• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ini Gan, 4 Negara Eropa Dengan Jumlah Populasi Asal Indonesia Terbanyak !

pcjames
TS
pcjames
Ini Gan, 4 Negara Eropa Dengan Jumlah Populasi Asal Indonesia Terbanyak !



Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread gansist. Kali ini bahasan ane berbeda lagi gan, biar sedikit variasi. Okey, topik ane untuk thread ini adalah topik favorit ane gan, mungkin agan agan yang udah sering baca thread ane tahu ya. Yap, ane akan membahas negara negara, tepatnya di benua Eropa. Namun negara negara ini akan ada hubungannya dengan negara kita, Indonesia.





Kalau dibandingkan negara lain di Asia seperti China, Filipina, dan negara negara Arab, Indonesia bukanlah negara yang hobi merantau jauh. Mungkin beberapa suku di Indonesia gemar, tapi lingkupnya hanya antar pulau. Meskipun begitu, beberapa negara di list ini memiliki cukup banyak populasi orang Indonesia. Yang datang mungkin karena penjajahan, ataupun para mahasiswa yang menimba ilmu ke luar negeri. Maka dari itu, ini gan 4 Negara Eropa Dengan Jumlah Populasi Asal Indonesia Terbanyak !

1. Belanda




No surprise, semua nya pasti sudah tau negara apa yang akan mengisi nomor satu di list ini. Yap, Belanda. Belanda adalah negara yang terletak di Eropa Barat. Salah satu negara dengan pembangunan manusia dan kehidupan termaju di Eropa. Belanda menjadi negara yang banyak dihuni orang Indonesia tentunya karena sejarah penjajahan masa lalu. Dan karena itu, banyak orang Indonesia yang dibawa kesana. Kini ada beberapa tokoh besar di Belanda yang merupakan keturunan Indonesia. Seperti Giovanni Van Bronckhorst, Roy Makaay, dan Eddie Van Halen. Dan kini, mungkin banyak orang Indonesia yang datang ke Belanda untuk berkuliah. Total, ada sekitar 1,8 Juta orang Indonesia di Belanda.

2. Jerman




Selanjutnya, masih belum jauh. Tetangga dari Belanda yang juga bahasa dan orang orangnya mirip gansist. Jerman. Jerman adalah negara yang terletak di Eropa Barat. Negara Jerman terkenal sebagai negara yang maju dan berkuasa di banyak aspek seperti teknologi, ilmu pengetahuan, dan otomotif. Jerman memang tak begitu banyak memiliki bagian dalam sejarah Indonesia. Namun, alasan mengapa banyak orang Indonesia di Jerman cukup populer. Yap, Jerman yang terkenal sebagai salah satu negara dengan pendidikan terbaik di dunia menjadi destinasi para mahasiswa Indonesia untuk berkuliah. Terlebih lagi, jika kita bisa mencari peluang, kuliah di Jerman bisa menjadi salah satu yang termurah di Eropa. Kini ada 16 Ribu orang Indonesia di Jerman.

3. Rusia




Di urutan ke tiga, negara yang mungkin cukup unpredictable di list ini. Negara yang juga terkenal dan berkuasa. Dan juga sangat besar, secara wilayah. Negara ini adalah Rusia. Rusia adalah negara yang terletak di Eropa Timur, menjadi negara paling banyak memiliki populasi di Eropa. Ane pribadi juga tidak terlalu paham apa alasan banyak orang Indonesia di Rusia dan menjadi negara Eropa dengan populasi Indonesia terbanyak ke tiga. Salah satu orang Indonesia yang terkenal tinggal di Rusia ialah Turah Parthayana. Mahasiswa di Tomsk Rusia yang juga memiliki Chanel Youtube yang membahas tentang kehidupannya di Rusia. Kini ada 15 Ribu orang Indonesia di Rusia.

4. Inggris




Dan terakhir, negara yang juga cukup punya bagian dalam sejarah Indonesia di masa penjajahan dulu. Mungkin negara Eropa terpopuler dan juga terkenal sebagai salah satu destinasi wisata paling dituju di dunia. Inggris. Inggris adalah negara yang terletak di Eropa Barat. Mungkin banyaknya Universitas kelas dunia yang membuka beasiswa di Inggris menjadi alasan datangnya orang orang Indonesia ke Inggris. Dan juga banyak orang Indonesia yang bekerja dan menjadi expatriat di Inggris. Kini ada sekitar 9 Ribu orang Indonesia di Inggris.

Sumber :


capadesunona212c4e54r
c4e54r dan 178 lainnya memberi reputasi
179
15.1K
197
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.