• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Adik Didik Kempot Resah, Gegara Nama Ini Terlanjur Tersebar Di Media?

iskrim
TS
iskrim
Adik Didik Kempot Resah, Gegara Nama Ini Terlanjur Tersebar Di Media?
[ HT# 588 ]


Nama adalah doa, sudah menjadi rahasia umum bagi masyarakat khususnya Jawa seperti halnya sang maestro Campursari yang baru saja berpulang kerahmattullah, Didi Kempot. Namun kini sebagian nama beliau dipermasalahkan adiknya karena tidak ada dalam list keluarga. Kok, bisa?


Nama bukan saja doa, terlebih jika nama itu disandang oleh orang yang di kenal baik oleh masyarakat dan dunia. Ketika nama tersebut menjadi penting dan berpengaruh bisa jadi ada orang lain yang ingin "nebeng"ketenaran dari kepopuleran tokoh tersebut.

Seperti yang baru saja menjadi berita hangat yang saya temukan disebuah laman Solopos, nama asli Didi Kempot bukanlah Dionisius Prasetyoseperti yang beredar dibeberapa media saat ini, tapi tetap Didik Prasetyo, ujar Eko Gudel, adik Didik Kempot sendiri.

Dalam sebuah kesempatan wawancara di rumah Didi Kempot, Ngawi; Eko Gudel mengatakan bahwa nama asli Didi Kempot itu Didik Prasetyo bukanlah Dionisius Prasetyo, dia sendiri pun tidak mengetahui dari mana nama Dionisius di dapatkan dan meminta masyarakat dan media yang terlanjur menyebarkan nama Donisius segera mengganti dan menghapusnya.


maspiyuori

Bahkan disaat Didi Kempot meninggal ada kiriman karangan bunga duka cita dari seseorang yang bertuliskan teruntuk Dionisius Prasetyo. Eko Gudel termasuk Benny sang asisten Didik Kempot sendiri memohon kepada siapapun untuk meluruskan kesalahan ini.

Dari artikel tersebut saya coba mencari tahu dan meyakinkan diri tentang profil pribadi Didik Kempot sekaligus agama yang saat ini ikut diributkan di media melalui KTP beliau yang saya dapatkan di media lain, Merdeka. Dalam gambar scan KTP tertera amat jelas tertuliskan nama asli beliau adalah : Didi Prasetyo, pemberian dari orang tuanya almarhum dan jelas beragama Islam.


merdeka

Bahkan dalam baris paragraf media tersebut ada rahasia yang tidak terungkap oleh media saat ini, Didi Kempot adalah seorang yang dermawan, dia tak pernah lupa bersedekah, membantu sesama tanpa pamrih, bahkan Didi Kempot juga pernah membuatkan sebuah masjid untuk sang istri (pertama?) yang dibanggakannya karena di kesehariannya memang kuat dalam berwirid-an.

Nah, jadi siapakah asal muasal pemberian nama Dionisius masih menjadi misteri, meskipun sebenarnya juga bisa ditelusuri siapa orang dibalik semua ini melalui ahli telematika yang sudah modern saat ini. Adakah misi dibalik ini atau memang sang Didi Kempot sendiri yang menginginkannya, hanya ahli telematika dan Tuhan yang Maha Tahu yang bisa menjawabnya. Semoga hal ini tidak berlarut-larut karena beliau sudah tenang dan bahagia di alam sana. Aamiin.

Selamat jalan idolaku,

karyamu akan selalu tersimpan dalam kenangan dan seni yang indah.

emoticon-Nyepi

Sebuah opini
sumur: solopos, merdeka
img.header. jatimtimes




Copyright © 2016 - 2020 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 08-07-2020 00:02
anakjahanam721eddiesangadjienona212
nona212 dan 173 lainnya memberi reputasi
172
11.8K
178
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.