erina79purbaAvatar border
TS
erina79purba
Kehamilan Meningkat Masa Pandemi Covid-19


Angka Kehamilan Meningkat Masa Pandemi Covid-19

Selamat sore agan dan sista semoga sehat dan berbahagia. Saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankannya.

#masapandemi
#kehamilanmeningkat
#covid-19

Quote:


Masa- masa pandemi ini banyak yang terjadi di luar pemikiran kita. Berdiam diri di rumah merupakan hal yang harus dilaksanaka untuk mengurangi penyerabaran virus Corona. Hal ini sudah berlangsung mulai dari Maret sampai sekarang. Bahkan diperpanjang lagi sampai 29 Mei 2020.

Banyak pertanyaan muncul di benak kita masing-masing, sampai kapankah ini berlangsung?
Apakah akhir bulan ini atau pada saat lebaran nanti covid 19 benar-benar musnah. Hanya doa dan harapan kepada-Nya. Berserah diri kepada Tuhan semua ini adalah atas kehendak-Nya.
Bila saatnya tiba wabah ini segera berlalu dan lenyap dari muka bumi.

Karena kebanyakan penduduk berdiam di rumah angka kehamilan meningkat ini terjadi di Tasikmalaya. Pendataan ini dilakukan di puskesmas dan klinik. Mungkin karena kondisi sekarang bekerja di rumah dan mengurangi aktivitas sehingga kebutuhan fisik suami istri meningkat. Yang tadinya hanya sekitar 1500 jiwa meningkat menjadi 3000 jiwa.



Angka kehamilan meningkat karena keengganan ke puskesmas atau ke rumah sakit. Takut ketularan virus Corona sehingga menghindari puskesmas dan rumah sakit.

Akhirnya untuk melakukan KB tertunda. Jika tidak KB pasangan suami istri bisa juga KB alami tapi karena keadaan di rumah terus. Keinginan untuk menunaikan kewajiban suami istri bertambah lancar sehingga berujung kehamilan.
Terbatasnya fasilitas untuk pelayanan kesehatan untuk cek kehamilan sehingga membuat banyak perempuan tidak bisa melakukan kontrasepsi alias KB.

Kemungkinan alat kontrasepsi juga jarang ditemukan karena perhatian lebih kepada wabah Corona. Berbagai pendapat mengenai angka kehamilan meningkat, semoga segera teratasi biar kita bisa hidup normal kembali. Bila pun kehamilan meningkat semoga semua baik-baik dan sehat selalu Amin šŸ™

Sekian dulu agan dan sista semoga bermanfaat sampai jumpa lagi di tread selanjutnya. Terima kasih.
Sumber gambar dan tulisan

1. link
2. link
Diubah oleh erina79purba 09-05-2020 09:59
kompenibelanda
embunsuci
nona212
nona212 dan 66 lainnya memberi reputasi
65
5.2K
117
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThreadā€¢81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Ā© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.