lianasari993Avatar border
TS
lianasari993
Miris! Hewan Langka Yang Terancam Punah

jogjaicon.com

Hewan yang sangat beragam dengan segala keunikannya, harus berevolusi untuk beradaptasi dan mempertahankan kelangsungan hidupnya. Namun, sebagian dari mereka terancam punah. Banyak hewan yang mungkin beberapa tahun lagi akan punah.

Populasi hewan semakin sedikit, berbagai penelitian mencari tahu sebab terjadinya kepunahan. Diketahui, berbagai penyakit genetik yang sangat mematikan. Tidak hanya itu, banyak sekali perburuan liat yang dilakukan manusia.

Berikut 5 Hewan Langka Terancam Punah:

1. Okapi

intisari.grid.id

Adalah mamalia dari Hutan Hujan Ituri di Afrika Tengah, hewan ini memiliki kesamaan dengan Zebra, Okapi memiliki perkerabatan lebih dekat dengan Jerapah. Tetapi walaupun ada kesamaan, hewan ini sebenarnya tidak secara dekat berkerabat dengan Zebra. Hewan berasal dariHutan Hujan Ituri di Timur Laut Republik Demokratik Kongo diketahui oleh penduduk setempat pada tahun 1901.

2. Wombat Hidung Berbulu

intisari.grid.id

Hewan yang bisa ditemukan di Australia. Nama ilmiah Vombatidae ini menggali liang dengan gigi depan seperti hewan pengerak dan cakar yang kuat, berkaki empat dengan ukuran yang pendek dan panjang kira-kira 1 meter dengan ekor yang sangat pendek.

3. Kelelawar Ekor Selubung

intisari.grid.id

Spesies Taphozous Kapalgensisadalah Kelelawar Emballonurid yang ditemukan di Top End Australia. Spesies ini disebut juga Sheathtail bergaris putih pada sayap.

4. Harimau Emas

intisari.grid.id

Harimau dengan variasi yang di sebabkan oleh gen resesif " pita lebar". Dikenal karena warna pirang atau pucat keemasan dan garis-garis merah-coklat(bukan hitam).

5. Serigala Merah

intisari.grid.id

Calis Lupus Rufur atau Canis Rufussatwa famili canidal asli Amerika bagian tengah. Serigala Merah secara hukum termasuk dalam daftar spesies terancam punah dan dilindungi oleh hukum Amerika.

Seperti yang dijelaskan di atas, kelima hewan tersebut jarang sekali kita jumpai dan kita temukan. Berbagai penyebab punahnya hewan tersebut juga di sebabkan berjalannya waktu.

Masih banyak sekali hewan langkah yang perlahan mulai tidak di ketahui keberadaannya. Entah karena perubahan suhu atau sulitnya perkembangan habitat bagi hewan tersebut.

Sumber: https://id.m.wikipedia.org/wiki/Okapi

https://id.m.wikipedia.org/wiki/Wombat

https://translate.googleusercontent....QxhH8cEstUfCHQ

https://translate.googleusercontent....j9qF3loXI4x65Q

https://id.m.wikipedia.org/wiki/Serigala_merah

Gambar: intisari.grid.id
Diubah oleh lianasari993 12-05-2020 12:10
999999999
eddiesangadjie
nona212
nona212 dan 184 lainnya memberi reputasi
185
10.8K
229
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.