adijaya89Avatar border
TS
adijaya89
Makanan Khas Daerah Apa yang Menjadi Takjil Untuk Berbuka Puasa?

Haloo GanSis semuanya, bulan Ramadan selalu menjadi bulan yang paling dinikmati oleh seluruh umat Islam di dunia. Bulan yang penuh keberkahan ini memang seringkali dimanfaatkan sebagai momen untuk mempererat tali silaturahmi bersama kerabat, khususnya saat berbuka puasa. Namun sayangnya dengan adanya pandemi Covid 19 ini kita harus mengurungkan niat untuk membuat acara buka bersama.

Nah, beraneka ragam takjil yang menghiasi suasana ramadan sebagai menu pembuka. Sebut saja kolak pisang, es blewah, es timun suri, biji salak, dan berbagai macam takjil lainnya dari berbagai daerah di Indonesia. Dengan adanya takjil pasti membuat buka puasa semakin menyenangkan. Kalo takjil favorit dari daerah ane itu bubur kampiun GanSis. 


sumber gambar gugel

Keunikan bubur asal Minangkabau ini isinya terdiri dari bubur sumsum, kolak ubi, pisang, candil, manisan bubur delima, dan ketan hitam. Memiliki rasa yang unik dan sulit dilupakan. Nama kampiun diserap dari bahasa Belanda yaitu "kampioen" yang artinya pemenang. Karena sejarahnya pencipta bubur ini menang dalam kontes lomba memasak di tahun 60-an. GanSis udah pernah coba?

Pastinya beragam takjil lainnya juga tak kalah digemari oleh masyarakat Indonesia. Nah, kalo di daerah gansis sendiri takjil apa yang menjadi favorit untuk menemani berbuka kalian nih?

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan




meruru
nona212
tien212700
tien212700 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
1.1K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Selera Nusantara (Indonesian Food)
Selera Nusantara (Indonesian Food)
icon
9KThread6.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.