Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
263
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ebaadcc0577a94b636aaded/masih-adakah-ormas-minta-jatah-thr-di-lingkungan-gansis
Menjelang hari raya Idul Fitri, tentunya sebagai karyawan pasti GanSis akan menerima Tunjangan Hari Raya (THR) bukan? Nah, lain hal lagi apabila bukan karyawan suatu perusahaan tapi malah melayangkan surat permintaan THR. Biasanya sih ini dari para oknum yang mengaku dari suatu ormas dan meneror para pengusaha yang ada di sekitar mereka. 
Lapor Hansip
12-05-2020 21:08

Masih Adakah Ormas Minta Jatah THR di Lingkungan GanSis?

Past Hot Thread
Menjelang hari raya Idul Fitri, tentunya sebagai karyawan pasti GanSis akan menerima Tunjangan Hari Raya (THR) bukan? Nah, lain hal lagi apabila bukan karyawan suatu perusahaan tapi malah melayangkan surat permintaan THR. Biasanya sih ini dari para oknum yang mengaku dari suatu ormas dan meneror para pengusaha yang ada di sekitar mereka. 

Masih Adakah Ormas Minta Jatah THR di Lingkungan GanSis?
sumber gambar gugel



Contoh Surat PHR "Pemerasan Hari Raya"





Adanya permintaan THR dari ormas-ormas ini pasti sangat meresahkan masyarakat, Udah ga ngapa-ngapain tiba-tiba ciluk baa! Masuk kantor ente kasih surat cinta yang isinya minta duit. Muantaaaap betool! Yang paling ngeselin itu kalo mintanya maksa dan memberikan jumlah nominal yang besar! Minta THR apa minta PHR "Pemerasan Hari Raya"? Ane mempertanyakan dasar hukum apa ya yang dipakai ormas itu untuk meminta THR.

Apakah GanSis pernah mengalami kejadian ini atau bahkan akhir-akhir ini sudah ada yang mendapatkan surat cinta nakal?


emoticon-Ngamukemoticon-Ngamukemoticon-Ngamuk



profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 180 lainnya memberi reputasi
179
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 10
Masih Adakah Ormas Minta Jatah THR di Lingkungan GanSis?
12-05-2020 21:13
bayar uang keamanan, biar aman dr kelakuan ormas emoticon-Leh Uga

sama bayar uang kebersihan, biar lahan bersih ga diobrak-abrik ormas emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yudhanagara dan 48 lainnya memberi reputasi
49 0
49
Lihat 10 balasan
Memuat data ..
Masih Adakah Ormas Minta Jatah THR di Lingkungan GanSis?
12-05-2020 21:27
Sampe saat ini ga ada gan yg minta THR
Tapi kalo minta uang dengan dalih untuk sahur sering, tapi ane selalu usir
Secara yg minta orang2 yg masih tegap, masih muda, rambut dipirang2in, pake anting, gondrong, cuma modal baju koko sama peci doang

Karena ane su'udzon, paling dipake buat beli rokok atau mabok
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trz098 dan 37 lainnya memberi reputasi
37 1
36
Lihat 6 balasan
Memuat data ..
Masih Adakah Ormas Minta Jatah THR di Lingkungan GanSis?
12-05-2020 22:29
Lawan gan
Jangan cuman mewek

Tempat ane paling cuman iuran kumpulan doang sih itupun cuma seikhlasnya aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Niexter dan 24 lainnya memberi reputasi
25 0
25
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Masih Adakah Ormas Minta Jatah THR di Lingkungan GanSis?
12-05-2020 22:33
Quote:Original Posted By sekeleke
Sampe saat ini ga ada gan yg minta THR
Tapi kalo minta uang dengan dalih untuk sahur sering, tapi ane selalu usir
Secara yg minta orang2 yg masih tegap, masih muda, rambut dipirang2in, pake anting, gondrong, cuma modal baju koko sama peci doang

Karena ane su'udzon, paling dipake buat beli rokok atau mabok
emoticon-Traveller


Ane agak rancu kalo kasih orang yang kaya gitu, apalagi yang bawa-bawa gerobak dipinggir jalan, maap bukannya curiga atau gimana ane lebih milih kasih ke panti asuhan sih.

