Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
47
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e56677bf0bdb205a3384465/insomnia-ane-kasih-wangsit-gan
Ada yang insomnia gak nih... tapi gak ngerti kenapa dan harus gimana.... Ane buka psikolog tapi ane punya pengalaman prihal insomnia ringan ya.... Kalo insomnia berat...ane saranin terapi aja ke dokter kusus kejiwaan... psikolog... Papah ane juga dulu insomnia akut dari kuliah... ampe nikah dan punyak anak yaitu ane smpe umur ane 24 tahun... papah baru mau terapi...karna udah kronis akhirnya pake
Lapor Hansip
26-02-2020 19:41

Insomnia....? Ane Kasih Wangsit Gan

Ada yang insomnia gak nih... tapi gak ngerti kenapa dan harus gimana....

Ane buka psikolog tapi ane punya pengalaman prihal insomnia ringan ya....

Kalo insomnia berat...ane saranin terapi aja ke dokter kusus kejiwaan... psikolog...
Papah ane juga dulu insomnia akut dari kuliah... ampe nikah dan punyak anak yaitu ane smpe umur ane 24 tahun... papah baru mau terapi...karna udah kronis akhirnya pake obat ya... dosis gede terus diturunin ampe lepas obat ...Alhamdulillah sembuh total..itu 6 bulan papah bisa lepas obat sendiri..... itu kemauan hati....
Ada yang tetep ketergantungan obat dan itu kudu diterapi lagi... karena kalo udah tergantung biasanya nyuri nyuri dan gak ngaku kalo masih minum tu obat... ngakunya sih udah gak minum
... kalo dah gitu kudu diterapi lagi...berarti masalahnya belum kelar

Balik lagi....
Ane insomnia tu pas kuliah.... gak tau kenapa apa masalahnya....
Hampir seminggu...sama sekali gak tidur...gak tidur sedetik pun... ane udah gak kuat dan ke dokter spesialist dalam....kudunya ane ke psikolog ya...wkwkwk tapi gimana ya... ane percayanya ame tu dokter sih....
Ane minta obat tidur.... gak bakal dikasih lah
... yang ada suruh nelen antimo aja... terus ane dateng lagi dan di periksa lagi... udah gak karuan badan ane dan dokter ngasih obat tidur dosis rendah.... KALO UDAH BISA TIDUR JANGAN DI MINUM....itu yang kudu diinget.
Dokter bilang obat tidur bukan solusi utama....

Selesain masalah mu.....
Ane aja gak tau punya masalah apa.. .

Balik ya gan

Ane minum langsung berasa pingsan. Tau tau pagi
Hari kedua ane mo minum ragu tapi TAKUT GAK BISA TIDUR...
ini ni permasalahn ke dua... saat kita dah nyaman bisa tidur pake tu obat.. kita takut kalo gak minum ntar tetep melek....
Ane minum untuk ke dua kalinya....

Ane mikir gak bisa gini terus... akhirnya hari ke tiga ane gak minum...Alhamdulillah udah bisa tidur normal.... karena ane ada kegiatan....lupa apa....jadi lupa kalo gak bisa tidur

Insomnia ane balik lagi setelah ane mo lulus kuliah. Ane ke dokter yang sama dan dia gak mau kek biasa terus bilang.... ne saya kasih resep cuma buat hari ini ya.... saya gak mau kamu beli obat bebas dan ketergantungan... selesain masalahmu buat kegiatan... refreshing.....
Obat kek gini tu gak tahan lama... ada dimana kamu merasa kurang dan bisa dengan bodohnya double doze.....

Dokter itu bener dan ane kosul ama kakak ane yang kuliah psikologi....

