News
Batal
KATEGORI
link has been copied
428
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb8c435a72768618e03cd90/wapres-maruf-amin-negara-berpenduduk-mayoritas-islam-susah-majunya
Maruf Amin menyebut jika sebagian besar negara yang penduduknya mayoritas beragama Islam susah untuk maju. Hal ini pula yang terjadi pada Indonesia. Pernyataan ini bukan sekadar ungkapan belaka, sebab dia turut menjabarkan sejumlah faktor, mengapa bisa demikian. Menurut Wapres Maruf Amin, susahnya maju negara berpenduduk agama Islam karena menerapkan cara pikir konservatif dalam kehidupan sehari-h
Lapor Hansip
11-05-2020 10:19

Wapres Maruf Amin: Negara berpenduduk mayoritas Islam susah majunya

Maruf Amin menyebut jika sebagian besar negara yang penduduknya mayoritas beragama Islam susah untuk maju. Hal ini pula yang terjadi pada Indonesia.

Pernyataan ini bukan sekadar ungkapan belaka, sebab dia turut menjabarkan sejumlah faktor, mengapa bisa demikian.

Menurut Wapres Maruf Amin, susahnya maju negara berpenduduk agama Islam karena menerapkan cara pikir konservatif dalam kehidupan sehari-hari. Maka, ekonomi dan pendidikan pun menjadi tertinggal.

“Cara berpikir konservatif menjadi salah satu penyebab mengapa negara-negara berpenduduk mayoritas Muslim masih tergolong underdevelopment country dan mengalami ketertinggalan dalam ekonomi, pendidikan dan lain sebagainya,” kata Wapres Maruf Amin saat menyampaikan ceramah yang disiarkan TVRI, disitat Antara, Senin 11 Mei 2020.


Wapres Maruf Amin kemudian menilai cara berpikir tersebut semakin berkembang akhir-akhir ini, khususnya ketika muncul kelompok-kelompok masyarakat yang berpikir bahwa kemurnian Islam harus dibangun dengan cara tekstualis.

“Cara berpikir seperti itu memang sudah mulai berkembang akhir-akhir ini, ketika isu kemurnian Islam harus dibangun dengan kemudian kita mengalami kemunduran berpikir dan mengarah pada cara pikir yang sangat tekstual,” katanya.

Kelompok konservatif tersebut, lanjut Wapres Maruf Amin, biasanya menolak adanya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, karena dianggap tidak sesuai dengan pemahaman mereka terhadap ajaran agama Islam secara tekstual.


Padahal, kata dia, pemahaman secara tekstual dan konservatif itu tidak sesuai dengan salah satu sabda Nabi Muhammad SAW.

Cara berpikir konservatif tersebut juga menghambat upaya-upaya dalam mewujudkan peradaban Islam.

Untuk membangun kembali peradaban Islam, kata Wapres Maruf Amin, pola pikir wasathi atau moderat harus ditanamkan dan dikembangkan di negara Islam dan negara berpenduduk mayoritas Muslim.


“Cara berpikir konservatif seperti itu menghambat dan kontraproduktif terhadap upaya membangun kembali peradaban Islam. Oleh karena itu, cara berpikir wasathi dapat menjadi pijakan kuat untuk kita membangun kembali peradaban Islam yang kuat,” katanya.

https://www.hops.id/wapres-maruf-ami...susah-majunya/

bener sih,muslim indo ni kalo dinasehatin ,ngelesnya mentingin surga dr pd dunia..emoticon-Cape deeehh

pdhl kalau perut lapar ujung2nya jd rampok,jambret,tukang todong,ngerusuh jgemoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nurade247 dan 137 lainnya memberi reputasi
132
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 9 dari 10
Wapres Maruf Amin: Negara berpenduduk mayoritas Islam susah majunya
11-05-2020 22:41
Lalu bapak Wapres yg juga tokoh agama ini punya misi / rencana apa untuk membawa masyarakat yg punya pola pikir konservatif, beralih menjadi pola pikir moderat?.
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan apollion memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Wapres Maruf Amin: Negara berpenduduk mayoritas Islam susah majunya
11-05-2020 22:43
apalagi kalau korupsi dibalut rasa agama.
makin nikmat tuh emoticon-Leh Uga

cara provokasi mudah sekarang balut agama.
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan apollion memberi reputasi
2 0
2
Wapres Maruf Amin: Negara berpenduduk mayoritas Islam susah majunya
11-05-2020 22:57
Maaf kakek, qo seperti menyudutkan agama ya? Yg bikin ga maju itu yaaaa sikap korupsi dan dedengkotnya. Serta niat pemimpin untuk mensejahterakan rakyatnya yg ga ada.
profile-picture
abellacitra memberi reputasi
1 0
1
Wapres Maruf Amin: Negara berpenduduk mayoritas Islam susah majunya
11-05-2020 23:16
Terus solusinya bagaimana. . .
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Wapres Maruf Amin: Negara berpenduduk mayoritas Islam susah majunya
11-05-2020 23:25
Sebenarnya dari dulu pengen ngomong gitu sih, untung pak wapres yg ngomong puas rasanya... coba yg lain ngomong... demo, fir far fir...
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan apollion memberi reputasi
2 0
2
Wapres Maruf Amin: Negara berpenduduk mayoritas Islam susah majunya
12-05-2020 00:09
mantap pak ..
sudah jujur 😅
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan apollion memberi reputasi
2 0
2
Wapres Maruf Amin: Negara berpenduduk mayoritas Islam susah majunya
12-05-2020 00:22
Efek puasa kah pak? Lambaikan tangan ke kamera ajah pak kl sdh gak kuat
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan apollion memberi reputasi
2 0
2
Wapres Maruf Amin: Negara berpenduduk mayoritas Islam susah majunya
12-05-2020 00:50
begini kalo kadrun asal jeplak,ga liat dubai dia wkwkwkwk heiii pak,waktunya pensiuun! cucu menunggu dirumah emoticon-baby
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan apollion memberi reputasi
2 0
2
Lihat 17 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 17 balasan
Wapres Maruf Amin: Negara berpenduduk mayoritas Islam susah majunya
12-05-2020 01:01
Efek kebanyakan nelen susu kuda liar nih asal jeplak
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan apollion memberi reputasi
2 0
2
Wapres Maruf Amin: Negara berpenduduk mayoritas Islam susah majunya
12-05-2020 01:03
wah pak yai .perkataan anda bs menimbulkan polemik..bnyk yg nanti gagal paham
tp ada benernya jg ..org islam ga bs maju2 krn takut sm riba .dikit2 riba..dikit2 haram...ga selaras sama hukum yg dianut negara2 umumnya dunia..kapitalis
Diubah oleh luluvi
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan apollion memberi reputasi
2 0
2
Wapres Maruf Amin: Negara berpenduduk mayoritas Islam susah majunya
12-05-2020 01:10
puluhan tahun dipimpin oleh jawir indon gini gini aja
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan apollion memberi reputasi
2 0
2
Wapres Maruf Amin: Negara berpenduduk mayoritas Islam susah majunya
12-05-2020 01:10
astaghfirullah, untuk urusan perut dan akhirat dapat berjalan bersamaan saja sudah cukup bagus. gausah komentar yang terlalu luas.. emoticon-Cendol (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Wapres Maruf Amin: Negara berpenduduk mayoritas Islam susah majunya
12-05-2020 01:21
tidak usah melimpahkan kesalahan pada agama, banyak kan yang negara non muslim di afrika dan amerika selatan yang masih belum maju, negara atheis seperti belarusia dan albania juga belum maju. dan negara-negara teluk banyak juga yang keadaannya lebih baik dari indonesia, macam UEA, Qatar, Saudi, bahkan dengan malaysia keadaan mereka lebih baik, coba intropeksi diri kenapa pemerintah tidak bisa menjamin kehidupan masyarakatnya dari kesehatan hingga pendidikan, padahal ada BUMN dan berbagai macam pajak masih saja negara kita kerepotan menjamin kesehatan masyarakat

profile-picture
profile-picture
abellacitra dan luluvi memberi reputasi
2 0
2
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Wapres Maruf Amin: Negara berpenduduk mayoritas Islam susah majunya
12-05-2020 01:37
Coba ke Tangerang
Orang sana lebih milih ga sekolah drpd ga bisa masuk kobong

Ending nya jd pengangguran atau tanah abis
profile-picture
abellacitra memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Wapres Maruf Amin: Negara berpenduduk mayoritas Islam susah majunya
12-05-2020 01:44
salah pak, yg bener itu negara yg makin relijius udah pasti makin blangsak, sekuler itu perlu
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan apollion memberi reputasi
2 0
2
Wapres Maruf Amin: Negara berpenduduk mayoritas Islam susah majunya
12-05-2020 02:12
menurut ane bukan agama yg salah, oknum2nya aja kali pak.
profile-picture
abellacitra memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Wapres Maruf Amin: Negara berpenduduk mayoritas Islam susah majunya
12-05-2020 02:29
Lah ngerti juga si kyai akhirnya emoticon-Leh Uga
0 0
0
Wapres Maruf Amin: Negara berpenduduk mayoritas Islam susah majunya
12-05-2020 02:46
Wah boleh juga nih pemikiran pak wapres ..
emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Wapres Maruf Amin: Negara berpenduduk mayoritas Islam susah majunya
12-05-2020 03:11
hmmmm i wondeeeer why...
Diubah oleh doombreaker
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan apollion memberi reputasi
2 0
2
Halaman 9 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia