sekkarAvatar border
TS
sekkar
Memahami Perspektif Konten Youtube Prank Waria










Di saat pandemi covid-19 yang mengharuskan masyarakat melakukan pembatasan bersosial, mengakibatkan perekonomian terpukul. Banyak diantaranya para pelaku usaha harus memberhentikan usahanya selama pandemi ini masih ada.

Bantuan kemanusiaan disalurkan untuk beberapa kalangan khususnya masyarakat terdampak dan masyarakat rentan miskin karena kehilangan pekerjaannya.

Bahkan himbauan kemanusiaan untuk kalangan minoritas juga digalangkan. Mereka yang tidak bisa bekerja yang sebagian besar di sektor jasa seperti salon, dan seni tidak dapat memenuhi kebutuhan dasar hariannya seperti yang dilakukan Arus Pelangimenjadi salah satu contoh bahwa waria atau transpuan membutuhkan kepedulian.


Quote:



Saat ini saya mencoba memahami alasan Fedian Paleka membuat video prank tersebut. Saya mencoba menonton videonya di Youtube walaupun reupload. Video ini diambil saat bulan Ramadan. Menurutnya, mungkin yang dilakukan waria tersebut salah apalagi di bulan Ramadan ini. Yang membuat geram masyarakat adalah kondisinya saat ini banyak orang butuh bantuan, bukan butuh bercandaan. Maka, munculah sisi kemanusiaan untuk saling tolong menolong tidak membiarkan sesama manusia kelaparan.

Secara tidak langsung, dus yang isinya sembako (tapi boong, isinya sampah) adalah bentuk penghinaan kepada waria. Entah menghina dari sisi yang mana karena mereka tidak merugikan secara langsung, mereka tetap warga negara yang butuh perlindungan. Ini hanyalah sudut pandang saja, atau mungkin dia berpikir dari segi agama yang memberikan judge "benar dan salah" terhadap pilihan hidup waria.

Sebenarnya tidak ada yang mau lahir menjadi sampah masyarakat. Tidak ada juga orang yang mau lahir tidak sesuai antara gender dan orientasi seksual. Sayangnya manusia sebelum terlahir tidak bisa memilih menjadi yang dia inginkan.

Dengan adanya kejadian ini, diharapkan tidak ada kejadian serupa ini terjadi.
Saya yakin, ada beberapa diantara masyarakat Indonesia setuju dengan tindakan Ferdian memberi sampah kepada waria. Saat ini adalah moment yang pas untuk meluruskan eksitensi mereka adalah sama manusia, sama bernafas, sama ingin dilindungi, bahkan tidak ada bedanya karena sama manusia.

Semoga hikmahnya bisa diambil untuk kita semua emoticon-Smilie
Dan cukup, jangan membuli Ferdian juga biarkan pihak berwenang yang memberikan hukuman. Sebenarnya kita juga hidup enggak selamanya benar, membuli tidak akan membuat keadaan lebih baik




#989 emoticon-Paw







Diubah oleh sekkar 08-05-2020 07:02
Pazonda95
lie13
nona212
nona212 dan 21 lainnya memberi reputasi
20
1K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.