Quote:Original Posted By Betjanda
Lawan gan
Jangan cuman mewek

Tempat ane paling cuman iuran kumpulan doang sih itupun cuma seikhlasnya aja


wkwkwk kalo iuran dan seikhlasnya sih gapapa gan, kalo udah matok sama maksa pasti harus lapor polisi.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Niexter dan 19 lainnya memberi reputasi
20 0
20
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Masih Adakah Ormas Minta Jatah THR di Lingkungan GanSis?
12-05-2020 22:39
ormas beginian faedah nya apaan sih ada di Indonesia?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Niexter dan 20 lainnya memberi reputasi
21 0
21
Masih Adakah Ormas Minta Jatah THR di Lingkungan GanSis?
12-05-2020 22:45
bersyukur belom pernah ada ormas datengin buat minta thr dan sejenisnya emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Niexter dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
Masih Adakah Ormas Minta Jatah THR di Lingkungan GanSis?
12-05-2020 23:18
Alhamdulillah engga ada ormas di lingkungan ane
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Niexter dan 16 lainnya memberi reputasi
16 1
15
Masih Adakah Ormas Minta Jatah THR di Lingkungan GanSis?
12-05-2020 23:26
Nah yg begitu kudunya pake cara si Ferdian Paleka. pas minta THR, kasi dus sembako isi sampah atau amplop isi duit monopoli emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trz098 dan 28 lainnya memberi reputasi
29 0
29
Masih Adakah Ormas Minta Jatah THR di Lingkungan GanSis?
12-05-2020 23:44
ane jaga warnet, suka dapet surat cinta model gini di amplop, dateng2 pakaian lengkap loreng pake beret, sepatu pdl, badan tegap, dateng hormat dan salam, lalu ngasih amplop, terus ngomong "lusa saya ambil lagi ya mas" terus petantang petenteng pegih, cuma gak se ekstrem di gambar sih sampe ngasih nominal gitu, paling owner net ane ngasih 30 rebu. hampir tiap mau menjelang lebaran pasti ada, padahal kalo soal keamanan mah udah ada dari orang polsek dan kodim setempat, kita gak butuh keamanan dari ormas2 gajelas ini emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Niexter dan 28 lainnya memberi reputasi
29 0
29
Masih Adakah Ormas Minta Jatah THR di Lingkungan GanSis?
12-05-2020 23:50
Nggak usah bayar, gan.. ngapain ngasih duit ke ormas tukang ngemis.. ribut2 dah.. nggak usah jual agama.. Allah udah kasih musibah mau nambah?? Dasar otaknya sinting aja.. mendingan tuh duit perusahaan buat gaji karyawan.. lebih buat donasi ke panti sosial atau sekalian tim medis.. mental ngemis mah dikabulkan sama Allah.. rejekinya seret terus.. emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Niexter dan 24 lainnya memberi reputasi
25 0
25
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Masih Adakah Ormas Minta Jatah THR di Lingkungan GanSis?
13-05-2020 00:26
lg masa sulit krn pandemik gini mending lapor polisi aja gan klo ada ormas yg minta jatah thr, apa lg klo ente punya bekingan anggota dijamin udh pasti jiper mrk.
emoticon-Cool

pegawai bukan cuma kumpulan orang yg suka bikin onar enak bnr dpt thr.
emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Niexter dan 19 lainnya memberi reputasi
20 0
20
Masih Adakah Ormas Minta Jatah THR di Lingkungan GanSis?
13-05-2020 02:25
itu yg gambar no 2 beneran dari (oknum) pemerintah desa?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Niexter dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
Masih Adakah Ormas Minta Jatah THR di Lingkungan GanSis?
13-05-2020 04:08
emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin dr contoh di pict no.2 (cma beda KM.xx) di sono mah RT jg minta jatah THR ke pelaku usaha.

tobat ane buka usaha disana... ada aja proyek nya.
Diubah oleh bunda2411
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Niexter dan 21 lainnya memberi reputasi
22 0
22
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Masih Adakah Ormas Minta Jatah THR di Lingkungan GanSis?
13-05-2020 06:19
masih ada gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Niexter dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Masih Adakah Ormas Minta Jatah THR di Lingkungan GanSis?
13-05-2020 06:51
masih ada yang yg minta thr di tempat saya kadang bukan ormas sama lsm aja karang taruna kadang ikutan, waktu ikut kerja sama temen jadi broker buat nyari tanah buat bangun pabrik tempat kerja udah rame yg minta jatah lsm, ormas sama karang taruna tiap hari bolak balik
Diubah oleh kiki85sbg
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Niexter dan 15 lainnya memberi reputasi
16 0
16
Masih Adakah Ormas Minta Jatah THR di Lingkungan GanSis?
13-05-2020 07:00
kalo di tempat ane justru RW sendiri yg meras warga nya
alasannya buat THR satpam kompleks
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Niexter dan 18 lainnya memberi reputasi
18 1
17
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Masih Adakah Ormas Minta Jatah THR di Lingkungan GanSis?
13-05-2020 08:18
Banyak bre emoticon-Leh Uga

