News
Batal
KATEGORI
link has been copied
233
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb5df3268cc954b44554b43/anies-corona-terdeteksi-sejak-januari-pusat-larang-lakukan-tes-covid-19
Kepada media Australia, The Sydney Morning Herald, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku sempat dipersulit pemerintah pusat dalam pencegahan wabah virus corona covid-19. Pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Kesehatan, disebut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu, sempat tak mengizinkan Pemprov DKI Jakarta melakukan tes covid-19 pada Januari lalu. Padahal, kata Anies, Pemprov
Lapor Hansip
09-05-2020 05:37

Anies: Corona Terdeteksi Sejak Januari, Pusat Larang Lakukan Tes Covid-19

Anies: Corona Terdeteksi Sejak Januari, Pusat Larang Lakukan Tes Covid-19

Kepada media Australia, The Sydney Morning Herald, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku sempat dipersulit pemerintah pusat dalam pencegahan wabah virus corona covid-19.

Pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Kesehatan, disebut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu, sempat tak mengizinkan Pemprov DKI Jakarta melakukan tes covid-19 pada Januari lalu.

Padahal, kata Anies, Pemprov DKI Jakarta telah mendeteksi keberadaan wabah virus corona di Indonesia sejak Januari atau dua bulan sebelum Presiden Joko Widodo mengumumkan kasus infeksi pertama pada 2 Maret 2020.

“Ketika jumlahnya mulai naik terus, pada waktu itu kami tidak diizinkan melakukan pengujian. Jadi, setiap kali kami memiliki kasus, kami mengirimkan sampel ke lab nasional (yang dikendalikan pemerintah),” kata Anies dikutip dari The Sydney Morning Herald, Jumat (8/5/2020).

“Dan kemudian lab nasional akan menginformasikan, positif atau negatif. Pada akhir Februari, kami bertanya-tanya mengapa semuanya (sampel tes) dikatakan negatif?” tambahnya.

Dalam prosesnya, usaha Pemprov DKI Jakarta dalam menangani wabah virus Corona memang kerap tak sejalan dengan pemerintah pusat.

Permintaan Anies Baswedan untuk memberlakukan karantina wilayah di Jabodetabek pada akhir Maret lalu bahkan ditolak mentah-mentah oleh Istana Negara.

Sebagai gantinya, Presiden Joko Widodo justru memilih menerapkan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang secara aturan tak seketat karantina wilayah alias lockdown.

Kekinian, pemerintah pusat menyampaikan narasi-narasi optimistik bahwa curva infeksi virus Corona di Indonesia mulai mengalami penurunan.

Gugus tugas COVID-19 Indonesia juga memprediksi masyarakat bisa kembali kekehidupan normal pada Juni atau Juli kendati waktunya disebut-sebut kembali mundur hingga Agustus.

Hal itu kemudian dibantah oleh Anies. Menurutnya, dari data yang pihaknya himpun, belum ada tanda-tanda curva infeksi Covid-19 di Tanah Air akan segera melandai.

Anies juga menyindir pemerintah pusat yang dinilainya kurang menganggap penting ilmu pengetahuan dan hasil penelitian sebagai dasar kebijakan memerangi Covid-19.

“Mengapa saya tidak ingin membuat prediksi? Karena saya melihat data, itu tidak mencerminkan sesuatu yang akan segera berakhir,” jelas Anies.


“Itulah yang dikatakan oleh para ahli epidemiologi. Ini adalah waktu di mana para pembuat kebijakan perlu mempercayai ilmu pengetahuan.”



sumber: http://www.wartaregional.com/2020/05/08/anies-akui-ke-media-asing-januari-sempat-dilarang-lakukan-tes-covid-19/
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fatqurr dan 66 lainnya memberi reputasi
67
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 8
Anies: Corona Terdeteksi Sejak Januari, Pusat Larang Lakukan Tes Covid-19
09-05-2020 14:06
beli sendiri la

emang niatnya pempus rapid test, doi jadi jubirnya konpers depan media

biar bisa framing dan klaim kalo ini semua dari ide dia
profile-picture
profile-picture
liee dan pannotia.server memberi reputasi
2 0
2
Anies: Corona Terdeteksi Sejak Januari, Pusat Larang Lakukan Tes Covid-19
09-05-2020 14:55
Dukung anies runtuhkan koruptor2 pdip
profile-picture
profile-picture
liee dan pannotia.server memberi reputasi
2 0
2
Anies: Corona Terdeteksi Sejak Januari, Pusat Larang Lakukan Tes Covid-19
09-05-2020 14:59
dah mending pikirin gimana nasib rakyat paska copit.. yang di phk yang kehilangan tempat usaha.. jalan masih panjang.. baiknya bersama sama untuk rakyat,
profile-picture
liee memberi reputasi
1 0
1
Anies: Corona Terdeteksi Sejak Januari, Pusat Larang Lakukan Tes Covid-19
09-05-2020 14:59
DKI & Pemsat selalu maen jegal2an... kagak bisa akur karna bersumber dr latar belakang dua kubu yg berbeda.
Sampe akhir masa jabatan si Anis dijamin pemsat vs pemda DKI selalu ada konflik.
Saling serang saling menuduh saling merasa yg paling benar.

Daaaan.... lagi2 cebong vs kamfret selalu sigap tampil dipermukaan. emoticon-Selamatemoticon-Ngakak
profile-picture
liee memberi reputasi
1 0
1
Anies: Corona Terdeteksi Sejak Januari, Pusat Larang Lakukan Tes Covid-19
09-05-2020 15:07
Lambat antisipasi.. jgn smp terulang lagi
profile-picture
liee memberi reputasi
1 0
1
Anies: Corona Terdeteksi Sejak Januari, Pusat Larang Lakukan Tes Covid-19
09-05-2020 15:13
Bohong sekali ni Anies.. saya ingat persis pas pasien pertama terdeteksi, bbrp hari berselang Wan Abud keluarin kebijkan keliru dg pembatasan armada TJ, yg ada malah penumpukan antrean penumpang ampe jalan.. emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Anies: Corona Terdeteksi Sejak Januari, Pusat Larang Lakukan Tes Covid-19
09-05-2020 15:16
menteri pak jokowi blunder semua ya , ga ini ga itu . kasihan pak jokowi salah milih
profile-picture
profile-picture
liee dan albi00 memberi reputasi
1 1
0
Anies: Corona Terdeteksi Sejak Januari, Pusat Larang Lakukan Tes Covid-19
09-05-2020 15:21
tiap hari berita keidiotan abut menghiasi ngasngus....
profile-picture
liee memberi reputasi
1 0
1
Anies: Corona Terdeteksi Sejak Januari, Pusat Larang Lakukan Tes Covid-19
09-05-2020 15:38
Mana ada yg percaya, lah banjir aja keteteran lo Nies.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Anies: Corona Terdeteksi Sejak Januari, Pusat Larang Lakukan Tes Covid-19
09-05-2020 16:13
Sial...manusia ini berulah lagi cari pencitraan....
jangan sampe jd presiden RI..
emoticon-No Hope emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Anies: Corona Terdeteksi Sejak Januari, Pusat Larang Lakukan Tes Covid-19
09-05-2020 16:28
Moncong aspal formula E emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
liee dan tuankompeni memberi reputasi
2 0
2
Anies: Corona Terdeteksi Sejak Januari, Pusat Larang Lakukan Tes Covid-19
09-05-2020 16:33
coba perbaiki dlu data penerima bansos.
jgn kebanyakan gaya loe.
bisa kerja gak?
klo cm bs blaming, ga perlu ambil phd n jd gubernur.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Anies: Corona Terdeteksi Sejak Januari, Pusat Larang Lakukan Tes Covid-19
09-05-2020 16:54
Januari 🤔🤣 januari 2021 kali y 😑 Munafiknya keliatan banget, tapi bakalan banyak orang yg percaya ama dia, itu yg ane heran 😅

Januari monas ma banjir aja saling lempar2an ni gubernur, malah sibuk urusin formula e, kapan ada statemen dia mengenai corona 😓 giliran ada case positif aja malah bikin blunder di maret, mimpi tingkat tinggi cuma gara2 pengen naek jadi presiden 😅
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Anies: Corona Terdeteksi Sejak Januari, Pusat Larang Lakukan Tes Covid-19
09-05-2020 17:35
aibon bawa2 orang lagi, urusin noh wagub lo yg blom apa apa ngmgnye udah nyolot mulu, naek bayaran aj blagu, si uno yang hartanye segunung aj modelnye ga kaya die
profile-picture
liee memberi reputasi
1 0
1
Anies: Corona Terdeteksi Sejak Januari, Pusat Larang Lakukan Tes Covid-19
09-05-2020 17:49
Akhirnya kebuka... Pemphs lebih melindungi perekonomian di bandingkan penganggulanggan convid di awal.... Ilmu pengetahuan atau pendapat para ahli di bidangnya memang sangat penting..... Seharusnya pemerintah mendorong dan memfasilitasi serta mendanai para ahli di indoneaia untuk riset vaksin Corona
profile-picture
liee memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Anies: Corona Terdeteksi Sejak Januari, Pusat Larang Lakukan Tes Covid-19
09-05-2020 18:03
kalo buntut2nya salah2an dan jadi konflik horizontal mending gak usah ngomong di media
profile-picture
liee memberi reputasi
1 0
1
Anies: Corona Terdeteksi Sejak Januari, Pusat Larang Lakukan Tes Covid-19
09-05-2020 18:07
kali ini eek yg keluar dari bacot si anus bener2 mencret beserakan sampe2 walopun para bujer congornya pade penuh dng eek tetep ga bakal mampu cebokin btw mending suruh si anus brenti berak sembarangan sebelum dehidrasi
profile-picture
liee memberi reputasi
1 0
1
Anies: Corona Terdeteksi Sejak Januari, Pusat Larang Lakukan Tes Covid-19
09-05-2020 18:10
Pejabat pemerintah ngadunya ke media... Pengkhianat....
profile-picture
profile-picture
liee dan twiratmoko memberi reputasi
2 0
2
Anies: Corona Terdeteksi Sejak Januari, Pusat Larang Lakukan Tes Covid-19
09-05-2020 18:13
Ooo pantesan ya .. ente menganggap diri dari golongan akademisi .. lah jabatan ente skr pelayan publik. Take action lah jgn bacot salah sana salah sini ...
profile-picture
liee memberi reputasi
1 0
1
Anies: Corona Terdeteksi Sejak Januari, Pusat Larang Lakukan Tes Covid-19
09-05-2020 18:19
Tes covid bulan Januari alatnya aja blm d bikin d cina yg mulai kena duluan.....

Ketauan ini orang asbun aJa nih bocah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Halaman 6 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia