others
Batal
link has been copied
240
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c2a81eac342bb4de917bc2e/mengorbankan-hewan-pada-hari-raya-idul-ada-adalah-budaya-bar-bar-yg-harus-diganti
Assalamualaikum Syalom Om swastiastu Halooo Dari pengalaman gw, gw mulai paham kalo al-Quran bagus nya Di lantunkan dlm bahasa Arab pd Hari gelap dan biar kan Hati yg menerjemahkan lantunan ayat tsb. Dari situ gw mulai bertanya2 apakah Hari raya idul adha yg merupakan Perayaan umat islam dengan memotong hewan Qurban itu bener merupakan perintah Allah SWT? Atau manusia yg Salah mengartikan? Kenapa
Lapor Hansip
01-01-2019 03:54

Mengorbankan hewan pada Hari raya idul adha & aqiqah adlh budaya barbar yg hrs dignti

Assalamualaikum
Syalom
Om swastiastu
Halooo

Dari pengalaman gw, gw mulai paham kalo al-Quran bagus nya Di lantunkan dlm bahasa Arab pd Hari gelap dan biar kan Hati yg menerjemahkan lantunan ayat tsb. Dari situ gw mulai bertanya2 apakah Hari raya idul adha yg merupakan Perayaan umat islam dengan memotong hewan Qurban itu bener merupakan perintah Allah SWT? Atau manusia yg Salah mengartikan? Kenapa hanya demi menyenangkan orang lain Harus mengorbankan mahluk lain? Kenapa gk diganti aja dengan mengorbankan waktu, uang atau tenaga kalian untuk orang miskin, pasti lebih Indah dan gw yakin mereka jg pasti lebih seneng. Coba bayangin, kalo setiap idul adha orang islam rame2 mengorbankan waktu, uang ato tenaga Kepada org yg membutuhkan, pasti Indah bgt dee...

Mnurut gw idul adha itu kebijakan jadul, krn mungkin Dulu Masih ada clash of Gods yg suka akan darah dan banyak mahluk yg kelaparan di dunia supra.Tapi drpd manusia yg menumpahkan darah lebih baik hewan yg dikorbankan di dunia supra tempat para dewa yg suka akan darah dan kelaparan berada, tp manusia tdk mengerti ttg dunia supra maka terjadi kesalahpahaman ttg idul adha bahwa mksudnya memberi makanan dgn roh hewan tsb pada para mahluk dan manusia kelaparan di dunia supra. memang gk sembarang org yg menjagal hewan qurbannya harus mereka yg mengerti dunia supra. krn sebenarnya dalam setiap tubuh manusia maupun hewan bisa terdiri dari beberapa atau byk roh/jiwa jd kalaupun ada roh/jiwa yg dijagal mereka tidak lumpuh krn ditopang oleh jiwa/roh lain dlm diri mereka, dan mereka jg tdk perlu merasakan sakit sesakit kalau dijagal beserta tubuh duniawinya krn yg dijagal adalah jiwanya, tehnik ini memerlukan pemindahan kesadaran roh DAN kesadaran jiwa, kesadaran hewan tsb dipindahkan dari jiwa dan roh yg akan dijagal ke jiwa/roh yg tdk dijagal dlm satu tubuh fisik, yg bisa dijagal adalah jiwa tanpa kesadaran jiwanya krn kesadaran jiwa dan rohnya perlu dipindah, roh jgn dijagal, dan itu artinya daging qurbannya tidak untuk manusia di dunia real tp untuk di dunia supra tempat mahluk2 kelaparan itu berada kalaupun hewan nya perlu dijagal dgn tubuh duniawi yg menyebabkan kematian maka sebenarnya ada cara spy hewan yg dijagal tidak merasakan sakit, misalnya dgn hewannya melakukan meditasi Qu, ataupun penjagalnya adalah guru sejati yg memiliki kekuatan seperti Tuhan. Tapi saya rasa hal tsb tidak diperlukan lagi, krn skrg suasanannya uda kondusif karena didunia supra tidak ada yg kelaparan lagi dan sepertinya jg sudah tdk ada clash of Gods atau pertempuran antar dewa, mk uda seharusnya idul adha diubah. Kalau kamu ragu ragu lebih baik Jangan dilakukan menyembelih di dunia supra maupun di dunia real.

Nah, Gimana pendapat kalian?

Update

Baru nemu ayat ini pas lagi baca Al-Quran, Suratnya
pas lagi di surat al-Baqarah yg artinya Sapi Betina

۞ مَا نَنْسَخْ مِنْ آيَةٍ أَوْ نُنْسِهَا نَأْتِ بِخَيْرٍ مِنْهَا أَوْ مِثْلِهَا ۗ أَلَمْ تَعْلَمْ أَن اللهَ عَلَىٰ كُل شَيْءٍ قَدِيرٌ
Ayat mana saja yang Kami nasakhkan, atau Kami jadikan (manusia) lupa kepadanya, Kami datangkan yang lebih baik daripadanya atau yang sebanding dengannya. Tiadakah kamu mengetahui bahwa sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu? (Al-Baqarah:106)


