News
Batal
KATEGORI
link has been copied
45
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebb9f3f28c991395f364365/iuran-bpjs-kesehatan-dinaikkan-dibatalkan-dinaikkan-lagi
Joko Widodo (Jokowi) menaikkan kembali iuran BPJS Kesehatan. Kenaikan iuran BPJS Kesehatan tersebut berlaku mulai 1 Juli 2020. Jokowi menaikkan kembali iuran BPJS Kesehatan setelah menandatangani Perpres Nomor 64 Tahun 2020 tentang Perubahan Kedua Atas Perpres Nomor 82 Tahun 2018 tentang Jaminan Kesehatan. Dalam Perpres tersebut, disebutkan jika Iuran BPJS Kesehatan Kelas I naik menjadi Rp 150.
Lapor Hansip
13-05-2020 14:18

Iuran BPJS Kesehatan: Dinaikkan, Dibatalkan, Dinaikkan Lagi

Iuran BPJS Kesehatan: Dinaikkan, Dibatalkan, Dinaikkan Lagi

Joko Widodo (Jokowi) menaikkan kembali iuran BPJS Kesehatan. Kenaikan iuran BPJS Kesehatan tersebut berlaku mulai 1 Juli 2020.

Jokowi menaikkan kembali iuran BPJS Kesehatan setelah menandatangani Perpres Nomor 64 Tahun 2020 tentang Perubahan Kedua Atas Perpres Nomor 82 Tahun 2018 tentang Jaminan Kesehatan.

Dalam Perpres tersebut, disebutkan jika Iuran BPJS Kesehatan Kelas I naik menjadi Rp 150.000. Kelas II naik menjadi Rp 100.000 dan Kelas III menjadi Rp 35.000.

Perlu dicatat, mengacu pada Peraturan Presiden 82 tahun 2018, iuran BPJS Kesehatan kelas I sebesar Rp 80.000, kelas II Rp 51.000 dan kelas III Rp 25.500.

1 Januari 2020 iuran BPJS dinaikkan 

Pada awal tahun 2020, iuran BPJS dinaikkan. Hal tersebut berdasarkan Pasal 34 Peraturan Presiden Nomor 75 tahun 2019.

Dalam Perpres disebutkan iuran peserta Kelas I dinaikkan menjadi Rp 160.000. Kelas II dinaikkan menjadi Rp 110.000. Kelas III dinaikkan menjadi Rp 42.000.

1 Mei 2020 iuran BPJS diturunkan 

Iuran BPJS diturunkan mengacu pada Putusan Mahkamah Agung (MA) Nomor 7P/HUM/2020, yang menyatakan membatalkan Pasal 34 Peraturan Presiden Nomor 75 tahun 2019.

Dari putusan tersebut, iuran BPJS Kesehatan per 1 Mei 2020 ini diturunkan. Mengacu pada Peraturan Presiden 82 tahun 2018, iuran BPJS Kesehatan kelas I turun menjadi sebesar Rp 80.000, kelas II Rp 51.000 dan kelas III Rp 25.500.

Iuran BPJS Kesehatan naik lagi

Dengan ditandatanganinya Perpres Nomor 64 Tahun 2020 tentang Perubahan Kedua Atas Perpres Nomor 82 Tahun 2018 tentang Jaminan Kesehatan, maka Presiden Jokowi menaikkan kembali iuran BPJS Kesehatan.

Iuran BPJS Kesehatan Kelas I naik menjadi Rp 150.000. Kelas II naik menjadi Rp 100.000 dan Kelas III menjadi Rp 35.000.


sumber: http://www.wartaregional.com/2020/05...inaikkan-lagi/
profile-picture
profile-picture
profile-picture
betiatina dan 23 lainnya memberi reputasi
24
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Iuran BPJS Kesehatan: Dinaikkan, Dibatalkan, Dinaikkan Lagi
13-05-2020 14:22
Naik turun naik turun cantiiiikkk .. cantikk
emoticon-Cipok
profile-picture
profile-picture
jieretronizerz dan anjaultras memberi reputasi
2 0
2
Iuran BPJS Kesehatan: Dinaikkan, Dibatalkan, Dinaikkan Lagi
13-05-2020 14:23
Yg klas 1&2 bklan pilih turun klas atau ga mau ikut lg. . .mending tabung sendiri n jaga ksehatan sendiri. . Klo mampu pilih yg swasta aj. . .

Awal" pengen maksain semua rs terima bpjs, tp sampai hri ini udh ga ad kbr. . Ujung" rs rujukan bpjs antri panjang. . Dri org yg lg sakit sampai ilang sakitnya antrian blum selesai. .
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anjaultras dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Iuran BPJS Kesehatan: Dinaikkan, Dibatalkan, Dinaikkan Lagi
13-05-2020 14:23
Makin ga jelas nih presiden emoticon-Cape d... (S)

Bat@!
Diubah oleh cacatsekali
profile-picture
profile-picture
wincdma dan kanzhirou memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Iuran BPJS Kesehatan: Dinaikkan, Dibatalkan, Dinaikkan Lagi
13-05-2020 14:24
kata si roger: kita punya kepala negara, tapi kepalanya gak ada isinya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anjaultras dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Iuran BPJS Kesehatan: Dinaikkan, Dibatalkan, Dinaikkan Lagi
13-05-2020 14:25
Ga ada duit lg makanya dinaikin, hancur dah negeri ini
profile-picture
profile-picture
anjaultras dan kaiserwalzer memberi reputasi
2 0
2
Iuran BPJS Kesehatan: Dinaikkan, Dibatalkan, Dinaikkan Lagi
13-05-2020 14:31
Maksa bener untuk naik, hadeuhhh, rakyat lagi pada susah boss
profile-picture
anjaultras memberi reputasi
1 0
1
Iuran BPJS Kesehatan: Dinaikkan, Dibatalkan, Dinaikkan Lagi
13-05-2020 14:35
Quote:Original Posted By eddy03
Yg klas 1&2 bklan pilih turun klas atau ga mau ikut lg. . .mending tabung sendiri n jaga ksehatan sendiri. . Klo mampu pilih yg swasta aj. . .

Awal" pengen maksain semua rs terima bpjs, tp sampai hri ini udh ga ad kbr. . Ujung" rs rujukan bpjs antri panjang. . Dri org yg lg sakit sampai ilang sakitnya antrian blum selesai. .


Nah ini bener..

Tp sy pamakai layanan setia BPJS punya pengalaman baik dan buruk sih gan

Kayaknya tergantung RS nya saja dan oknum2 petugas medisnya jg berperan..

Share dikit ya

Pas kelahiran anak ke 3 saya,sy dirujuk ke RS pemerintah dikota saya,tp menurut aturan bisa saja menuju ke RS mana saja krn air ketuban sdh pecah duluan yg mana ini masuk kategori darurat

Pas di RS tujuan,sy dipanggil kepala perawat yg jaga dan mengatakan bahwa proses kelahiran ini tidak di tanggung krn istri sy baru bukaan 3,yg ditanggung cm bukaan 8(wtf)

Bukaan 8 dirumah,baru maunjalan ke rumah sakit bisa2 anaknya sdh keluar dijalan

Untungny petugas bpjs mau mendaftarkan saya pakai bpjs jaga2 jika aturannya sesuai

Dan masih banyak lagi kejadian stlh itu yg bikin mengelus dada

Sukurnya anak saya lahir sehat dan selamat begitu jg dg istri saya..


pengalamnan lainnya yg baik

Anak saya DB dirujuk oleh faskes 1 kerumah sakit swasta yg rata2 sewa kamarnya kl pakai ukum 800 an keatas

Pas sdh diijinkan pulang saya ngk bayar sepeserpun dg mendapatkan fasilitas dan perawatan yg sangat baik

