nevertalkAvatar border
TS
nevertalk
Beredar Surat Ormas Minta THR ke Pengusaha Bekasi, Ini Kata Polisi


Surat berkop salah satu organisasi masyarakat (ormas) di Bekasi yang berisi permintaan uang tunjangan hari raya (THR), beredar di media sosial. Surat tersebut ditujukan kepada para pengusaha di wilayah Kota Bekasi.

Kapolsek Bekasi Timur Kompol Sutoyo mengatakan pihaknya telah memanggil pengurus ormas terkait surat tersebut.

"Sudah saya panggil," kata Sutoyo saat dimintai konfirmasi, Selasa (12/5/2020).

Sutoyo memastikan ormas tersebut telah menarik surat tersebut. Sutoyo juga memastikan pihaknya memiliki dokumentasi penarikan surat ormas tersebut.
"Dokumentasi penarikan sudah ada sama saya semua," imbuhnya.

Surat tersebut beredar di media sosial. Surat tertanggal 10 Mei 2020 itu ditujukan kepada para pengusaha di Bekasi Timur, Kota Bekasi.

"Sehubungan semakin dekatnya Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H atau Lebaran 2020 M, maka dengan ini kami dari (menyebutkan nama ormas-red), mengajukan proposal tunjangan hari raya di perusahaan atau mitra dan usaha Bapak atau Ibu pimpin dan tentunya kami berharap partisipasinya berupa dukungan moril dan materiil demi kesejahteraan anggota kami yang berdomisili di Bekasi Timur," bunyi surat edaran tersebut seperti yang dilihat detikcom.

Dalam surat itu, ormas tersebut mengaku siap memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi para pengusaha.
"Kami siap membantu demi terciptanya suasana keamanan dan kenyamanan dan kondusif bila diperlukan," lanjutan bunyi surat tersebut.
Surat tersebut ditandatangani oleh Ketua PAC ormas dan sekretaris PAC ormas. Surat itu juga ditembuskan ke beberapa pejabat di Bekasi Timur, Kota Bekasi.


https://news.detik.com/berita/d-5011...i-kata-polisi


Catut Nama Kapolsek, Pengurus Ormas Bekasi Minta THR Diperiksa Polisi


Surat dari sebuah organisasi masyarakat (ormas) di Bekasi Timur, Kota Bekasi meminta uang tunjangan hari raya (THR), beredar di media sosial. Surat ormas tersebut ditembuskan ke Kapolsek Bekasi Timur Kompol Sutoyo.
Saat dikonfirmasi, Kompol Sutoyo sudah mengetahui adanya surat tersebut. Sutoyo menyebut pihaknya telah memanggil dan memeriksa pengurus ormas terkait surat tersebut.

"Sudah tak panggil, tak suruh narik (surat edaran) lagi," kata Kompol Sutoyo ketika dihubungi detikcom, Selasa (12/5/2020).

Selain kepada Kompol Sutoyo, surat tersebut juga ditembuskan kepada ketua cabang ormas di Bekasi, Camat Bekasi Timur, dan Danramil Bekasi Timur.

Sutoyo menegaskan bahwa ormas tersebut menyertakan nama-nama pejabat di dalam surat tanpa seizin pejabat tersebut. Perwakilan ormas tersebut telah membuat surat permohonan maaf dan surat pernyataan untuk tidak mengulangi kejadian serupa.

"Bikin surat pernyataan tidak akan mengulangi lagi dan memohon maaf karena memasukan nama-nama pejabat tembusan pejabat tidak izin," tuturnya.

Surat tersebut beredar di media sosial. Surat tertanggal 10 Mei 2020 itu, ditujukan kepada para pengusaha di Bekasi Timur, Kota Bekasi.

"Sehubungan semakin dekatnya Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H atau Lebaran 2020 M, maka dengan ini kami dari (menyebutkan nama ormas-red), mengajukan proposal tunjangan hari raya di perusahaan atau mitra dan usaha Bapak atau Ibu pimpin dan tentunya kami berharap partisipasinya berupa dukungan moril dan materiil demi kesejahteraan anggota kami yang berdomisili di Bekasi Timur," bunyi surat edaran tersebut seperti yang dilihat detikcom.


Dalam surat yang ditandatangani oleh ditandatangani oleh Ketua PAC ormas dan sekretaris PAC ormas itu, ormas tersebut mengaku siap memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi para pengusaha.

"Kami siap membantu demi terciptanya suasana keamanan dan kenyamanan dan kondusif bila diperlukan," lanjutan bunyi surat tersebut.

https://news.detik.com/berita/d-5011...913.1541780864

PENGUSAHA SELALU DIBIDIK DARI SEGALA ARAH

DIPAJAKIN DAN DIPALAKIN

ORMAS = PERHIMPUNAN PREMAN YG DIBERDAYAKAN, BISA BUAT DULANG SUARA CALON TERTENTU(ADA SUARA ADA UANG)

PAKE BAJU ORMAS DATANG KELILINGIN TOKO, PEMILIK TOKO PASTI PAHAM MAKSUDNYA emoticon-Leh Uga

Diubah oleh nevertalk 12-05-2020 09:48
capadesu
tafakoer
eddiesangadjie
eddiesangadjie dan 166 lainnya memberi reputasi
165
22.6K
418
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.