۞ وَلَقَدْ جَاءَكُمْ مُوسَىٰ بِالْبَينَاتِ ثُم اتخَذْتُمُ الْعِجْلَ مِنْ بَعْدِهِ وَأَنْتُمْ ظَالِمُونَ
Sesungguhnya Musa telah datang kepadamu membawa bukti-bukti kebenaran (...hilang Kelanjutan katanya...), kemudian kamu jadikan anak sapi (....hilang Kelanjutan katanya...) sesudah (...hilang Kelanjutan katanya... )nya, dan sebenarnya kamu adalah orang-orang yang lalim. (Al-Baqarah : 92)

Dari sini bisa dilihat kalo Al-Quran bisa direvisi Dan diganti yg lebih baik, Itu artinya ibadah Qurban saat idul adha pun demikian bisa diganti dgn Qurban uang, tenaga, waktu Dan pikiran kepada yg membutuhkan, pasti lebih indah dibanding dgn mengurbankan menyembelih Hewan yg oleh agama lain dianggap dosa

Ada tambahan ayat lagi gan di Surat Al-An'aam yang artinya hewan ternak ۚ

وَمَا مِن دَآبة فِى ٱلْأَرْضِ وَلَا طَـئِر يَطِيرُ بِجَنَاحَيْهِ إِلآ أُمَمٌ أَمْثَالُكُم ۚ ما فَرطْنَا فِى ٱلْكِتَـٰبِ مِن شَىْء ۚ ثُم إِلَىٰ رَبهِمْ يُحْشَرُونَ ﴿٣٨﴾

Dan tiadalah binatang-binatang yang ada di bumi dan burung-burung yang terbang dengan kedua sayapnya, melainkan umat-umat (juga) seperti kamu. Tiadalah Kami alpakan sesuatu pun di dalam Al Kitab, kemudian kepada Tuhanlah mereka dihimpunkan
(Al-An'am:38)

=========================================
UPDATE

tapi mungkin kalo kamu bisa mengerti bahasa hewan, tanya hewannya aja dia mau diqurbankan atau tidak, supaya Tuhan bisa mengangkat derajat hewan tsb untuk menjadi manusia jika mau berkorban


cekidot trit terbaru gwu
Real! My story about seeking of God-Kisah Pencarianku akan Tuhan-Nyata(english - Indonesia)


Polling
104 Suara
Pilih ketika idul adha mengorbankan hewan ato mengorbankan waktu, uang atau tenaga? 
Diubah oleh dreamie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anakjahanam722 dan 12 lainnya memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 10 dari 10
Mengorbankan hewan pada Hari raya idul ada Adalah budaya bar bar yg Harus diganti
10-05-2020 20:55
trit macam apa ini.
emoticon-Ngakak
0 0
0
Mengorbankan hewan pada Hari raya idul ada Adalah budaya bar bar yg Harus diganti
10-05-2020 21:54
ya udah tutup aja mac donald sama kfc...sebab setiap hari ada jutaan sapi dan ayam di bantai di seluruh duniaibuat menyenangkan lidah orang emoticon-Wkwkwk
profile-picture
tenglengwotik memberi reputasi
1 0
1
Mengorbankan hewan pada Hari raya idul ada Adalah budaya bar bar yg Harus diganti
10-05-2020 21:59
@dreamie kalo bill gates,elon musk,marconi dll walo mereka penemu2 modern makan ayam dan sapi mereka ikut serta budaya dan cara hidup bar2 dong? sebab mereka ikut makan ketika puluhan juta sapi dan ayam di bantai setiap hari di seluruh dunia emoticon-Wkwkwk
Diubah oleh tuandorna
0 0
0
Mengorbankan hewan pada Hari raya idul ada Adalah budaya bar bar yg Harus diganti
13-05-2020 11:35
TS nya kemana ya emoticon-Jangan ribut disini
0 0
0
Mengorbankan hewan pada Hari raya idul ada Adalah budaya bar bar yg Harus diganti
13-05-2020 16:08
update penjelasan baru di page awal
0 0
0
Mengorbankan hewan pada Hari raya idul ada Adalah budaya bar bar yg Harus diganti
13-05-2020 16:52
update trit page pertama
0 0
0
Mengorbankan hewan pada Hari raya idul ada Adalah budaya bar bar yg Harus diganti
14-05-2020 15:59
benih2 liberalis.

apa antum sudah belajar hikmah adanya ibadah qurban??
apa antum sudah belajar kepada guru yg tepat??
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Mengorbankan hewan pada Hari raya idul ada Adalah budaya bar bar yg Harus diganti
27-05-2020 10:24
mulai besok, kalok mau qurban jangan dipotong.
tapi disentil ampe jadi abon.

ditunggu FR nya wahai TS udik
emoticon-Frown
profile-picture
dreamie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Mengorbankan hewan pada Hari raya idul ada Adalah budaya bar bar yg Harus diganti
05-07-2020 21:10
up up up!
0 0
0
Mengorbankan hewan pada Hari raya idul ada Adalah budaya bar bar yg Harus diganti
08-07-2020 17:23
Bullshit nih ts, bilang barbar tapi tiap hari elo makan bakso
😂
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Mengorbankan hewan pada Hari raya idul ada Adalah budaya bar bar yg Harus diganti
10-07-2020 11:46
up up up up
Diubah oleh dreamie
0 0
0
Halaman 10 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia