News
Batal
KATEGORI
link has been copied
158
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb4cb8ce83c722477235903/menlu-3-abk-indonesia-dilarung-atas-persetujuan-keluarga
st]Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menjelaskan kronologi tiga jenazah anak buah kapal atau ABK Indonesia, yang bekerja di kapal ikan Cina, dilarung di laut. Peristiwa ini viral di media sosial. Retno menjelaskan, tiga ABK tersebut merupakan awak kapal pencari ikan Long Xin 629. Pertama, ABK berinisial AR sakit pada 26 Maret 2020. Lantas, yang bersangkutan dipindahkan ke kapal Tian Yu 8 untuk di
Lapor Hansip
08-05-2020 10:01

Menlu: 3 ABK Indonesia Dilarung atas Persetujuan Keluarga

Menlu: 3 ABK Indonesia Dilarung atas Persetujuan Keluarga
st]Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menjelaskan kronologi tiga jenazah anak buah kapal atau ABK Indonesia, yang bekerja di kapal ikan Cina, dilarung di laut. Peristiwa ini viral di media sosial.
Retno menjelaskan, tiga ABK tersebut merupakan awak kapal pencari ikan Long Xin 629. Pertama, ABK berinisial AR sakit pada 26 Maret 2020. Lantas, yang bersangkutan dipindahkan ke kapal Tian Yu 8 untuk dibawa berobat ke pelabuhan. Belum sampai di pelabuhan, kondisi AR kritis dan meninggal. Jenazah AR dilarung di laut pada 31 Maret 2020.
“Dari informasi yang diperoleh KBRI, pihak kapal telah memberitahu keluarga dan mendapat surat persetujuan pelarungan di laut. Keluarga sepakat menerima kompensasi kematian dari kapal Tian Yu 8,” ujar Retno dalam konferensi pers via online, Kamis, 7 Mei 2020.
Adapun dua awak kapal lainnya meninggal saat tengah berlayar di Samudera Pasifik pada Desember 2019. Jenazah mereka juga dilarung di laut karena kematiannya disebabkan penyakit menular.

https://nasional.tempo.co/read/13398.../full&view=ok
Diubah oleh dirumah.saja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fatqurr dan 53 lainnya memberi reputasi
54
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 4
Menlu: 3 ABK Indonesia Dilarung atas Persetujuan Keluarga
08-05-2020 11:13
Oh..rezim biadab....pura2 bloon..atau semoga beneran bloon...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 6 lainnya memberi reputasi
3 4
-1
Menlu: 3 ABK Indonesia Dilarung atas Persetujuan Keluarga
08-05-2020 11:17
Oh..rezim biadab....pura2 bloon..atau semoga beneran bloon...
Kalo ada orang bener kritik..langsung di cari kesalahannya sekcil apapun

Giliran ni..udah tau biang masalahnya...pura2 bego
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Menlu: 3 ABK Indonesia Dilarung atas Persetujuan Keluarga
08-05-2020 11:29
Syukurlah ternyata keluarga menyetujui. Dalam kondisi seperti skrg memang mau dikubur pun orang sulit untuk melayat. Semoga keluarga diberi ketabahan.
profile-picture
profile-picture
UchieSuciani dan introvertpsycho memberi reputasi
2 0
2
Menlu: 3 ABK Indonesia Dilarung atas Persetujuan Keluarga
08-05-2020 11:32
untuk lebih pastinya
tunggu dulu saja hasil penyelidikan resmi polisi korea selatan
Diubah oleh cacarakan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Menlu: 3 ABK Indonesia Dilarung atas Persetujuan Keluarga
08-05-2020 11:34
netizen yg memang dasarnya sinophobia
langsung menghujat tanpa perduli media korsel itu adu domba,propaganda

emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Menlu: 3 ABK Indonesia Dilarung atas Persetujuan Keluarga
08-05-2020 11:40
kalai memang benar begitu adanya,tidak akan menjadi masalah apalagii korban mengidap penyakit menular.itu memang harus secepat mungkin jenazah disingkirkan atau dikebumikan dengan protokol yang sesuai sebelum menularkan ke orang lain.dengan keluarga korban sudah mengizinkan harusnya sdh tidak menjadikan masalah..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Menlu: 3 ABK Indonesia Dilarung atas Persetujuan Keluarga
08-05-2020 11:43
minta persetujuannya via apa ya? via whatsapp? ada koneksi inet disana?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Menlu: 3 ABK Indonesia Dilarung atas Persetujuan Keluarga
08-05-2020 11:45
Padahal maren2 uda bikin opini perbudakan lah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Menlu: 3 ABK Indonesia Dilarung atas Persetujuan Keluarga
08-05-2020 11:48
udh ada tim pencari faktanya lum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Menlu: 3 ABK Indonesia Dilarung atas Persetujuan Keluarga
08-05-2020 12:02
yang penting menlen seneng emoticon-Big Grin

tar boleh lah tambah2 utang lagi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Menlu: 3 ABK Indonesia Dilarung atas Persetujuan Keluarga
08-05-2020 12:18
menlu kagak mungkin kebakaran jenggot (krn dia perempuan) palingan jenggot bawah perut yg kebakaran
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Menlu: 3 ABK Indonesia Dilarung atas Persetujuan Keluarga
08-05-2020 12:24
Yang boneng??
keluarga mana yang mendukung anggota keluarganya jadi Budak
cerdas dikit kalo boong emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Menlu: 3 ABK Indonesia Dilarung atas Persetujuan Keluarga
08-05-2020 12:25
tuhan...
asli ga ada otak.. ga ada otak..
bener2 tolol...
ga bisa bilang apa2, terus aja dilecehin sampe jadi sampah negara ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Menlu: 3 ABK Indonesia Dilarung atas Persetujuan Keluarga
08-05-2020 12:40
Padahal ada berita yang jelasin bahwa dilarung itu sudah standar sop buku kelautan masih aja sengaja ditenggelamkan threadnya payah kadrun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Menlu: 3 ABK Indonesia Dilarung atas Persetujuan Keluarga
08-05-2020 12:43
ya klo setuju ga pa2.. tpi usut lah soal abk indonesia d kasih minum air saringan dari laut.. memang sama bossnya ga boleh minum air yg sama dengan karyawan lain??? masih cma abk indo yg minum air saringan laut???
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Menlu: 3 ABK Indonesia Dilarung atas Persetujuan Keluarga
08-05-2020 12:59
yah nasbung gagal naikin sentiment anti china deh wkwwkkwkemoticon-Wkwkwk emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Menlu: 3 ABK Indonesia Dilarung atas Persetujuan Keluarga
08-05-2020 13:15
terus apa reaksi pemerintah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Menlu: 3 ABK Indonesia Dilarung atas Persetujuan Keluarga
08-05-2020 13:19
Ketinggalan berita nih ane

Itu tiga-tiga orang Indonesia bekerja di satu bendera kapal?
Edan euy
Bisa langsung tiga gitu

Kira kira kenapa meninggalnya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Menlu: 3 ABK Indonesia Dilarung atas Persetujuan Keluarga
08-05-2020 14:22
Mana buktinya kok tiba2 udah tau aja kematian yg 2 lg Krn penyakit menular? Apa penyakitnya? HIV atau Corona?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Menlu: 3 ABK Indonesia Dilarung atas Persetujuan Keluarga
08-05-2020 14:25
kompensasinya terima berapa? sesuaikah seperti dalam perjanjian?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia