• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 6 Konsol Game Terkenal Namun Gagal Populer di Indonesia, No 4 Kalah Telak Oleh PS2

cintadineAvatar border
TS
cintadine
6 Konsol Game Terkenal Namun Gagal Populer di Indonesia, No 4 Kalah Telak Oleh PS2
Jika kita membicarakan tentang sekarah konsol game yang populer di Indonesia kita bisa menyebut semua seri Playstation, NES, Mega Drive, dll. Konsol dengan nama besar lainnya yang juga populer di Indonesia sekarang ini adalah Nintendo Switch, dan Xbox One. Namun, tahukah agan ada juga beberapa konsol game dengan nama besar dan populer di banyak negara namun tidak di Indonesia? Nah, berikut ini adalah deretan konsol game terkenal tapi gagal populer di Indonesia.

1. Nintendo GameCube
Diluncurkan pada 2001, GameCube bersaing dengan Playstation 2 dan merupakan penerus Nintendo 64. Konsol ini kurang populer di Indonesia karena tertutup oleh kesuksesan besar PS2. Di Indonesia saat itu PS2 memang sangat fenomenal dan rental PS2 ada di mana-mana. Maka, dulu para gamer juga jarang tahu apa itu Nintendo GameCube walaupun sebelumnya mereka tahu dan pernah memainkan NES.

2. Sega Saturn
Sega memang sukses saat menjual Sega Mega Drive (Genesis), anak 90an mana yang tidak tahu Mega Drive? Pada saat akhir era 16 bit, munculah PS1 dan menggemparkan dunia gaming di Indonesia. Semua anak-anak hobinya main PS dan tak banyak yang tahu ada konsol yang bernama Sega Saturn. Ane pun saat itu juga enggak tahu walaupun sebelumnya ane suka main Sega Genesis.

3. Nintendo 64
Sama seperti Sega Saturn, Nintendo 64 juga satu angkatan dengan PS1. Di Indonedia sendiri N64 juga kurang populer dan kalah telak oleh besarnya nama Playstation. Padahal Nintendo 64 cukup sukses di pasaran dan menghasilkan game terbaik seperti Super Mario 64. Mungkin N64 gagal laris di pasar Indonesia karena harga gamenya yang mahal karena menggunakan media cartridge sedangkan PS1 gamenya bisa dibajak.

4. Sega Dreamcast
Ini merupakan konsol terakhir yang dibuat oleh Sega karena setelah itu Sega memutuskan untuk lebih berfokus pada produksi video game. Di Indonesia sendiri Dreamcast juga kurang terkenal. Maklum, konsol ini kala itu bersaing langsung dengan PS2, GameCube, dan Xbox. Jumlah game bagi Dreamcast juga semakin membuat konsol ini kurang laris, apalagi untuk pasar Indonesia.

5. Atari 2600
Salah satu pelopor dalam industri gaming dan menjadi konsol yang sangat ikonik dan begitu laris di Amerika Serikat. Muncul di era 1970an, Atari 2600 tak begitu populer di Indonesia. Tahun segitu Indonesia bahkan belum mengenal video game karena yang memperkenalkan video game pada masyarakat Indonesia adalah Nintendo Entertainment System (NES).

6. Neo Geo
Ding Dong atau arcade memang dulu populer di Indonesia dan pernah menjadi tongkrongan favorit anak-anak 90an. Namun orang Indonesia mungkin jarang mendengar Neo Geo yang versi konsol rumahan. Sehingga konsol rumahan Neo Geo kurang populer di Indonesia karena harganya yang mahal dan saat itu kalah oleh SNES dan Sega Mega Drive.

Nah, gan itu dia pembahasannya. Gimana, ada yang mau nambahin enggak? emoticon-Ngakak

Quote:

nona212
Daniswara92
bukan.bomat
bukan.bomat dan 27 lainnya memberi reputasi
28
4K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.