News
Batal
KATEGORI
link has been copied
169
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb46af168cc95708329324f/sppi-ragu-pelarungan-abk-wni-oleh-kapal-china-didahului-izin-keluarga
Serikat Pekerja Perikanan Indonesia (SPPI) meragukan adanya izin keluarga anak buah kapal (ABK) di Indonesia terkait pelarungan jenazahseorang ABK WNI di kapal berbendera China. ABK itu bernama Ari, jenazahnya dilarung pada 31 Maret. "Jadi kami memahami benar ada payung hukum dalam pelarungan, tapi norma dan syarat-syaratnya tetap (harus) dipenuhi," kata Ketua Umum SPPI, Ilyas Pangestu
Lapor Hansip
08-05-2020 03:09

SPPI Ragu Pelarungan ABK WNI oleh Kapal China Didahului Izin Keluarga



Sumur.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fatqurr dan 43 lainnya memberi reputasi
44
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 2
SPPI Ragu Pelarungan ABK WNI oleh Kapal China Didahului Izin Keluarga
08-05-2020 08:03
Ada ruang pendingin tapi bersatu sama tempat penyimpanan ikan, nah itu penghinaan lagi kan. lagian itu mayat ada virus nya. kalo di simpan lebih lama bisa se kapal kena semua.
Belum lagi virus nya nempel di ikan trus di makan orang makin panjang cerita nya...
Ngerti ga sih...

Diterangin gimana juga ga akan ngerti dan ga akan terima
emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
stomap dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
SPPI Ragu Pelarungan ABK WNI oleh Kapal China Didahului Izin Keluarga
08-05-2020 08:16
permasalahannya udah bermulai dari agen, kalau daftar di agen resmi ane rasa ga sampai segini kejadiannya. sodara ane kerja di pelayaran asing, aman2 aja, bahkan dibilang enak.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
stomap dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
SPPI Ragu Pelarungan ABK WNI oleh Kapal China Didahului Izin Keluarga
08-05-2020 08:45

Kata menlu , sdh dpt izin dr keluarga yg bersangkutan , kalau jenazahnya bakal dilarung di lautan lepas.

Tapi ,..business as usual.

Sarang walet bangunan ruko yg ngeborong juga org 🇨🇳 yg kapal tanker bertonnase dr ribuan sampe puluhan ribu ton lego jangkar dimari.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
stomap dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
SPPI Ragu Pelarungan ABK WNI oleh Kapal China Didahului Izin Keluarga
08-05-2020 09:33
tunggu saja dulu hasil penyelidikan resmi kepolisian korea selatan
profile-picture
profile-picture
stomap dan nurulnadlifa memberi reputasi
2 0
2
SPPI Ragu Pelarungan ABK WNI oleh Kapal China Didahului Izin Keluarga
08-05-2020 10:00
kasian gan. cuman klu gak salah klu di laut emang byk kejadian gitu, soalnya gak disediain tempat untuk jenazah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
stomap dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
SPPI Ragu Pelarungan ABK WNI oleh Kapal China Didahului Izin Keluarga
08-05-2020 11:08
Te es...tau ga..semua prmberitaan...larinya ke jenazah...yg jadi maslah berat..itu perbudakannya.

Ibarat mobil nabrak orang..lalu mati trus langsung di kubur...fokusnya ke ijin nguburnya...
Coba fokus...kenapa org di tabrak...apakah supir ugal2ab...
profile-picture
profile-picture
stomap dan laksanama maido memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
SPPI Ragu Pelarungan ABK WNI oleh Kapal China Didahului Izin Keluarga
08-05-2020 11:37
Kerja di kapal ikan itu termasuk pekerjaan yg paling berat n melelahkan gan...ane jg tau lsg dr anak buah ane yg dulu pernah kerja di kapal ikan...walo sakit tp masih bs berdiri...pasti masi di suruh kerja...klo ga mau bakal dpt perlakuan kasar...benar2 perbudakan modern...weleh2
profile-picture
profile-picture
stomap dan laksanama maido memberi reputasi
2 0
2
SPPI Ragu Pelarungan ABK WNI oleh Kapal China Didahului Izin Keluarga
08-05-2020 11:59
Lebii baik fokus ke jam kerja sama makanan yang dikonsumsi sama abk dari indonesia klo memang ada perbedaan sama buruh dari china. Klo soal pelarungan jenazah sudah ada aturan yang mengatur gan.
Kemudian investigasi kenapa sampai meninggal, apa karna makanan dan minum yang ga layak atau ada pembiaran seaktu abk dari indonesia sakit.
Konsenn pak konsen, pak pemerintah mesti konsen. Minum fatigon dulu pak biar konsen
emoticon-Turut Berduka
profile-picture
stomap memberi reputasi
1 0
1
SPPI Ragu Pelarungan ABK WNI oleh Kapal China Didahului Izin Keluarga
08-05-2020 12:52
usut tuntas
profile-picture
profile-picture
stomap dan kingoftki memberi reputasi
2 0
2
SPPI Ragu Pelarungan ABK WNI oleh Kapal China Didahului Izin Keluarga
08-05-2020 14:09
Apapun ceritanya negara harus hadir disini. Harus panggil pihak2 yg terkait pd perusahaan penangkapan China ybs untuk memberikan konfirmasi. Juga dipertanyakan perusahaan itu apa sudah punya izin merekrut ABK asal Indonesia? Perjanjian kerjanya bagaimana?emoticon-Cape d...
0 0
0
SPPI Ragu Pelarungan ABK WNI oleh Kapal China Didahului Izin Keluarga
08-05-2020 15:28
setuju ga setuju emg hrus dilarung k laut, emg elu mw 3 bln sekamar sama mayat??
0 0
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia