han766Avatar border
TS
han766
BELUM SAH JIKA DI MADURA BELUM COBAIN INI


Madura merupakan salah satu pulau yang memiliki potensi besar yang ada di provinsi Jawa Timur. Pulau kecil yang memiliki banyak kekayaan alam dan merupakan pulau penghasil garam terbesar di Indonesia, sehingga pulau ini dijuluki dengan pulau garam.


Pulau madura memiliki empat kabupaten yang diantaranya kabupaten Bangkalan, Kabupaten Sampang, Kabupaten Pamekasan, dan Kabupaten Sumenep. Di masing masing kabupaten menyimpan keindahan alam yang memukau serta kebudayaan yang tak bisa kita pungkiri keindahannya.


Dari banyaknya kekayaan alam, kuliner dan budaya yang dimiliki pulau garam ini, maka kita akan disuguhkan berbagai macam keindahan alam, sedapnya kuliner, serta keunikan budaya yang pastinya akan membuat kita betah berada di sana. Kebudayaan, keindahan alam dan pastinya kuliner khas yang dimiliki pulau Madura mewajibkan kita untuk menikmatinya. Tidak sah rasanya kalau belum menikmati beberapa kekhasan yang dimiliki pulau yang terletak di bagian timur jaa timur ini.


Beberapa hal yang perlu kalian coba saat tinggal atau berkunjung ke pulau madura.



1.Nonton Karapan Sapi





Madura memiliki budaya unik yaitu karapan sapi, yang mana karapan sapi tersebut sebagai ikon pulau madura yang sudah terkenal ke seluruh dunia. Karapan sapi merupakan budaya yang lahir dari kebiasaan nenek moyang terdahulu ketika merayakan musim panen. Banyak para wisatawan lokal dan asing tertarik untuk menyaksikan secara langsung pacuan sapi ini. Kini festival karapan sapi di madura menjadi rutinitas setiap tahunnya.


Kalian yang belum pernah ke madura, sebaiknya segera atur jadwal untuk menyaksikan betapa uniknya kebudayaan di sana.


2. Berkunjung ke PulauOksigen






Tak hanya kebudayaan yang unik saja, pulau madura memiliki keindahan alam yang sangat menyita pandang, salah satunya pulau Giliyang yang memiliki kualitas oksigen terbaik kedua di dunia. Wah! kalian harus mengunjungi pulau ini, atau tidak kalian akan ngigau malam-malam. mungkin.



3. Menyantap Nasi Jagung





Kuliner khas madura yang mungkin kita ketahui selama ini adalah sate, tapi sebenarnya masih banyak kuliner khas Madura yang gak kalah sedapnya dari kuliner-kuliner yang pernah kalian coba di luar sana. Salah satunya adalah nasi jagung. Nasi jagung merupakan makanan pokok masyarakat Madura. Selain menanam padi, masyarakat Madura mayoritas bertani jagung saat musim penghujan, dari sanalah masyarakat memanfaatkan hasil panennya itu sebagai makanan sehari-hari. Jagung yang sudah digiling akan dimasak seperti memasak nasi biasa. Nasi jagung ini bisa disantap dengan lauk yang khas pula, yaitu ikan asin dengan sayur kelor dan sambal terasi. Biar gak penasaran, kalian harus coba kenikmatan ini.[/justify]

Diubah oleh han766 10-05-2020 15:06
Enisutri
RetnoQr3n
haz0204
haz0204 dan 44 lainnya memberi reputasi
45
2.2K
129
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.