fizu22
TS
fizu22
Ngabuburit #DirumahAja Ditemani Animasi Sepakbola Indonesia


Ketemu lagi sama Fizu22 ya... Kali ini Fizu22 ingin rekomendasi Animasi buatan Indonesia yang pas banget buat ngisi waktu luang ketika ngabuburit yang cuma bisa #DirumahAja.

Kalian kalau ngabuburit ngapainšŸ¤”šŸ¤”? Berpetualang mencari takjil? Baca Al-Qur'an? Tarik Ulur beranda Medsos? Atau malah baca Kaskus? Fizu22 mempunyai rekomendasi Animasi bergenre Sepakbola untuk menemani agan agan yang belum tau mau ngapain..

Indonesia dalam 1 dekade terakhir sudah menggebrak dunia Animasi lebih baik daripada sebelumnya, bisa kita lihat beberapa Animasi Indonesia berjaya di Indonesia atau diluar, sebut saja Nusa dan Rara yang sekarang ada di salah satu TV swasta, atau ikan bilu mela? yang lisensinya sudah dimiliki 5 negara termasuk Encipta dari Brazil dan Al Jazeera Tv?

Kita mungkin sudah terbiasa dengan tontonan animasi bertema sepak bola di layar kaca. Sebut saja Kapten Tsubasa, atau Inazuma Eleven. Banyak dari kita yang kemudian mengagumi mereka, dan termotivasi bermain bola karena menontonnya. Bahkan di negara asalnya, Jepang hampir semua pemain Timnas nya merupakan pemain-pemain yang lahir pasca menonton Kapten Tsubasa. Di perhelatan akbar Piala Dunia 2002, kapten timnas Jepang bahkan meneriakkan nama Kapten Tsubasa pasca memenangkan pertandingan melawan Turki.

Di lain pihak, meski sepakbola dikenal sebagai olahraga yang digemari hampir sebagian besar masyarakat Indonesia, kita sulit menemukan animasi bertema sepak bola di layar kaca garapan anak bangsa.

Kali ini Fizu22 tidak ingin membahas tentang Animasi Indonesia yang sedang naik daun atau Animasi Sepakbola asal Jepang tapi Fizu22 akan membahas 2 Animasi sepakbola buatan Indonesia yang harus kalian tonton.

1.Tendangan Halilintar

Sumber



Animasi yang berkisah tentang pertandingan sepanjang masa antara Tim Garuda yang beranggotakan Akbar, Abbas, Hafiz, Marco dan Tito melawan Alvan, Peter, Kevin, Igor dan Bari yang tergabung dalam Tim Super untuk bisa menjadi pemenang.

Animasi ini memulai debut perdananya pada Senin 20 Oktober 2014 pukul 17:50 WIB di MNCTV ini memiliki keunikan yaitu
setiap kali pertandingan digelar, setiap kali itu pula lapangan pertandingannya berbeda bukan hanya lapangan pertandingan yang berbeda, namun juga aturan permainannya.

Baca juga:
Akun YouTube peserta liga 1 2020

Tim ini adalah akademi untuk tim asal turki

Prewedding syndrom, syndrom orang mau nikah

Animasi buatan MD Animation ini memiliki Keunikan lainnya yakni mereka memiliki theme song yang unik, theme song "Tendangan Halilintar" sendiri diisi dua band hebat yakni Netral dan Element yang dalam liriknya memiliki nuansa semangat pertemanan, kebersamaan dan sportifitas. Tidak menutup kemungkinan bahwa lagu ini akan menjadi ā€œStory Of My Lifeā€ dari setiap penontonnya.

2.Garuda Gemilang



Animasi buatan Gaga Anugrah Pangabean yang digarap MagicMotion Studio ini tayang perdana pada 14 September 2015 Di Indosiar. Dengan diisi beberapa nama beken seperti Wiwiek Supadmi, Ahmad Zulkifli Lubis, Endang Ayu, Diah Sekartadji, dan Darmawan Susanto, sebagai pengisi suaranya. Animasi ini sendiri memiliki 13 Rangkaian Episode.

Sinopsis

Garuda Gemilang adalah seorang anak kecil berumur 10 tahun. Karena himpitan ekonomi, maka Gilang (panggilan Garuda Gemilang) terpaksa untuk berjalan kaki setiap hari dari rumah. Karena tidak memiliki mainan lain selain bola kesayangan nya, maka dia pun setiap berangkat dan pulang sekolah selalu berlari sambil mendribble bola, sehingga dia sudah terbiasa membawa bola di antara kakinya.

Ditemani oleh ayahnya beserta 3 orang teman setia nya, serial animasi ini akan mengajak kita melihat perjuangan Gilang untuk masuk Tim Nasional. Meski hidup dengan kondisi serba sederhana, Gilang dan ketiga orang temannya tak padam asa untuk menjadi pemain sepakbola yang dapat mengharumkan nama Indonesia dengan segala prestasinya. Mereka pun berlatih di SSB Harimau Muda, sebuah SSB sederhana dengan fasilitas seadanya.

Di SSB, empat sahabat itu hanya dibimbing pelatih muda bernama Dalijo yang juga punya minat tinggi terhadap sepakbola. Rasa sedih ketika melihat perkembangan sepakbola, membuat sang pelatih begitu semangat untuk mengasah kemampuan anak-anak kampung tersebut agar bisa bersaing dengan murid SSB ternama lainnya hingga memiliki fasilitas sendiri.

Baca juga:
Olahraga Voli, Sepakbola dan senam dalam 1 waktu? Emang bisa? Bisa dong

Kenali sebelum menduga, ini perbedaan stres dan depresi

Skuat Persija Hampir Degradasi 2013 Dan Nasibnya Kini, Ada Yang Jadi Pengusaha

Gilang dan teman-temannya terkadang berlatih tanpa sepatu bola di lapangan sederhana yang dianggap tak layak, dan terkadang mengasah kemampuan di jalanan kampung. Lagi-lagi, itu semua itu tidak menyurutkan langkah mereka.Ā Kekompakan serta semangat Gilang dan kawan-kawan, pada akhirnya membuat mereka berhasil lolos seleksi timnas U-12. Dukungan ayah Gilang yang selalu teringat dengan almarhum ibunya agar sang anak bisa menjadi pemain sepakbola Timnas, semakin memacu semangatnya dalam berlatih.

Sumber




Quote:
Diubah oleh fizu22 27-04-2020 02:44
capadesu999999999mamaproduktif
mamaproduktif dan 145 lainnya memberi reputasi
146
4.8K
95
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThreadā€¢81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Ā© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.