Biasanya langsung ditolak dg alasan "belum bisa berpartisipasi" emoticon-Leh Uga

Klo yayasan2 kyk panti asuhan dsb dibantu pake csr sih, tp persetan ama ormas emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Niexter dan 17 lainnya memberi reputasi
18 0
18
Masih Adakah Ormas Minta Jatah THR di Lingkungan GanSis?
13-05-2020 09:03
ane penah tu dapat surat cinta dari ormas emoticon-Embarrassment padahal nama ormasnya ane baru denger saat itu juga dan ane gak tau kontribusinya apa aja, jadi ane masukin 20 ribu ke dalam amplop putihnya, eh dia buka trus liat isinya dia malah minta nambah, ane bilang udah gak ada duit trus ane kasih liat isi dompet ane yg memang kebetulan tinggal 2ribu, ane tanya mau? dia liat isi dompet ane sambil geleng2 trus bilang ya sudah makasih dengan nada jutek emoticon-Leh Uga dalam ati, udah baik ane mau kasih kalau gak biasanya ane balikkin tuh amplop kosong,tapi kalau saat ini belum ada yg minta, kalau dia minta ane ngeles aja jawab "ane kena phk, ga ada duit" emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Niexter dan 16 lainnya memberi reputasi
17 0
17
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Masih Adakah Ormas Minta Jatah THR di Lingkungan GanSis?
13-05-2020 09:20
Quote:Original Posted By otongcayangdewi
Nah yg begitu kudunya pake cara si Ferdian Paleka. pas minta THR, kasi dus sembako isi sampah atau amplop isi duit monopoli emoticon-Wakaka


Wakakak besok-besok ane yang ilang kalo pake cara itu!

Quote:Original Posted By raliakbarrr
ane jaga warnet, suka dapet surat cinta model gini di amplop, dateng2 pakaian lengkap loreng pake beret, sepatu pdl, badan tegap, dateng hormat dan salam, lalu ngasih amplop, terus ngomong "lusa saya ambil lagi ya mas" terus petantang petenteng pegih, cuma gak se ekstrem di gambar sih sampe ngasih nominal gitu, paling owner net ane ngasih 30 rebu. hampir tiap mau menjelang lebaran pasti ada, padahal kalo soal keamanan mah udah ada dari orang polsek dan kodim setempat, kita gak butuh keamanan dari ormas2 gajelas ini emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga


Kalo ga pake nominal ibaratnya mah minta sumbangan, dikasih sukur ga dikasih jangan ngambek. Cuma kebiasaan abis dikasih sekali pasti bakal nongol lagi atau nongol ormas lainnya.Ini yang bikin repot.

Quote:Original Posted By haje09
Nggak usah bayar, gan.. ngapain ngasih duit ke ormas tukang ngemis.. ribut2 dah.. nggak usah jual agama.. Allah udah kasih musibah mau nambah?? Dasar otaknya sinting aja.. mendingan tuh duit perusahaan buat gaji karyawan.. lebih buat donasi ke panti sosial atau sekalian tim medis.. mental ngemis mah dikabulkan sama Allah.. rejekinya seret terus.. emoticon-Betty


Ane sih ga bakal bayar gan, kalo sampe ngancem tinggal lapor plokis paling besok diangkut. Kalo temennya belain ya siap-siap aja dibubarin pihak berwajib.

Quote:Original Posted By kiki85sbg
masih ada yang yg minta thr di tempat saya kadang bukan ormas sama lsm aja karang taruna kadang ikutan, waktu ikut kerja sama temen jadi broker buat nyari tanah buat bangun pabrik tempat kerja udah rame yg minta jatah lsm, ormas sama karang taruna tiap hari bolak balik


Bongkar bahan bangunan aja dimintain jatah gan. Padahal yang dibangun rumah pribadi bukan toko dsb, sekali minta bisa 500rebu bilangnya jasa bongkar muat. Kerja aja kaga tapi minta jatah, jaman dulu mah udah pasti ilang orang kaya begini.

Quote:Original Posted By angelandlucifer
ane penah tu dapat surat cinta dari ormas emoticon-Embarrassment padahal nama ormasnya ane baru denger saat itu juga dan ane gak tau kontribusinya apa aja, jadi ane masukin 20 ribu ke dalam amplop putihnya, eh dia buka trus liat isinya dia malah minta nambah, ane bilang udah gak ada duit trus ane kasih liat isi dompet ane yg memang kebetulan tinggal 2ribu, ane tanya mau? dia liat isi dompet ane sambil geleng2 trus bilang ya sudah makasih dengan nada jutek emoticon-Leh Uga dalam ati, udah baik ane mau kasih kalau gak biasanya ane balikkin tuh amplop kosong,tapi kalau saat ini belum ada yg minta, kalau dia minta ane ngeles aja jawab "ane kena phk, ga ada duit" emoticon-Big Grin


Mending dikasih dikit gan kalo terpaksa, kalo banyak ntar kaya laler ijo dateng semua temennya. Ada aja ini itu yang dimintain.emoticon-Ngamuk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Niexter dan 19 lainnya memberi reputasi
20 0
20
Masih Adakah Ormas Minta Jatah THR di Lingkungan GanSis?
13-05-2020 09:41
kaltim banyak euy
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Niexter dan 15 lainnya memberi reputasi
16 0
16
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Halaman 1 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia