• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kasus Corona COVID-19 di Klaster Kelab Malam Itaewon Club Korsel Terus Melonjak

gta007
TS
gta007
Kasus Corona COVID-19 di Klaster Kelab Malam Itaewon Club Korsel Terus Melonjak
Belakangan ini, wilayah Itaewon mulai terkenal di kalangan warganet Indonesia karena serial TV yang berlatar di sana. Nama Itaewon sekarang disorot dunia karena menjadi pusat penyebaran Virus Corona (COVID-19) di Seoul.

Penyebaran di Itaewon berasal dari klub Itaewon yang dikunjungi seseorang yang terpapar Virus Corona. Tes massal lantas dilakukan dan hasilnya 85 orang terinfeksi hingga Senin siang.


Angka tersebut adalah rekor kasus baru Virus Corona yang tertinggi dalam beberapa minggu terakhir. Pemerintah Seoul meminta agar pengunjung klub dari tanggal 24 April dan 6 Mei untuk segera ikut tes.


Quote:


Wali Kota Park berkata berkata ada dua kemungkinan sisa 3.112 orang itu tak bisa terhubung, yakni mereka sengaja tidak merespons atau mereka tidak menulis nomor asli mereka. 

Jika ada orang yang tak ingin identitasnya terkuak, pihak pemerintah menjanjikan tes Virus Corona secara anonim. Tes juga akan diberikan secara gratis kepada pengunjung klub.

Atas kejadian ini, pemerintah Seoul kembali menutup seluruh klub atau hiburan malam. Total kasus Virus Corona di Korsel kini sudah hampir 11 ribu orang.

Awal Mula Kasus

Pada hari minggu kemarin, dilaporkan ada tambahan 34 kasus Corona baru di Korsel. Penambahan itu adalah yang tertinggi dalam sebulan terakhir, padahal belakangan ini penularan di Korsel turun drastis.

Dilansir kantor berita Yonhap, lonjakan pasien baru ini ditenggarai akibat kelab yang berlokasi di distrik Itaewon, Seoul. Penularan terjadi karena ada orang terjangkit Corona mendatangi lokasi pada 1 Mei kemarin.

Lonjakan kasus Virus Corona yang terjadi Sabtu kemarin adalah yang tertinggi sejak 9 April ketika ada 39 pasien baru.Kasus di Korsel pun perlahan menurun menjadi satu digit saja, seperti pada 7 Mei lalu ketika hanya ada 2 pasien baru.

Akibat klaster kelab malam itu, wali kota Seoul Park Won-soon memerintahkan supaya bar, kelab malam, serta perusahaan hiburan sejenisnya agar menunda operasional. Kebijakan berlaku tak hanya di Itaewon, melainkan di seluruh Seoul.

Perdana Menteri Korea Selatan Chung Sye-kyun telah menginstruksikan agar melacak semua pengunjung klub Itaewon itu. Total pengunjung pekan lalu diperkirakan mencapai 1.510 orang.

Otoritas kesehatan Korsel, KCDC, telah meminta agar semua pengunjung klub itu agar melakukan isolasi diri.


waahh apa ini yang namany gelombang keduaemoticon-Gila

sumber
infinitesoul999999999nona212
nona212 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
492
2
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.