• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Inilah Alasan Kenapa Mobil Hatchback Lebih Banyak Peminatnya Ketimbang SUV

GENKBOLAvatar border
TS
GENKBOL
Inilah Alasan Kenapa Mobil Hatchback Lebih Banyak Peminatnya Ketimbang SUV
Jika melihat desain dan tampilan mobil SUV pasti banyak diantara kita yang tertarik untuk memiliki mobil ini, apalagi untuk kaum Adam. Hal ini karena SUV memiliki tampilan yang kekar, sporty, dan bisa digunakan untuk berbagai medan.


Tapi walaupun desain dan tampilannya menggoda banget, kenyataannya dijalanan kita lebih sering ngeliat mobil hatchback ketimbang SUV. Kenapa ya bisa begitu?

Bisa jadi ini yang menjadi alasan kenapa orang lebih memilih mobil hatchback dibanding mobil SUV GanSis:

Hatchback lebih murah

Dari sisi harga memang SUV jauh lebih mahal dibandingkan dengan hatchback. Hal ini karena fitur dan spesifikasi yang dimiliki SUV sedikit lebih unggul dari mobil hatchback pada umumnya. Tapi meskipun spesifikasi dari mobil SUV lebih unggul ketimbang hatchback, konsumen lebih tertarik buat membeli mobil hatcback karena harganya yang murah.

Perawatan hatchback lebih mudah dan murah


Karena teknologi yang diterapkan pada mobil hatchback gak secanggih mobil SUV, otomatis biaya perawatan yang dikeluarkan juga tidak besar. Selain itu, untuk penggantian suku cadang, pengguna juga gak harus ngeluarin duit lebih, karena sebagian besar suku cadang mobil hatcback lebih terjangkau.

Lebih lincah ketimbang SUV

Kalau ini udah barang jelas GanSis, karena ukuran mobil hatchback yang lebih kecil dan ringan, otomatis mobil jenis ini lebih lincah dijalanan. Apalagi jika dikendarai di daerah perkotaan yang jalanannya super padat, hatchback pasti lebih jago untuk melewatinya.

Irit bahan bakar

Mobil dengan ukuran mungil seperti hatchback biasanya hanya membutuhkan mesin dengan kapasitas kecil. Hal ini tentunya akan berdampak ke tingkat konsumsi bahan bakar. Konsumsi bahan bakar mobil hatchback lebih irit ketimbang mobil SUV.

Nyari tempat parkir gampang

Nah ini juga udah barang jelas GanSis, secara hatchback memiliki ukuran yang kecil. Dengan ukurannya yang kecil, maka pengguna akan sediikit terbantu ketika hendak parkir.


Diubah oleh kaskus.infoforum 08-04-2020 11:36
rtrn
nona212
tien212700
tien212700 dan 35 lainnya memberi reputasi
34
9.6K
126
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.6KThread14.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.