Ane dikasih solusi yang Alhamdulillah udah gak kambuh sama sekali insomnia ane... paling ya kalo gak bisa tidur gegara kancilan.... jam 12 bisa langsung tidur ampe jam 6... besoknya bales dendem tidur jam 8 malem bangun jam 5 pagi...wkwkwk

Tau gak... salah satu penyebab insomnia ane tu... kemungkinan obesitas.... ane dari kecil obes.... pas sma ampe umur ane 25 berat ane 83 80 dengan tinggi ane yang 160cm ini.... terus ane kadang senin kemis... sepedaan seminggu sekali or dua kali.... masing masing sejam lah minimal.... paling penting.... ane 3 jam sebelum tidur gak makan berat... juga jaga asupan gula 4 sdm sehari dari semua yang masuk perut...no minuman kaleng..minuman botol kecuali air putih ... no yogurt kecuali plain... or kepaksa yakult kalo susah bab....wkwkwk
Itu semua setahun pertama gak ngubah beratku... tapi tahun kedua beratku turun 23 kilo... karena badanku dah biasa... dengan ngurangin gula... beratku mendekati normal dan bye insomnia

Lakukanlah

Ke satu.... buatlah jurnal saat malam dan diaudahi dengan jadwal harian buat besok....
Syaratnya jangan dibaca ulang kalo nulis jurnal.... jangan dibaca... tulis aja terus tutup dan tidur. Ane buat ampe sebulan kurang

Ke dua
Jengkel ma pacar temen keluarga... or gak tau masalah apa yang dipunya?
Ambil kertas ama spidol merah kalo lagi marah ya
Tulis di atas kertas... luapin emosimu... mo memaki kek sumpah serapah pake kata binatang... silahkan
Syarat JANGAN SAMPE DIBACA ULANG....tulis tanpa baca ya.... pake emosi
Terus remet tu kertas atau sobek sobek.... bakar....
Plong dong pikiran.... ane udah praktekin ini

Ke tiga
Cari kesibukan
Olahraga itu baik banget... outdoor ya
Ane ngersa sepeda yang ngebantu ane tetep relax sampe sekarang.... makanya kalo udah penat ane langsung ambil sepeda....keliling kota....sendiri

Ketiga hal itu tolong dicoba..... karena saya sudah coba dan Alhamsulillah berhasil

Ada lagi kalo panik..... ada triknya.... ntar lah kalo ada yang tanya baru ne jawab... lupa naro bukunya ne.... tu pake teknik pernafasan.. guna banget buat ane


Gan .... ane tau kalo udah insom pasti buka inet cari solusi..... tapi kelamaan mantengin layar hp malah bikin kita melek....yakin deh..ane udah coba segala cara pas insom dulu....
Minum ini itu.... ane juga coba gan....
Tapi Alhamdulillah yang berhasil noh diatas dan kalo malem mending aholat tahajud sekalian....kalo agan muslim ya..... ato baca AlQuran.... itu bisa nenangin....
Tapi jangan cuma doa tanpa usaha... kalo akar masalahnya gak kelar... percuma.....

Satu lagi.... pas bucin juga kadang bisa bikin tidur telat...hohoho tapi bikin adem hati dan nyenyak tidurnya.... 😍😍😍

Gimana.... ada yang mo tanya....
Agan oe sista... pernah ngalamin juga?
Diubah oleh dellanuraisyah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Insomnia....? Ane Kasih Wangsit Gan
26-02-2020 20:30
Coba tidur sambil dengerin podcast, entah kenapa itu bikin rileks banget
profile-picture
bam09 memberi reputasi
1 0
1
Insomnia....? Ane Kasih Wangsit Gan
26-02-2020 20:40
Quote:Original Posted By tukangkomen19
Coba tidur sambil dengerin podcast, entah kenapa itu bikin rileks banget


Itu dulu juga ane coba gan.... bisa juga... pokoknya nyeliwerin pikiran kita kan ya... jadinya lupa dan langsung bleg sek zzzzzzz ngorok

Tapi tergantung podcast apa dulu ini...hehehe emoticon-Betty
profile-picture
bam09 memberi reputasi
1 0
1
Insomnia....? Ane Kasih Wangsit Gan
26-02-2020 20:43
Quote:Original Posted By dellanuraisyah
Itu dulu juga ane coba gan.... bisa juga... pokoknya nyeliwerin pikiran kita kan ya... jadinya lupa dan langsung bleg sek zzzzzzz ngorok

Tapi tergantung podcast apa dulu ini...hehehe emoticon-Betty


Nah iya tergantung podkesnya juga wkwk kalo podkes horor malah bikin paranoid pas tidur 🤣
profile-picture
bam09 memberi reputasi
1 0
1
Insomnia....? Ane Kasih Wangsit Gan
26-02-2020 20:45
Quote:Original Posted By tukangkomen19
Nah iya tergantung podkesnya juga wkwk kalo podkes horor malah bikin paranoid pas tidur 🤣


Jaman belum ada begituan... ane pake kaset tape pita ...lagunya tasya kamila yang album negeri pizza dong... gak cuma lagu....ada percakapan dan dongengnya....jadi relax.....

