News
Batal
KATEGORI
link has been copied
33
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb61a3cf4d6954fd9262a60/kasus-corona-per-7-mei-turun-pemerintah-optimis-pandemi-di-ri-segera-berakhir
Jakarta - Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengungkapkan, ada kecenderungan penurunan kasus virus Corona di Indonesia per tanggal 7 Mei 2020. Harapan pun muncul agar pandemi segera berakhir. "Oh iya, selalu optimistis, tapi ini kan tantangan bersama ini," kata juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19 Achmad Yurianto saat d
Lapor Hansip
09-05-2020 09:49

Kasus Corona Per 7 Mei Turun, Pemerintah Optimis Pandemi di RI Segera Berakhir

Jakarta - Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengungkapkan, ada kecenderungan penurunan kasus virus Corona di Indonesia per tanggal 7 Mei 2020. Harapan pun muncul agar pandemi segera berakhir.
"Oh iya, selalu optimistis, tapi ini kan tantangan bersama ini," kata juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19 Achmad Yurianto saat dihubungi, Jumat (8/5/2020).

Yuri mengatakan tren penambahan kasus positif Corona per harinya mulai melambat dan menunjukkan kurva yang mendatar. Ia berharap kurva penambahan kasus Corona di Indonesia segera menurun.


Baca juga:
Menko PMK: Ada Kecenderungan Kasus Corona di RI Menurun Per 7 Mei

"Kesimpulan kita sekarang adalah laju pertambahannya sudah relatif mendatar, melambat, bahasanya begitu. Kalau mendatar berarti kan tidak berubah. Nanti kalau menurun, makin sedikit, kan gitu terminologinya. Penambahannya semakin sedikit, pasti grafiknya turun. Penambahannya tidak signifikan berubah, pasti mendatar. Kalau penambahannya semakin melambat berarti tanjakannya sudah tidak terlalu tinggi," papar Yuri.

Yuri pun meminta masyarakat tetap mematuhi imbauan pemerintah untuk mencegah penularan baru virus Corona. Ia berkali-kali mengingatkan masyarakat untuk menjaga jarak, menggunakan masker, dan tidak bepergian atau mudik.

"Kurva itu dibuat dari perhitungan apa sih? Jumlah kasus positif yang baru kan? Ya berarti nanti supaya jumlah kasus positif yang baru nggak nambah, maka yang dilakukan apa? Ya ikuti anjuran pemerintah to. Tidak mudik, tidak anu, itu lah yang dilakukan, yang saya sampaikan setiap hari itulah yang dilakukan. Kalau itu dilakukan kan nggak ada kasus baru kan, penambahannya berkurang kan, ya grafiknya turun," ujarnya.

Namun demikian, Yuri mengatakan Indonesia belum melewati puncak Corona karena penambahan kasus masih terjadi meski sudah melambat. Karena itulah, ia meminta masyarakat disiplin agar pandemi segera berakhir.

"Indonesia loh ya, bukan pemerintah loh ya. Kalau ngomong Indonesia itu artinya dengan seluruh rakyatnya. Ya memang itu yang kita harapkan (pandemi segera berakhir). Kalau nggak, ya, waduh, capek deh. Saya ini sudah ngomong hari ke-65 ini. Makanya kuncinya Indonesia, bukan pemerintah. Yang sakit kan bukan pemerintah, yang sakit rakyatnya," ucap Yuri.

Sebelumnya, Menko PMK Muhadjir Effendy mengatakan ada kecenderungan penurunan kasus virus Corona di Indonesia per tanggal 7 Mei 2020. Selain itu, Muhadjir menyebut tingkat kesembuhan juga mengalami kenaikan.

"Keadaan peta COVID-19 per 7 Mei ada kecenderungan angka kasus yang terjadi di Indonesia mengalami penurunan walaupun tidak terlalu drastis. Tingkat kesembuhan juga mengalami kenaikan," ujar Muhadjir dalam konferensi video lewat saluran YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (8/5).

https://m.detik.com/news/berita/d-50...ospopular_list

Harus optimis.

Terutama jika goblokers menuruti larangan tidak mudik dan jaga jarak.

Apa yg akan terjadi pada lebaran nanti adalah kuncinya.

Jika tidak ada ledakan besar penularan covid19, maka kita akan keluar dr pandemi ini.


Kasus Corona Per 7 Mei Turun, Pemerintah Optimis Pandemi di RI Segera Berakhir
Diubah oleh silents.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fatqurr dan 18 lainnya memberi reputasi
19
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 2
Kasus Corona Per 7 Mei Turun, Pemerintah Optimis Pandemi di RI Segera Berakhir
09-05-2020 15:26
amiiinnnn...semoga apa yang dikatakannya benar adanya,memang dampak darii pandemii ini sangat signifikan sekali bahkan menyebabkan penurunan dari segii ekonomi baik ekonomi negara mauoun ekonomi masyarakat..
0 0
0
Kasus Corona Per 7 Mei Turun, Pemerintah Optimis Pandemi di RI Segera Berakhir
09-05-2020 15:29
Sebelum ketemu vaksin ane gak mau optimis..

Adrun goblok mau herd imunity dg bertukar cairan/lendir terserah adrun
0 0
0
Kasus Corona Per 7 Mei Turun, Pemerintah Optimis Pandemi di RI Segera Berakhir
09-05-2020 18:06
Memang fasenya begitu,sudah melewati puncaknya di pertengahan sampe akhir april kan nanti juga sembuh sendiri emoticon-Ngacir Tubrukan
0 0
0
Kasus Corona Per 7 Mei Turun, Pemerintah Optimis Pandemi di RI Segera Berakhir
09-05-2020 18:07
aamiin mudah2an cepet berlalu dah
0 0
0
Kasus Corona Per 7 Mei Turun, Pemerintah Optimis Pandemi di RI Segera Berakhir
09-05-2020 18:09
Jangan seneng dulu... Sudahkah yes menyeluruh dan masif pada semua rakyat.... Corona tidak akan berakhir kalau vaksin belum ditemukan
0 0
0
Kasus Corona Per 7 Mei Turun, Pemerintah Optimis Pandemi di RI Segera Berakhir
09-05-2020 18:32
Quote:Original Posted By o@s!s
iya pak, saya optimis kok.
kasus corona akan turun dengan sendirinya jika tidak lagi dilakukan pengetesan.
yang pdp dan odp klo meninggal, bilang aja kena angin duduk atau masuk angin.
dengan begitu indonesia akan segera bebas corona. lol


emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
Ngohahahhaaaaaa
0 0
0
Kasus Corona Per 7 Mei Turun, Pemerintah Optimis Pandemi di RI Segera Berakhir
09-05-2020 18:33
Kasus Corona Per 7 Mei Turun, Pemerintah Optimis Pandemi di RI Segera Berakhir

bentar lagi naik lagi pak
terus buka aja lagi semua transportasi nya kayak sekarang
Diubah oleh yurikaede
0 0
0
Kasus Corona Per 7 Mei Turun, Pemerintah Optimis Pandemi di RI Segera Berakhir
09-05-2020 22:04
ya menurun lah orang gak di tes..cuok jan
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
1 0
1
Kasus Corona Per 7 Mei Turun, Pemerintah Optimis Pandemi di RI Segera Berakhir
10-05-2020 05:15
aamiien pak
0 0
0
Kasus Corona Per 7 Mei Turun, Pemerintah Optimis Pandemi di RI Segera Berakhir
10-05-2020 05:33
Quote:Original Posted By kaiserwalzer
Jokowi lagi nangis ya?


Quote:Original Posted By dispenserr
HERD IMUNITY SEKARANG ! GW LBH TAKUT KERUSUHAN DAN EKONOMI AMBRUK !


Quote:Original Posted By kretekkretek
Sebelum ketemu vaksin ane gak mau optimis..

Adrun goblok mau herd imunity dg bertukar cairan/lendir terserah adrun


kita harus optimis.emoticon-Ultahemoticon-Ngakak
0 0
0
Kasus Corona Per 7 Mei Turun, Pemerintah Optimis Pandemi di RI Segera Berakhir
10-05-2020 05:56
Ini kalo skenarionya juni harus udh turun korona,.gw malah khawatir

Khawatir nanti ada manipulasi data,jumlah korban dibuat seolah2 menurun dan sembuh,sehingga masyarakat berani keluar rumah,beraktivitas lagi dan kegiatan ekonomi kembali berjalan,

Goalsnya cuman 1...biar ekonomi bisa berjalan,karena dari dulu kebijakan korona ini lbih cenderung ke aktivitas ekonomi dibandingkan upaya penanganan korona.
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
1 0
1
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia