itu, udah banyak contoh, berikut salah satunya:

1. Putri semata wayang presiden China, Xi Mingze, kuliah di Harvard University atas dorongan ayah dan ibunya. Orang tua mana sih yg tidak mau anaknya berhasil, maka bagi presiden china, Harvard adalah pilihan tepat karena kampus bergengsi di dunia. Ini ironi karena di china sendiri, ada Tsinghua University, kampus terbaik di China.

2. Gerai McD tersebar di Rusia, Korea Utara, China, dan Kuba. Padahal negara negara ini terkenal anti amerika.

3. Flag Carrier Russia, Aeroflot, memakai Boeing sebagai salah satu armada pesawatnya selain Airbus dan Sukhoi.

4. Maskapai China: Hainan Airlines, China Southern, China Eastern juga memakai Boeing.

masih banyak lagi contohnya, gabakal bisa ditulis semua gan
darmawati040
betiatina
luluvi
luluvi dan 46 lainnya memberi reputasi
45
6.7K
106
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.