Kalo setel horor paling bangun keringet dingin...wkwkkw
profile-picture
bam09 memberi reputasi
1 0
1
Insomnia....? Ane Kasih Wangsit Gan
27-02-2020 05:00
klo ada pikiran ane pasti insom
harus dilakuin dlu apa yg ane pikirkan baru bisa tdr..

biasanya sih kepikiran main hape emoticon-Ngakak (S) emoticon-Hammer (S)
profile-picture
dellanuraisyah memberi reputasi
1 0
1
Insomnia....? Ane Kasih Wangsit Gan
27-02-2020 06:24
Quote:Original Posted By 3770372
klo ada pikiran ane pasti insom
harus dilakuin dlu apa yg ane pikirkan baru bisa tdr..

biasanya sih kepikiran main hape emoticon-Ngakak (S) emoticon-Hammer (S)


Ane pas mo tidur hp langsung ane jauhin....
Kalo deket bisa lama gan tidurnya...apalagi kalo doi lagi tilipon...wkwkwk lama lagi urusannya emoticon-Malu
0 0
0
Insomnia....? Ane Kasih Wangsit Gan
07-05-2020 04:40
saya insom sejak SMA sampai hari ini.
kesiksa bgt
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Insomnia....? Ane Kasih Wangsit Gan
07-05-2020 16:09
Obat tidurnya harus resep dokter?

Seminggu enggak tidur? emoticon-Takut

Kalau saya sudah terbiasa enggak tidur 2 hari walaupun sering menguap, tapi masih sanggup olahraga aktifitas berat contoh olah raga barbel 50kg, push up dll, jadi bukan insomnia tapi seperti terlalu banyak stamina emoticon-Ngakak
Diubah oleh monkeydfarly
0 0
0
Lihat 7 balasan
Memuat data ..
Insomnia....? Ane Kasih Wangsit Gan
08-05-2020 06:08
makasih gan sangat membantu ane juga ada problem nih ama jam tidur ane soalnya kerja juga ternyata ane merasa insecure pada malam hari soalnya kek belun siap gitu menghadapi kenyataan wkkwkwkkw emoticon-Ngakak maklum lah masih bujangan emoticon-Blue Guy Peace
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Insomnia....? Ane Kasih Wangsit Gan
10-05-2020 20:00
pernah dlu gw insomnia, ada beberapa jenis obat tidur yg gw konsumsi.tpi gk ngefek.malah sesak nafas.
Tulisan lu ada benar nya, masalah mmg bkin susah tidur, berbulan2 gw mengalami nya.

Tpi sekarang gw malah rajin begadang gra2 streaming drakor dan anime.
0 0
0
Lihat 18 balasan
Memuat data ..
Insomnia....? Ane Kasih Wangsit Gan
11-05-2020 06:40
ane insom berat udh 4 th,
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Insomnia....? Ane Kasih Wangsit Gan
11-05-2020 19:56
Kalo udah nikah mah gampang. kalo insomnia, hb aja ma pasangan pasti langsung pules.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Insomnia....? Ane Kasih Wangsit Gan
12-05-2020 08:19
Quote:Original Posted By dellanuraisyah
Kambuhan mksutnya? Selama 4 tahun,


sejak masuk kuliah dan kecanduan alkohol, 4 th lebih bahkan 5 th ga pernah bisa merasakan tidur dibawah jam 2, blm lama ini udh ane konsumsi obat yg diberikan dokter ane...kalo obat habis kumat lg
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Insomnia....? Ane Kasih Wangsit Gan
17-05-2020 03:42
insom itu bagian dr hobi gan dan ane gak menyesal karna hidup lebih bisa dinikmati di malam hari
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
bully-crime---thriller
Stories from the Heart
hello-good-bye-bae
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
B-Log Collections
Stories from the Heart
kumpulan-cerita-seram
Stories from the Heart
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia