allupdate88Avatar border
TS
allupdate88
5 Rekor Kiper Yang Susah Dipecahkan

5. Edwin van der Sar - Kiper Pertama yang Sukses Menjaga 50 Clean Sheets di UCL 

Kiper timnas Belanda yang satu itu menjadi pilar Man Utd disaat karir sepakbolanya akan usai. Edwin van der Sar sudah mengunpulkan 400 caps saat membela Juventus, Fulham dan Ajax Amsterdam.

Prestasi luar biasa yang sukses dicatatkan oleh Edwin van der Sar ialah, ia sukses mengakat trophy di kuping besar dengan 2 klun yang beda. Bukan itu saja, kiper timnas Belanda ini juga sukses melakukan  clean sheets paling banyak di UCL dengan catatan 50 pertandingan  atau 1.311 menit.

4. Amadeo Raul Carrizo - Kiper Pertama yang Pakai Sarung Tangan dan Offensive Goalkeeper

Amadeo Raul Carrizo di kenal kiper yang pertama kali diakui memakai sarung tangan. Bukan itu saja, Amadeo Raul Carrizo juga yang menampilkan untuk pertama kalinya konsep offensive goalkeeper yakni penjaga gawang yang meninggalkan gawangnya.

Bukan itu saja, nelakukan serangan balik via tendangan bebas ia juga lakukan hal tersebut. Total, ia mempunyai 513 caps bersama River Plate.

3. Frank Swift - 500+ Laga untuk Manchester City

Tak banyak yang tau, jika klub asal Manchester Inggris mempunyai penjaga gawang yang memiliki pengaruh besar terhadap klub (Mancester City). Total ia sudah mengantongi sebanyak 500 caps bersama Manchester City. Naas baginya, ia harus meregang nyawa akibat dari kecelakaan pesawat terbang di Munich.

2. Antonio Carbajal - Pesepak Bola Pertama yang Tampil di Lima Piala DuniaPenjaga gawang satu satu sudah mencatatkan sebanyak empat puluh delapan pertandingan bersaa timnas Meksiko. Dan catatan itu menjadi yang sedikit jika dibandingkan dengan yang lainnya. Walau begitu ia menjadi pemain pertama yang sukses bermain dalam 4 Piala Dunia Lho. Ada yang tau gak tentang ini.

1. Lev Yashin - Satu-satunya Kiper yang Menang Ballon d'Or

Ballon d'Or biasanya menjadi lamgganan atau didominasi bagi pemain yang memiliki posisi sebagai Penyerang ataupun gelandang. Akan tetapi, hal tersebut tak berlaku untuk penjaga gawang yang mendapat julukan sebagai Laba-laba Hitam (Lev Yashin).

Refleks diatas rata rata yang dimilkinya sekaligus mengantarkannya menjadi penjaga gawang satu satunya yang sukses menggondol piala  Ballon d'Or. Ia sendiri mempunyai 800+ pertandingan selama karirnya. Totla ia sukses menghalau sebanyak 150 tendangan pinalti serta 250 clean sheets. 

Sumber : bolasport.com


anasabila
nona212
tien212700
tien212700 dan 122 lainnya memberi reputasi
123
7.8K
101
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Olahraga
Berita Olahraga
icon
15.1KThread4.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.