Sorry curhat

emoticon-Shakehand2emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anjaultras dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Iuran BPJS Kesehatan: Dinaikkan, Dibatalkan, Dinaikkan Lagi
13-05-2020 14:40
Iuran BPJS Kesehatan: Dinaikkan, Dibatalkan, Dinaikkan Lagi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
olga69 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Iuran BPJS Kesehatan: Dinaikkan, Dibatalkan, Dinaikkan Lagi
13-05-2020 14:42
semakin kesini semakin ngawur
jadi makin hopeless

profile-picture
profile-picture
anjaultras dan agam69 memberi reputasi
2 0
2
Iuran BPJS Kesehatan: Dinaikkan, Dibatalkan, Dinaikkan Lagi
13-05-2020 14:47
Ntar dibatalkan lagi emoticon-Hammer
profile-picture
anjaultras memberi reputasi
1 0
1
Iuran BPJS Kesehatan: Dinaikkan, Dibatalkan, Dinaikkan Lagi
13-05-2020 14:52
wkwkwk uda kebelet ngecrot
profile-picture
anjaultras memberi reputasi
1 0
1
Iuran BPJS Kesehatan: Dinaikkan, Dibatalkan, Dinaikkan Lagi
13-05-2020 15:01
dari awalnya emang bpjs ini hancur... hancuran. emoticon-Big Grin
profile-picture
anjaultras memberi reputasi
1 0
1
Iuran BPJS Kesehatan: Dinaikkan, Dibatalkan, Dinaikkan Lagi
13-05-2020 15:07
selancar untuk tidak melaksanakan keputusan MA.
profile-picture
anjaultras memberi reputasi
1 0
1
Iuran BPJS Kesehatan: Dinaikkan, Dibatalkan, Dinaikkan Lagi
13-05-2020 15:07
suka nge prank ternyata
profile-picture
profile-picture
anjaultras dan neopolite memberi reputasi
2 0
2
Iuran BPJS Kesehatan: Dinaikkan, Dibatalkan, Dinaikkan Lagi
13-05-2020 15:25
Kenapa ribut-ribut ini gan bro.......... emoticon-Bingung
Mau naik ya naik saja..........masalahnya dimana ......... emoticon-Bingung


Siapa mau debat.........Ayo.......... emoticon-Jempol
profile-picture
anjaultras memberi reputasi
1 0
1
Iuran BPJS Kesehatan: Dinaikkan, Dibatalkan, Dinaikkan Lagi
13-05-2020 15:33
Mencla mencle emoticon-Ngamuk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anjaultras dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Iuran BPJS Kesehatan: Dinaikkan, Dibatalkan, Dinaikkan Lagi
13-05-2020 15:39
Tangan kanan menghadap ke-atas.............Berharap Empati.........Tangan kiri terselip dibelakang memegang pisau........siap menikam


Berharap subsidi tapi ingin makar..............monggo ke VENEZUELA a/ KUBA...........disana hidup enak..........semua dibayarin pemerintah emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wbros dan 3 lainnya memberi reputasi
2 2
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Iuran BPJS Kesehatan: Dinaikkan, Dibatalkan, Dinaikkan Lagi
13-05-2020 15:44
Katanya SDM NKRI setara negara-negara EROPA...............penghasilan ingin setara pekerja asing....... betulkan emoticon-Big Kiss


Kewajiban di-tambah...........kok marah-marah................ emoticon-Bingung
profile-picture
anjaultras memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Iuran BPJS Kesehatan: Dinaikkan, Dibatalkan, Dinaikkan Lagi
13-05-2020 16:26
opini ane, bpjs naik ngga apa apa karena toh masih lebih murah jauh ketimbang periksa dokter dan beli obat tanpa bpjs... sukur sukur kalo kualitas layanan ditingkatkan.

ketimbang iuran ngga naek tapi pelayanannya dipersulit.

emoticon-Malu
profile-picture
anjaultras memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Iuran BPJS Kesehatan: Dinaikkan, Dibatalkan, Dinaikkan Lagi
13-05-2020 17:14
jangan naiklah..
profile-picture
anjaultras memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia